Ingin Berolahraga Sepulang Kerja? Pastikan 3 Poin Penting Berikut Terpenuhi!

3 Poin Penting Saat Akan Berolahraga Sepulang Kerja - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Demi menjaga kebugaran tubuh, kita harus berolahraga. Sesibuk apapun kegiatan sehari-hari, jika tidak pernah berolahraga maka tubuh pun akan mudah capek dan mengalami penurunan konsentrasi dan kualitas kerja. Kedua hal ini, rawan terjadi pada orang-orang yang bekerja di kantor. Bekerja dari pagi hingga sore hari membuat mereka tidak berolahraga.

Padahal jika mau membagi waktu dengan baik, waktu untuk olahraga pasti bisa tersedia. Misalnya di pagi hari setelah bangun tidur, sebelum sarapan, serta pada akhir pekan bersama keluarga. Selain itu, ada juga orang-orang yang memilih berolahraga di sore atau malam hari sepulang kerja. Jika Anda berencana untuk berolahraga sepulang kerja, maka Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini.

3 Poin Penting Saat Akan Berolahraga Sepulang Kerja

1. Waktu dan durasi

Waktu dan durasi - 3 Poin Penting Saat Akan Berolahraga Sepulang Kerja - Ohayo.co.id

Sumber Gambar : www.popular-world.com

Waktu terbaik untuk berolahraga sepulang kerja adalah pada sore hari sebelum matahari terbenam sampai pukul 21:00. Lakukan dalam durasi secukupnya saja, yaitu 30 menit sampai dengan 1 jam. Sesuaikan dengan kebugaran tubuh mengingat energi dalam tubuh tidak lagi optimal karena telah digunakan untuk bekerja seharian. Ingat, jangan berlebihan! Segera beristirahat setelah berolahraga demi menjaga agar tubuh tetap fit keesokan harinya.

Baca Juga : Ini Olahraga di Bulan Puasa yang Bisa Dilakukan Agar Tetap Bugar

2. Pemanasan dan pendinginan

Pemanasan dan pendinginan - 3 Poin Penting Saat Akan Berolahraga Sepulang Kerja - Ohayo.co.id

Sumber Gambar : blog.affinityhealth.org

Pemanasan sebelum berolahraga hukumnya wajib, entah apapun jenis olahraganya. Melakukan pemanasan sebelum berolaraga bertujuan untuk meminimalisasi risiko cedera. Setelah selesai berolahraga, jangan lupa pula melakukan pendinginan yang berguna untuk mengendurkan otot dan melancarkan peredaran darah.

Baca Juga : Update Sepatu Nike Airmax Terbaru 2018 Agar Sesi Olahragamu Makin Semangat

3. Penuhi asupan gizi

Penuhi asupan gizi - 3 Poin Penting Saat Akan Berolahraga Sepulang Kerja - Ohayo.co.id

Sumber Gambar : justgetfit.ca

Makan makanan bergizi baik sebelum maupun setelah berolahraga dan jangan lupa juga untuk memenuhi kebutuhkan akan cairan. Terutama saat sedang berolahraga agar terhindar dari dehidrasi. Setelah berolahraga, bersihkan diri dengan mandi. Mandi setelah berolahraga akan membuat tubuh rileks sehingga berdampak baik ketika beristirahat pada malam hari. Akan tetapi, ingat, tunggu kurang lebih 30 menit setelah berolahraga atau setelah keringat mengering sebelum mandi.

Adapun berolahraga sepulang kerja dapat dilakukan secara bersama-sama di tempat-tempat indoor seperti gym, lapangan futsal atau lapangan badminton. Anda bisa mengajak rekan-rekan kerja sehingga berolahraga pun terasa lebih mengasyikkan. Ajak mereka untuk turut bersama Anda menuju tempat berolahraga dengan Toyota All New Rush. Kendaraan ini mempunyai kapasitas 7 penumpang yang dilengkapi fitur interior nyaman dan lapang, sehingga akan membuat Anda dan rekan-rekan dapat beristirahat dengan tenang di perjalanan berangkat maupun pulang.

Sumber Featured Image : otojurnalisme.com

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password