Berwisata Muslim di Eropa? Budapest Tempatnya!

Berwisata Muslim di Eropa Budapest Tempatnya

Ohayo.co.id – Benua Eropa menyimpan panorama indah dengan budaya yang unik, sehingga tidak jarang menjadi pilihan menarik untuk berlibur. Eropa Timur yang menjadi bagian dari wilayah persebaran agama Islam sejak abad ke-7 dan semakin meluas ke bagian timur di abad ke-14, memiliki beberapa peninggalan kerajaan-kerajaan Islam yang bisa dikunjungi sebagai lokasi wisata. Jika Anda ingin berwisata muslim di Eropa, salah satu tujuan wisata Islam di benua ini adalah negara Hungaria, tepatnya di kota Budapest.

Ketika Anda berkunjung ke Budapest, maka akan dimanjakan oleh arsitektur dan pemandangan alam spektakuler. Kota ini menjadi rumah bagi populasi muslim Hungaria dengan fasilitas seperti rumah ibadah dan makanan halal yang mudah ditemui di kawasan ini. Berikut beberapa keindahan yang dapat Anda rasakan saat berkunjung ke Budapest.

Berwisata Muslim di Eropa? Budapest Tempatnya!

1. Gul Baba

Gul Baba - Berwisata Muslim di Eropa Budapest Tempatnya

Gul Baba merupakan tempat ziarah untuk muslim yang terletak tepatnya di Rose Hill, salah satu lingkungan elit dan terkaya di Budapest. Makam ini sering dijadikan sebagai tempat wisata sejarah terutama bagi yang beragama islam, dengan adanya seorang seorang penyair Ottoman bernama Gul Baba yang hidup di abad ke-16 yang disemayamkan di tempat tersebut. Dikisahkan bahwa Gul Baba menjadi pelindung kota Budapest dengan segala perjuangannya sehingga Sultan Sulaiman membangun mausoleum yang megah ini. Bangunan makam Gul Baba menyerupai bentuk masjid. Apabila Anda mengunjungi tempat ini, akan mendapati sebuah patung seorang lelaki yang tampak sangat gagah dan sedikit garang di depan kompleks makam.

2. Al Amir Restaurant, restoran khas Suriah di Budapest

Al Amir Restaurant, restoran khas Suriah di Budapest - Berwisata Muslim di Eropa Budapest Tempatnya

Saat Anda berkunjung ke Budapest, sangat disarankan untuk memastikan setiap makanan memiliki keterangan halal dengan menanyakan kepada pelayan. Anda tidak perlu khawatir sulit menemukan makanan halal di kawasan ini, sebab beragam restoran halal tersedia di Budapest, dengan variasi makanan berbeda seperti masakan Pakistan, Persia, hingga India. Beberapa restoran halal yang populer di Budapest antara lain Al-Amir, Meraat, Szeraj, Antalya Kebab, dan Mughal Shahi. Al Amir Restaurant menjadi salah satu yang banyak direkomendasikan. Tempat makan ini, letaknya tidak jauh dari kawasan shopping street Vaci Utca.

3. Menikmati Aneka Atraksi

Menikmati Aneka Atraksi - Berwisata Muslim di Eropa Budapest Tempatnya

Berkunjung ke Budapest, Anda akan dimanjakan oleh berbagai atraksi yang ada. Atraksi menarik yang wajib disaksikan antara lain the Hungarian National Gallery terletak di Buda Castle di Castle Hill, Fisherman’s Bastion, The Museum of Fine Arts, Heroes’ Square, Hungarian State Opera House, dan beberapa pemandian air panas. Perjalanan Anda semakin terasa indah dengan arsitektur Budapest yang mempesona menjadikannya sebagai ‘Paris of the East’ hingga sukses menarik banyak kunjungan wisatawan sepanjang tahun.

Bagaimana? Anda tertarik bukan, untuk mengunjungi kota indah ini? Bagi Anda yang tertarik merencanakan liburan berkesan super hemat ke Eropa, kunjungi segera situs via.com yang menyediakan berbagai promo penerbangan hemat ke Eropa dan berbagai tempat menarik di dunia. Anda dapat mengakses via.id untuk mencari promo hotel dan aneka penginapan. Via akan memberikan banyak pilihan dengan penawaran harga yang sepadan sesuai uang yang Anda keluarkan. Tunggu apalagi, segera rancang liburan berkesan Anda ke Eropa hanya bersama via.com.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password