Inilah Kebiasaan yang Bisa Bikin Berat Badan Susah Turun Meski Sudah Diet

Ohayo.co.id – Disadari atau tidak, berat badan yang ideal memang membuat kita menjadi lebih percaya diri. Terutama ketika menghadiri acara penting yang membutuhkan performa menarik serta tampilan makeup flawless bagi para wanita. Naiknya berat badan bisa dipengaruhi oleh banyak hal termasuk kebiasaan-kebiasaan tidak sehat seperti makan junk food, soda dan lain sebagainya. Ada beberapa kebiasaan yang bisa bikin berat badan susah turun meski sudah diet seketat mungkin.

Diet yang benar harusnya bisa menurunkan berat badan kita. Namun, sayangnya tidak semua orang bisa berhasil dalam menjalankan diet. Tak lain karena beberapa kebiasaan yang muncul. Apa saja kebiasaan yang membuat berat badan susah turun? Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan agar diet bisa berhasil sempurna.

Kebiasaan yang Bisa Bikin Berat Badan Susah Turun

1. Melewatkan Makan Malam

Inilah Kebiasaan yang Bisa Bikin Berat Badan Susah Turun Meski Sudah Diet - Ohayo.co.id

Apabila membiarkan diri kelaparan di malam hari cenderung kita akan mengonsumsi makanan lebih banyak dan cepat. Hal ini akan tercipta semakin kecil kemungkinan untuk berhenti. Hal ini diungkapkan oleh ahli diet dan penurunan berat badan, Rosenthal. Bahkan penelitian terbaru juga menunjukkan makan malam yang berlebihan bisa menambah timbunan lemak yang ada di perut dan bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan seperti penyakit jantung serta diabetes.

2. Makan Sambil Berjalan

Inilah Kebiasaan yang Bisa Bikin Berat Badan Susah Turun Meski Sudah Diet - Ohayo.co.id

Kebiasaan yang bisa bikin berat badan susah turun meski sudah diet adalah makan sambil berjalan. Jika kita mengonsumsi makanan ketika berjalan maka hal ini secara idak sadar akan memicu makan yang berlebihan. Sebab kita tidak bisa fokus terhadap makanan yang kita konsumsi. Meski bisa lebih menghemat waktu namun makan sambil berjalan tentu mengganggu pencernaan dan sangat tidak disarankan.

3. Ngemil di Malam Hari

Inilah Kebiasaan yang Bisa Bikin Berat Badan Susah Turun Meski Sudah Diet - Ohayo.co.id

Para ahli mengatakan bahwa ngemil di malam hari karena bosan bisa mengakibatkan makan yang berlebihan. Apabila tidak begitu lapar sebaiknya minum air atau minuman non manis lainnya. Sebab tubuh kita sering memberi sinyal antara lapar dan haus. Membatasi asupan makanan dari jam 8-12 siang bisa mencegah adanya kolesterol tinggi, diabetes dan juga obesitas. Selain itu, makan kurang dari dua hingga tiga jam bisa sebelum tidur bisa menyebabkan masalah pencernaan seperti maag.

Baca juga : 6 Kebiasaan Makan Siang yang Sering Membuat Berat Badan Melonjak Drastis

4. Makan Terlalu Cepat

Inilah Kebiasaan yang Bisa Bikin Berat Badan Susah Turun Meski Sudah Diet - Ohayo.co.id

Melahap makanan dengan cepat hanya menyebabkan makan berlebih. Sebab, kita tidak bisa memberikan waktu untuk tubuh dalam menyadari rasa kenyang. Makan perlahan dan penuh kesadaran akan membuat memori bahwa makanan yang kita konsumsi menghasilkan rasa puas. Selain itu, makan dengan perlahan akan membuat kita mendapat rasa kenyang lebih lama, sistem pencernaan juga lebih lancar dan lain sebagainya.

5. Habiskan Makanan

Inilah Kebiasaan yang Bisa Bikin Berat Badan Susah Turun Meski Sudah Diet - Ohayo.co.id

Disadari atau tidak, banyak orang tua yang memberi aturan bahwa anak harus selalu menghabiskan makanan. Namun, menurut ahli hal ini ternyata bukanlah nasihat yang benar sebab ukuran porsi makanan yang besar di piring bisa menyebabkan mereka kehilangan kemampuan dalam mengenali isyarat apakah mereka lapar atau kenyang. Para ahli merekomendasikan untuk membuat piring kecil yang seimbang dalam meningkatkan kontrol jumlah makanan yang dikonsumsi.

Baca juga : Cara Menjaga Berat Badan Selalu Stabil Tanpa harus Tersiksa

6. Belanja Ketika Lapar

Inilah Kebiasaan yang Bisa Bikin Berat Badan Susah Turun Meski Sudah Diet - Ohayo.co.id

Belanja saat lapar hanya memicu kita untuk berbelanja banyak dan mengkonsumsi makanan tidak sehat. Perut kosong saat belanja hanya akan membuat pengeluaran menjadi lebih banyak dan membuat godaan berbelanja makanan lebih besar. Makan sebelum berbelanja bisa menghemat uang serta kalori.

Inilah beberapa kebiaasan yang bisa bikin berat badan susah turun meski sudah diet.  Lengkapi dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan seimbang. Jangan lupa untuk melakukan olahraga secara rutin.

[Form id=”27″]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password