Bocoran Review Lenovo K5X Lengkap dan Terbaru 2018

Ohayo.co.id – Lenovo mungkin lagi siapkan smartphone yang akan jadi senjata barunya untuk mendapatkan hati pengguna. Adapun smartphone terbaru tersebut diketahui bernama “Lenovo K5X” yang diperkirakan akan memiliki spek kelas menengah. Kode “K5” pada smartphone baru Lenovo ini adalah lini produk lawas yang sepertinya sedang ingin dibangkitkan lagi oleh produsen smartphone asal Tiongkok tersebut. Sebab, sebelumnya Lenovo sudah meriliskan beberapa smartphone yang menggunakan kode tersebut, diantaranya Lenovo Vibe K5 dan Lenovo K5.

Tetapi demikian, informasi yang pasti mengenai kebangkitan pada lini ini masih simpang siur. Hanya sejumlah bocoran yang beredar saja yang bisa dijadikan sebagai indikator hal tersebut.

Bocoran Review Lenovo K5X Lengkap dan Terbaru 2018

Bocoran Revew Lenovo K5X Lengkap dan Terbaru 2018

Jika smartphone kelas menengah tersebut nanti terwujud, maka smartphone ini akan jadi sesuatu yang menarik untuk dimiliki. Setidaknya lebih menarik jika dibandingkan tipe “K5” lawasnya. Dipredisikan smartphone Lenovo K5X akan menggunakan otak pemrosesan berupa chipset Qualcomm Snapdragon 636, serta GPU Adreno 506. Otak tersebut lalu dikombinasikan dengan RAM 6GB, yang tergolong besar dan biasanya dijumpai di smartphone – smartphone flagship atau mid-high.

Perpaduan antara otak pemrosesan dengan RAM yang besar itu diperkirakan akan hasilkan kinerja yang sangat mulus. Sebelumnya, Lenovo K5 yang diriliskan di awal tahun 2018 kemarin adalah smartphone kelas menengah yang menggunakan chipset Mediatek MT6750V/CB Octa Core, serta RAM 3GB. Kapasitas RAM tersebut saat ini malah banyak digunakan pada smartphone kelas menengah bawah dan pemula, yang umumnya dibanderol dengan harga sangat murah.

Baca juga : Review Realme 2 Pro, Smartphone Murah Perusak Pasar Gadget Dunia

Bocoran Revew Lenovo K5X Lengkap dan Terbaru 2018

Selain itu, Lenovo K5X diperkirakan juga akan memiliki konfigurasi lainnya yang jauh lebih menarik. Misalnya saja layar yang cukup luas, penyimpanan berkapasitas besar, kamera ganda, dan sensor pemindai sidik jari. Hanya saja, spesifikasi ini benar – benar masih belum jelas. Tetapi salah satu informasi yang banyak beredar menyebutkan bahwa smartphone baru Lenovo ini akan memiliki layar dengan resolusi 1.080 x 2.160 pixel dan Android Oreo versi 8.1. Sementara itu bocoran lainnya mengklaim bahwa Lenovo K5X tersebut aslinya disebut dengan kode Lenovo L38041 dan punya layar dengan resolusi 2.246 x 1.080 pixel.

Bocoran ini bisa dibilang sangat tidak konsisten, sebab pada resolusi tersebut semestinya di bagian atas layar pada smartphone ini akan memiliki poni atau notch. Sementara itu gambar yang beredar tidak ada poni sama sekali. Sisi lainnya juga ditunjukkan keberadaan spesifikasi lain yang menarik. Yang mana layar pada Lenovo K5X tersebut kemungkinan akan berukuran 6.18 inch. Lalu pada pilihan RAM 3GB, 4GB, atau 6GB dengan memori penyimpanan internal antara 32GB, 64GB, dan 128GB. Di bagian belakang smartphone ini ada kamera ganda dengan resolusi 16MP + 5MP. Sementara itu di bagian depannya ada kamera dengan resolusi 8MP.

Baca juga : Review Kelebihan Smartphone Vivo Y91 Terbaru 2018

Bocoran Revew Lenovo K5X Lengkap dan Terbaru 2018

Disebutkan bahwa Lenovo K5X akan menjalankan sistem operasi Android versi 8.1 Oreo, memiliki pemindai sidik jari di bagian belakang, dan baterai 3.930 mAh sebagai sumber kekuatannya. Nanti smartphone tersebut diprediksi akan muncul dalam balutan warna gray, black, gold, white, dan silver.

Terlepas dari bocoran informasi mana yang akan terwujud, kira-kira jika menurut Anda sendiri apa smartphone kelas menengah seperti ini masih menarik untuk dimiliki? Jika Anda memang tertarik untuk memilikinya, maka tunggu perilisan dari Lenovo K5X. Dan jangan lupa untuk melakukan pembelian dengan cicilan lewat aplikasi kredit online terbaik AKULAKU agar lebih hemat budget. Karena hanya di AKULAKU Anda bisa mendapatkan voucher belanja super gede, yakni Rp 700 ribu rupiah. Pakai saja kode “AIDIA 1” untuk dapatkan voucher belanjanya, ya!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password