Camilan Sehat Bagi Ibu Hamil yang Bisa Jadi Pilihan

Camilan Sehat Bagi Ibu Hamil yang Bisa Jadi Pilihan

Ohayo.co.id – Camilan sehat memang bisa jadi pilihan bagi ibu hamil. Wanita yang sedang mengandung pastinya butuh asupan gizi yang lebih, yang demikian ini karena bertujuan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuhnya dan janin yang dikandung. Beberapa asupan gizi yang dibutuhkan oleh ibu hamil bisa ditemukan pada camilan sehat bagi ibu hamil berikut ini.

Camilan Sehat Bagi Ibu Hamil yang Bisa Jadi Pilihan

Yoghurt

Camilan Sehat Bagi Ibu Hamil yang Bisa Jadi Pilihan - Yoghurt

Camilan berbahan dasar susu ini kaya akan kandungan lemak hewani, kecuali yoghurt dengan rendah lemak. Probiotik yang ada didalam yoghurt bisa bantu sistem pencernaan jadi lebih sehat. Selain hal tersebut, kandungan yang ada didalamnya seperti kalsium dan protein juga bisa dukung sistem kekebalan tubuh, serta kadar glukosa yang jadi lebih sehat. Tapi yoghurt yang disarankan untuk ibu hamil adalah yoghurt tanpa rasa.

Buah berries

Camilan Sehat Bagi Ibu Hamil yang Bisa Jadi Pilihan - Buah Berry

Buah berries seperti rasberry, strawberry, dan blueberry diketahui mengandung antioksidan alami sebagai pencegah penyakit kanker. Sementara itu, buah plum dan aprikot diketahui mempunyai kadar vitamin C yang tinggi dimana bisa bantu ciptakan kolagen, protein utama dalam membuat jaringan ikat. Salah satu jenis berry yang baik untuk ibu hamil adalah blackcurrant yang berguna bagi pertumbuhan kelenjar, tulang, dan pembuluh darah janin.

Baca Juga : Berbagai Manfaat Konsumsi Jus Plum Saat Hamil

Daging tanpa lemak

Camilan Sehat Bagi Ibu Hamil yang Bisa Jadi Pilihan - Daging tanpa lemak

Daging adalah salah satu sumber protein yang didalamnya mengandung asam amino terpenting bagi ibu hamil dan sel – sel bayinya. Pada trimester kedua kehamilan, asupan protein harus cukup. Akan tetapi pastikan pula daging yang dikonsumsi sudah bersih dari lemak. Ada baiknya Anda menghindari konsumsi burger dan hotdog sebab dagingnya mengandung lemak.

Kacang

Camilan Sehat Bagi Ibu Hamil yang Bisa Jadi Pilihan - Kacang

Kacang juga jadi camilan sehat bagi ibu hamil, sebab makanan satu ini kaya akan protein dan serat. Semua kacang – kacangan bisa menjadi pilihan untuk dicampurkan dalam salad atau bisa juga dikonsumsi secara langsung. Ada dua jenis kacang yang baik bagi ibu hamil, yakni kacang hijau dan kacang mete. Keduanya adalah sumber protein nabati yang sangat baik.

Nah, itulah beberapa camilan sehat bagi ibu hamil yang bisa jadi pilihan anda. Semoga bermanfaat.

 

Tertarik mendapatkan promo eksklusif seputar Produk Ibu Hamil?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & nikmati promo spesialnya! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password