5 Binatang Unik dan Lucu Ini Cocok Anda Pilih untuk Dijadikan Peliharaan!

5 Binatang Unik dan Lucu Ini Cocok Anda Pilih untuk Dijadikan Peliharaan!

Ohayo.co.id – Salah satu cara untuk mengurangi rasa bosan yang sering Anda rasakan di rumah adalah dengan memelihara hewan peliharaan. Tentunya Anda ingin mempunyai peliharaan unik yang tidak biasa-biasa saja bukan? Keinginan itulah yang sering kali membuat Anda dilanda kebingungan. Coba perhatikan, lima binatang unik dan lucu berikut ini bisa jadi bahan pertimbangan. Apa saja ya?

5 Binatang Unik dan Lucu Ini Cocok Anda Pilih untuk Dijadikan Peliharaan!

1. Sugar Glider yang Menggemaskan

Sugar Glider yang Menggemaskan - 5 Binatang Unik dan Lucu Ini Cocok Anda Pilih untuk Dijadikan Peliharaan!

Sugar glider merupakan binatang imut dengan tingkat keakraban melebihi kucing. Binatang nokturnal ini berasal dari Papua, Maluku, dan wilayah Australia. Dalam hal perawatan, sugar glider terbilang mudah apalagi binatang ini termasuk binatang yang pintar membersihkan dirinya sendiri. Mereka menjilati bulu pada badannya.

Baca Juga : Fakta Menarik Tentang Anjing Pitbull, Sudah Tahu?

2. Burung Macaw yang Menawan

Burung Macaw yang Menawan - 5 Binatang Unik dan Lucu Ini Cocok Anda Pilih untuk Dijadikan Peliharaan!

Macaw bukan termasuk burung kicau, melainkan jenis burung hias yang dinikmati keindahan warna dan aksinya. Macaw termasuk burung cerdas yang bisa dilatih untuk menghafal tuannya, terbang bebas dan kembali, serta dapat melakukan atraksi.

Macaw merupakan burung pemakan biji-bijian. Burung ini bisa memecahkan jenis biji yang mempunyai cangkang keras dengan paruh bengkoknya.

3. Musang yang Jinak

Musang yang Jinak - 5 Binatang Unik dan Lucu Ini Cocok Anda Pilih untuk Dijadikan Peliharaan!

Binatang satu ini cocok sebagai peliharaan alternatif. Makanan untuk musang terbilang mudah didapatkan yaitu pisang dan nasi. Selain itu juga, musang tidak mengelurkan suara, jadi tidak berisik. Kotoran musang juga tidak sebau binatang peliharaan lain.

Baca Juga : Lucu dan Memiliki Sifat Manja, Inilah Jenis-jenis Kelinci yang Cocok Dijadikan Peliharaanmu

4. Axolotl yang Menyerupai Ikan

Axolotl yang Menyerupai Ikan - 5 Binatang Unik dan Lucu Ini Cocok Anda Pilih untuk Dijadikan Peliharaan!

Axolotl adalah hewan amfibi satu tipe dengan salamander. Saat ini Axolotl sangat dilindungi karena keberadaannya sudah langka. Kadal jenis satu ini bisa mencapai umur 15 tahun dengan panjang mencapai 60 sentimeter.

5. Landak Mini

Landak Mini - 5 Binatang Unik dan Lucu Ini Cocok Anda Pilih untuk Dijadikan Peliharaan!

Landak mini termasuk hewan nokturnal. Saat siang hari biasa bersembunyi di tempat yang gelap. Landak mini terlihat sangat imut dan banyak orang menjadikannya hewan peliharaan. Mamalia ini berasal dari family Eriaceinae. Hewan ini banyak ditemukan di Afrika, Eropa, Asia, dan Selandia Baru.

Nah, itulah lima binatang yang cocok untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan. Memiliki hewan peliharaan memang dapat membuat hari-hari Anda lebih menyenangkan. Namun jangan sampai perhatian kepada hewan peliharaan mengalahkan perhatian pada kesehatan diri Anda sendiri. Anda tetap harus selalu menjaga kebersihan kandang dan diri sendiri agar terbebas dari potensi penyakit yang bisa saja ditularkan hewan peliharaan.

Mulailah pola hidup sehat dengan rutin berolahraga agar stamina terjaga dan mengonsumsi makanan nabati maupun hewani yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Jika dirasa kurang suplemen makanan Omepros dapat diandalkan menyediakan nutrisi yang tubuh Anda butuhkan.

Omepros dapat menjaga kekebalan sistem imun tubuh Anda karena terdapat kandungan omega 3, 6, 9, EPA, DHA, vitamin E dari minyak biji blackcurrant dan minyak ikan salmon. Memelihara beragam hewan peliharaan tidak akan jadi masalah selama memiliki sistem imun yang kebal. Omepros, balancing your life!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password