Ingin Belanja Online dengan Kartu Kredit? Ini Tipsnya Agar Tetap Aman

Tips Belanja Online dengan Kredit Agar Tetap Aman ok

Ohayou.co.id – Di Indonesia sendiri sebenarnya transaksi belanja Online lebih sering dilakukan melalui transfer bank. Akan tetapi, konsep awal dari e-commerce sebenarnya dengan memanfaatkan kartu kredit. Karena itulah pembayaran menggunakan kartu kredit tetap dipertahankan. Meski demikian, ada juga beberapa toko Online atau aplikasi yang menggeser penggunaan kartu kredit ini khusus untuk belanja dengan cicilan. Bahkan untuk Anda yang tidak memiliki kartu kredit, ada juga akulaku belanja dengan cicilan. Dalam beberapa hal, belanja menggunakan kartu kredit memang relatif lebih mudah. Namun agar lebih aman, berikut tips belanja Online dengan kartu kredit.

Tips Belanja Online dengan Kartu Kredit Agar Tetap Aman

Tips Belanja Online dengan Kartu Kredit Agar Tetap Aman

1. Selalu Cermati URL Sebelum Memasukkan Data Kartu Kredit

Jika Anda berbelanja melalui website e-commerce, perhatikan URLnya. Pastikan URL tersebut memang benar dari website e-commerce tempat Anda berbelanja. Biasanya halaman tersebut dilindungi dengan enkripsi yang ditandai dengan awalan https pada URLnya. Jadi lebih mudah bagi Anda untuk memastikan apakah halaman tersebut aman untuk memasukkan data kartu kredit atau tidak. Kalaupun Anda berbelanja melalui aplikasi, pastikan untuk menggunakan aplikasi belanja Online yang resmi.

2. Amankan Informasi Kartu Kredit Anda

Informasi kartu kredit sifatnya sangat vital. Jadi Anda harus mengamankannya dengan baik. Sebaiknya jangan menyimpan informasi ini di toko Online. Meski lebih praktis, ini sangat berisiko. Jauh lebih aman menyimpan informasi-informasi vital seperti ini di dalam kepala Anda.

Baca Juga : Kelebihan AKULAKU Dibandingkan yang Lainnya

3. Gunakan Jalur yang Aman Saat Berbelanja Online

Saat belanja Online dan perlu memasukkan informasi kartu kredit, sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan jaringan terbuka, apalagi Wi-Fi gratisan. Gunakan jalur yang aman. Paling tidak, gunakan jaringan internet dari operator seluler yang Anda gunakan. Ini relatif lebih aman. Saat Anda menggunakan program akulaku belanja dengan cicilan, prinsip kehati-hatian ini juga harus dipertahankan.

Kemudahan dan keamanan memang akan selalu bertolak belakang. Meski sistem toko Online semakin canggih dan aman, Anda tetap harus berhati-hati. Ini berlaku untuk belanja Online secara umum ataupun menggunakan akulaku belanja dengan cicilan. Hanya saja jika Anda menggunakan aplikasi akulaku, Anda tidak perlu kartu kredit. Aplikasi ini mirip seperti kartu kredit digital. Tertarik untuk mencobanya? Yuk, join dengan akulaku.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password