5 Jenis Buah untuk Mengurangi Rasa Mual Saat Hamil

Mengurangi Rasa Mual Saat Hamil

Ohayo.co.id – Hamil adalah anugerah bagi setiap wanita. Kebahagiaan pun bakal dirasakan sebab akan hadir pelengkap anggota keluarga. Akan tetapi sangat disayangkan sekali, ada beberapa keluhan yang sering sekali dirasakan para ibu hamil, salah satunya adalah morning sickness. Ibu hamil yang masuk trimester pertama kehamilannya pasti berjuang untuk mengurangi rasa mual saat hamil.

Mual dan muntah ini adalah efek morning sickness sebagai tanda – tanda kehamilan sebab tubuh ibu sedang alami perubahan hormon yang sangat jelas. Ibu jadi sangat sensitif sekali terhadap aroma. Nah, apabila Anda adalah salah satu yang lagi berjuang dalam melawan morning sickness tersebut, berikut ini ada beberapa buah yang harus Anda konsumsi untuk mengurangi rasa mual dan muntah.

5 Jenis Buah untuk Mengurangi Rasa Mual Saat Hamil

Mengurangi Rasa Mual Saat Hamil ok

Jeruk

Kandungan vitamin C yang ada di dalam buah jenis ini sangat baik sekali untuk membantu tingkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain hal tersebut, kandungan asam di dalamnya bekerja untuk atasi peradangan dan cegah masalah yang ada kaitannya dengan sistem pencernaan ibu hamil.

Apel

Apel memiliki kandungan serat tak larut yang baik untuk jaga sistem pencernaan. Sebab itulah apel juga akan atasi rasa mual dan muntah pada ibu hamil. Selain itu, kandungan karbohidrat yang dimilikinya juga sangat sehat sehingga buah apel ini bisa cegah mual sebab menyumbang nutrisi yang mengandung kalori.

Baca Juga : Rekomendasi Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil, Konsumsi Rutin Yuk Bunda!

Melon

Melon sangat baik sekali bagi ibu hamil sebab dapat mengatasi mual dan mulas selama trimester pertama. Melon juga mengandung cairan yang cukup banyak untuk membantu cegah dehidrasi.

Alpukat

Rasa mual dan muntah yang dirasakan oleh ibu hamil ini juga bisa diatasi dengan buah alpukat. Selain itu, buah tersebut juga bisa membantu mengatasi sembelit pada ibu hamil, sebab kandungan serat alami di dalam alpukat.

Pisang

Memiliki kandungan nutrisi seperti kalsium, zat besi, kalium dan magnesium yang tinggi ternyata juga bisa mencegah rasa mual dan muntah yang berlebih. Untuk atasi mual berlebih tersebut ibu hamil bisa mengkonsumsinya setelah sarapan pagi.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang 5 jenis buah untuk mengurangi rasa mual saat hamil. Semoga bermanfaat.

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password