Berikut Hal yang Buat Bibirmu Kering Saat Puasa Ramadhan

Bibir Kering saat puasa ramadhan

Ohayo.co.id – Bagaimana nih puasa Anda minggu ini, apa berjalan lancar atau tidak? Saat puasa tubuh beradaptasi pada pola makan dan cairan tubuh akan terus berkurang, mungkin saja akan ada beberapa pertanda dehidrasi yang mulai terlihat. Salah satunya adalah kulit kering, yakni khususnya di bagian bibir. Walaupun bibir kering merupakan hal yang wajar terjadi saat berpuasa, tetapi ada kalanya bibir Anda jadi terasa lebih cepat kering dan bahkan pecah – pecah bila dibandingkan biasanya. Nah, kira – kira apa sih penyebab bibirmu cepat kering saat puasa Ramadhan?

Ini Hal yang Buat Bibirmu Kering Saat Puasa Ramadhan

Kebiasaan jilat bibir

Bibir Kering saat puasa ramadhan jilat bibir

Ini adalah salah satu penyebab utama dari bibir yang cepat kering. Bila Anda pikir dengan membasahi bibir dengan cara menjilatnya akan buat bibir jadi lebih lembab, maka Anda salah. Air liur sebetulnya mengandung asam yang umumnya digunakan untuk lumatkan makanan. Berguna untuk proses pencernaan, tetapi asam tersebut juga bisa jadi boomerang sebab dapat mengiritasi kulit bibir. Menjilat bibir juga akan angkat minyak alami bibir.

Tidak menggunakan lip balm

Bibir Kering saat puasa ramadhan lip balm

Dikarenakan bibir Anda kering, maka Anda pasti butuh kelembaban ekstra. Untuk itu Anda bisa mencoba rutin menggunakan lip balm atau pun lip butter supaya bibir Anda lebih lembut dan juga lembab. Untuk perawatan ekstra ini, Anda bisa menggunakan lip scrub dan juga lip mask.

Makanan yang dikonsumsi saat sahur

Bibir Kering saat puasa ramadhan makanan

Memang ada beberpa jenis makanan dan minuman yang lebih baik tidak dikonsumsi saat sahur. Sebisa mungkin, silakan Anda hindari menu gorengan, makanan dengan protein tinggi, kopi maupun teh. Sebab, makanan dan minuman tersebut bisa memberikan rasa haus di mulut. Bahkan jika dikonsumsi secara berlebihan, maka Anda nanti akan butuh lebih banyak air untuk dicerna sehingga sebabkan kehausan. Jika cairan di dalam tubuh Anda berkurang, maka Anda pastinya akan alami dehidrasi dan tentu bibir Anda akan lebih cepat kering.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang hal yang buat bibirmu kering saat puasa Ramadhan. Semoga informasi yang kami bagikan diatas dapat bermanfaat untuk anda semua.

Baca juga : Tips Mudah Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password