Bikin Rumah Jadi Smart Home dengan Peranti Canggih Ini!

Contoh Peranti Canggih untuk Ubah Rumahmu Jadi Sebuah Smarthome

Ohayo.co.id – Emang bisa bikin rumah jadi smart home? Pastinya bisa dong! Smart home adalah salah satu bagian dari inovasi Internet Of Things. Semua benda, atau yang juga disebut dengan peranti sehari-hari yang akrab dengan kehidupan masyarakat bakal dipintarkan, sebab integrasi teknologi dalam bentuk chip serba bisa yang ada di dalamnya.

Pastinya di sini Anda tak perlu lagi memiliki kemampuan programming dan engineering, sebab hanya dengan menggunakan peranti pintar, maka Anda sudah bisa buat rumahmu jadi memiliki teknologi yang super canggih. Berikut ini adalah beberapa contoh beberapa peranti canggih untuk bikin rumah jadi smart home.

Bikin Rumah Jadi Smart Home dengan Peranti Canggih Ini!

Yale Conexis L1 Smart Door Lock

Yale Conexis L1 Smart Door Lock - Bikin Rumah Jadi Smart Home dengan Peranti Canggih Ini!

Yale adalah perusahaan kunci ternama, kini meriliskan produk kunci pintar yang diberi nama sebagai Yale Conexis L1 Smart Door Lock. Dengan peranti satu ini maka Anda bisa dengan mudah mengunci dan membuka pintu lewat smartphone. Pastinya tidak itu saja, Anda bahkan juga bisa mengirimkan mobile key kepada orang lain, sehingga akses keluar masuk rumah bisa Anda kendalikan.

Baca juga : Berbagai Merek Microwave Low Watt Terbaik dan Hemat Listrik 2018

Nest Thermostat

Nest Thermostat - Bikin Rumah Jadi Smart Home dengan Peranti Canggih Ini!

Ini adalah sebuah pengatur suhu ruangan pintar. Anda bisa atur suhu ruangan dengan menggunakan aplikasi. Ketika Anda sedang tidak ada di rumah, Anda bisa mengaturnya melalui smartphone. Bahkan tanpa perintah Anda pun, alat satu ini bisa atur suhu dengan menyesuaikan cuaca di lingkungan sekitarnya dan bisa kenali kebiasaan penggunanya dalam mengatur suhu. Tak hanya bisa dikendalikan melalui smartphone, Nest Thermostat juga bisa digunakan lewat speaker pintar seperti Google Home.

Google Home

Google Home - Bikin Rumah Jadi Smart Home dengan Peranti Canggih Ini!

Spaker canggih yang dibuat oleh Google ini akan memungkinkan kepada Anda untuk bisa mengontrol bermacam hal hanya dengan perintah suara saja. Dengan Google Gome tersebut, maka Anda bisa menanyakan arti kata layaknya sebuah kamus, buat appointment, mengatur alarm, memutar musik, berkirim pesan email, dan berbelanja online. Tak hanya itu, jika Google Home tersambung dengan perangkat lain, seperti Termostat atau Smart Light, maka Google Home bisa digunakan pula untuk atur cahaya lampu dan suhu ruangan.

Baca juga : Rekomendasi Mesin Cuci Hemat Listrik Cocok untuk Kamu yang Tinggal Sendiri

Philips Hue

Philips Hue - Bikin Rumah Jadi Smart Home dengan Peranti Canggih Ini!

Apa Anda butuh pencahayaan super canggih di rumah? Anda bisa kok gunakan produk dari Philips satu ini. Philips Hue merupakan lampu pintar yang hadir dengan sistem penerangan nirkabel. Philips Hue memungkinkan Anda untuk bisa mengatur cahaya lampu di mana saja dan kapan saja lewat aplikasi, atau pun perangkat Smart Controller. Menariknya, Philips Hue ternyata juga bisa bekerja melalui smartphone yang sudah gunakan OS minimal iOS 8.0 atau Android 2.3. Oh iya, Anda bisa lho mendapatkan smartphone dengan sistem operasi tersebut dengan cicilan via AKULAKU. Agar lebih menghemat budget Anda, pakai saja kode “AIDIA 1” dan dapatkan voucher belanja total senilai Rp 700 ribu rupiah, ya!

Samsung Family Hub

Samsung Family Hub - Bikin Rumah Jadi Smart Home dengan Peranti Canggih Ini!

Samsung Family Hub ini adalah kulkas pintar yang diberi tambahan layar sentuh pada bagian pintunya. Dengan penambahan tersebut, maka Anda bisa lakukan beberapa hal lain selain sekadar menyimpan makanan, seperti memutar musik, mencatat daftar belanja, menonton film, melihat kalender, atau pun mengingat bahan makanan yang stoknya hampir habis dengan cara mengirim pesan ke smartphonemu. Kulkas ini juga mempunyai kamera di dalamnya, sehingga Anda bisa lihat isi kulkas pada saat sedang pergi keluar. Dengan begitu Anda bisa tahu kondisi di dalam kulkas dari jarak jauh lewat smartphone.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang contoh peranti canggih untuk bikin rumah jadi smart home. Semoga bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password