Cara Terbaik Agar Wangi Parfum Lebih Awet Sepanjang Hari

Cara Terbaik Agar Wangi Parfum Lebih Awet

Ohayo.co.id – Memakai parfum adalah hal yang tidka bisa dilupakan. Sebagian orang mungkin akan merasa malu untuk menunjukkan dirinya di hadapan publik jika tidak memakai parfum. Parfum memang menduduki posisi yang sama pentingnya seperti penggunaan pakaian serta makeup. Karena parfum juga merupakan suatu pelengkap dari penampilan kita.

Penggunaan parfum juga mudah dan bahkan semua orang bisa menggunakannya tanpa harus belajar trik dan tipsnya. Anda hanya perlu menyemprotkan parfum pada bagian tubuh yang Anda inginkan.

Namun ketahuilah tak semua parfum memiliki daya tahan yang lama. Beberapa jenis parfum memiliki daya tahan yang sebentar sehingga aroma yang disemprotkan cepat hilang. Eitss Anda jangan panik dulu. Karena Anda bisa melakukan beberapa trik agar parfum kita bertahan lama dan tubuh kita tetap wangi sepanjang hari. Bagaimanakah cara terbaik agar wangi parfum lebih awet? Ini dia caranya yang bisa Anda coba.

Cara Terbaik Agar Wangi Parfum Lebih Awet

Cara Terbaik Agar Wangi Parfum Lebih Awet

Sebenarnya cukup mudah untuk menjadikan parfum yang sudah di semprotkan bisa tahan lebih lama, bahkan hingga seharian. Dengan mengikuti cara-cara dibawah ini, parfum Anda dijamin lebih awet dan tak cepat pudar.

1. Semprotlah pada titik-titik nadi

Cara terbaik agar wangi parfum lebih awet yang pertama yaitu dengan menyemprotkannya pada titik-titik area nadi. Perlu Anda ketahui tak semua bagian tubuh bisa di semprotkan parfum. Jika Anda menyemprotkannya pada bagian selain titik nadi, maka parfum tersebut akan cepat hilang dan tidak awet.

Kebanyakan orang menyemprotkan parfum mereka pada pakaian. Itu merupakan spot yang salah yang menyebabkan aroma parfum lekas hilang. dengan menyemprotkannya pada titik nadi, seperti pada pergelangan tangan, leher dan belakang telinga maka parfum akan menyerap ke dalam kulit melalui pori-pori dan menyebarkan aromanya dari dalam tubuh.

Cara Terbaik Agar Wangi Parfum Lebih Awet

2. Mandilah terlebih dahulu

Saat akan memakai parfum alangkah baiknya Anda mandi terlebih dahulu agar badan menjadi segar. Saat badan dalam keadaan segar, maka pori-pori pada kulit akan terbuka dan parfum yang Anda semprotkan pada titik nadi akan menyerap lebih cepat. Ini merupakan cara terbaik agar wangi parfum lebih awet yang juga patut Anda coba. Karena jika Anda menggunakan parfum saat belum mandi, selain pori-pori yang tertutup, aroma parfum juga akan bercampur dengan aroma tubuh.

Baca Juga : Cara Membedakan Parfum Original dan KW yang Harus Anda Tahu

3. Semprotkan sekitar 2-3 kali dalam sehari

Menyemprotkan parfum beberapa kali merupakan cara terbaik agar wangi parfum lebih awet. Triknya yaitu Anda harus menyediakan parfum dalam ukuran yang kecil sehingga mudah dibawa kemana-mana. Dengan begitu Anda bisa menyemprotkannya pada titik nadi seperti pergelangan tangan, leher dan belakang telinga ketika dirasa aroma tubuh mulai tidak enak.

Cara Terbaik Agar Wangi Parfum Lebih Awet

4. Simpan parfum pada tempat yang sejuk

Menyimpan parfum juga merupakan hal yang perlu Anda perhatikan. Anda sebaiknya tidak menyimpannya di sembarang tempat seperti tempat yang terpapar sinar matahari langsung, berdekatan dengan benda yang berbau tajam, kotak P3K, dekat jendela atau ruang tamu, dan juga berdekatan dengan benda berkarat.

Karena jika Anda menyimpannya sembarangan maka molekul-molekul penghasil aroma wangi dari parfum akan menguap dan menghilang. Jika hal itu terjadi maka aroma parfum Anda tidak akan awet lagi. Sebagai cara terbaik agar wangi parfum lebih awet, Anda harus menyimpannya ditempat yang aman dan tertutup seperti lemari pakaian atau tempat khusus lainnya.

Baca Juga : Tips Memilih Parfum Wanita dengan Aroma yang Tepat dan Memikat

Itulah beberapa cara terbaik agar wangi parfum lebih awet yang bisa Anda coba. Jangan lupa mencobanya dan semoga berhasil.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password