Jangan Lakukan Ini Jika Tidak Ingin Bibir Pecah-Pecah Semakin Parah

Ohayo.co.id – Pria ataupun wanita pasti pernah mengalami bibir pecah-pecah. Seringkali ini dijadikan sinyal bahwa kita sedang mengalami panas dalam. Apabila kondisi ini sedang dialami, ketahui bahwa ada beberapa pantangan jika tidak ingin bibir pecah-pecah semakin parah. Tidak banyak orang mengetahuinya. Bahkan mereka mengacuhkan beberapa faktor ini. Akibatnya, kondisi bibir pecah-pecah menjadi tidak terkendali.

Rasa percaya diri juga akan menurun ketika bibir mengalami masalah satu ini. Keinginan untuk menikmati berbagai makanan juga terhambat. Diimbangi dengan cara alami mengatasinya, sebaiknya hindari juga faktor penyebab yang membuatnya bertambah parah. Bibir yang pecah-pecah sangat tidak nyaman untuk digunakan makan dan beraktivitas sehari-hari. Ketahui apa saja pantangan yang ada agar Anda bisa mengatasinya.

Pantangan Jika Tidak ingin Bibir Pecah-Pecah Semakin Parah

Kondisi bibir yang pecah-pecah bisa dikarenakan kurangnya vitamin C. Tetapi ada faktor lain juga yang menjadi penyebabnya. Salah satu kebiasaan yang muncul adalah menguliti bibir dan pada akhirnya berdarah. Tidak mau kondisi ini bertambah parah, ketahui pantangan apa saja bagi mereka yang mengalami bibir pecah-pecah.

1. Menggunakan Formula yang Salah

Pantangan jika tidak ingin bibir pecah-pecah semakin parah adalah menggunakan formula yang salah. Ya, setiap orang tidak ingin memiliki bibir yang pecah-pecah. Sebaiknya hindari penggunaan lip balm karen ada banyak bahan yang bisa membuat bibir menjadi radang serta lebih parah. Jika ingin melakukan perawatan maka bisa menggunakan lip balm yang bebas rasa dan aroma. Perhatikan dengan benar apakah lip balm tersebut aman dari bahan atau kandungan keras lainnya.

Baca Juga : Jangan Lakukan Ini! Hal yang Bisa Membuat Bibir Pecah-Pecah Semakin Parah

2. Menggunakan Lipstik Terlalu Lama

Pantangan jika tidak ingin bibir pecah-pecah adalah tidak menggunakan lipstik terlalu lama. Ya, lipstik bisa membuat penampilan kita menjadi segar. Tetapi jika digunakan terlalu lama dengan kondisi bibir pecah-pecah maka akan menjadi semakin parah. Gunakan lip balm terlebih dahulu sebelum menggunakan lipstik. Jika sudah tidak membutuhkan make up untuk bertemu seseorang, maka segera hapus lipstik tersebut.

3. Terlalu Banyak Menggosok

Yang seringkali dilakukan adalah melakukan pengelupasan sel kulit mati. Padahal kebiasaan seperti ini hanya akan memperburuk bibir yang pecah-pecah. Seminggu sekali adalah waktu yang palig baik untuk menggosoknya. Jika menggosok terlalu sering maka bisa membuat bibir terkena iritas dan juga menjadi lebih kering.

Baca Juga : Cara Tepat Menggunakan Lipstik Matte Agar Bibir Tidak Pecah – Pecah

4. Menjilati Bibir

Pantangan jika tidak ingin bibir pecah-pecah semakin parah adalah menjilati bibir. Kebiasaan ini ada pada beberapa orang. Jika bibir terasa kering biasanya kita akan memilih untuk menjilati bibir. Padahal cara ini justru membuat bibir semakin kering lebih cepat saat ludah mulai mengering. Ada juga yang mana kasusnya adalah terkena eksim jika melakukannya secara berlebihan.

5. Masakan Pedas

Hampir setiap orang menyukai cita rasa pedas. Beberapa dari mereka seringkali mengatakan bahwa cita rasa masakan Indonesia itu pedas. Namun, pantangan jika tidak ingin bibir pecah-pecah semakin parah adalah dengan membatasi mengonsumsi makanan pedas. Hal ini menjadi penghalang yang ampuh untuk bertambah buruknya kondisi bibir yang pecah-pecah.

Yuk ikuti apa saja pantangan jika tidak ingin bibir pecah-pecah. Senyum mengembang karena bibir yang sehat. Jaga kesehatan dan kecantikan setiap anggota tubuh termasuk bibir yang mana kondisi pecah-pecah bisa dikarenakan kurangnya vitamin C pada tubuh kita.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password