Belanja Bulanan Ternyata Bisa Dijadikan Sarana Olahraga Lho!

Ohayo.co.id – Awal bulan atau waktu menerima uang gajian adalah momen yang sering digunakan untuk belanja bulanan. Aktivitas berbelanja bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan, apalagi ketika kita punya uang untuk membeli berbagai barang. Karena itu, seringkali kita menghabiskan waktu lama di pusat perbelanjaan. Namun selain mengeluarkan uang untuk membeli barang, berbelanja juga punya manfaat untuk kesehatan. Kok bisa?

Sudah tahu belum kalau sebenarnya berbelanja juga bisa menjadi sarana olahraga karena kegiatan ini juga bisa membakar kalori yang ada dalam tubuh Anda lho! Bagi Anda yang memiliki berat badan 70 kilogram lebih, berbelanja dalam kurun waktu yang lama akan memberikan efek yang langsung terasa untuk tubuh.

Anda bisa melakukannya dengan rutin sehingga kalori dalam tubuh Anda dapat berkurang. Syaratnya Anda harus terus bergerak selama berbelanja. Jangan hanya diam sambil makan di restoran pusat perbelanjaan. Kalau begitu, bagaimana kita bisa tahu berbelanja telah menjadi aktivitas yang bermanfaat? Caranya adalah dengan menghitung kalori yang terbakar selama berbelanja.

Ini dia hitungan berapa kalori yang terbakar dengan berapa lama Anda berbelanja;

Belanja Bulanan Ternyata Bisa Dijadikan Sarana Olahraga Lho!

5 menit

5-menit - Belanja Bulanan Ternyata Bisa Dijadikan Sarana Olahraga Lho! - Ohayo.co.id

Dengan melakukan belanja selama lima menit saja, Anda sudah membakar 18 kalori. Cara praktisnya adalah dengan pergi ke minimarket terdekat apabila Anda sedang membutuhkan s esuatu. Tidak Anda sadari dengan bergerak sebentar ada beberapa kalori yang dibakar oleh tubuh. Pembakaran kalori ini akan lebih maksimal bila Anda pergi ke minimarket dengan berjalan kaki.

Baca juga : Tak Hanya Menghitung Kalori, 5 Hal Ini Juga Harus Anda Perhitungkan

10 menit

10-menit - Belanja Bulanan Ternyata Bisa Dijadikan Sarana Olahraga Lho! - Ohayo.co.id

Apabila Anda memiliki waktu sekitar 10 menit untuk berbelanja, Anda sudah mampu membakar kalori sebanyak 37 kalori. Anda dapat melakukan aktivitas berbelanja setelah menyantap makan pagi, siang, atau malam. Pergi berbelanja adalah kegiatan yang tepat dan mudah untuk membakar kalori yang berlebih yang telah masuk ke tubuh Anda.

15 menit

15-menit - Belanja Bulanan Ternyata Bisa Dijadikan Sarana Olahraga Lho! - Ohayo.co.id

Untuk mengurangi rasa berdosa ketika banyak makan makanan yang tidak sehat di kantor, Anda bisa pergi ke supermarket untuk berbelanja usai jam kantor. Dengan menghabiskan waktu sekitar 15 menit, Anda sudah bisa membakar 55 kalori. Tidak mau kan kalau lemak di tubuh bertambah karena terlalu banyak makanan yang kurang sehat dan minim bergerak di kantor? Manfaatkan waktu luang Anda untuk membeli barang yang dibutuhkan sekaligus berolahraga membakar kalori. Berbelanja setelah pulang kantor pun bermanfaat untuk menjaga kelancaran aliran darah setelah duduk di kursi kerja seharian.

Baca juga : Cara Bakar Kalori yang Menyenangkan Saat Liburan, Apa Saja Ya?

30 menit

30-menit - Belanja Bulanan Ternyata Bisa Dijadikan Sarana Olahraga Lho! - Ohayo.co.id

Bagi Anda yang ingin mendedikasikan satu hari dengan kegiatan bermanfaat, berbelanja adalah hal yang menyenangkan juga menyehatkan untuk dilakukan! Dengan 30 menit berbelanja, Anda telah membakar kalori sebanyak 110 kalori. Berbelanja juga salah satu kegiatan yang manjur untuk melepaskan stres dengan membeli barang-barang kesukaan dan berkeliling melihat-lihat berbagai jenis produk. Tapi juga perhatikan ya apa saja skala prioritas yang harus Anda dahulukan untuk bulan ini. Jangan sampai uang gaji Anda habis sebelum gajian periode berikutnya datang.

Mungkin selama ini Anda sering berbelanja namun tidak sadar manfaatnya untuk kesehatan. Ternyata berbelanja berguna untuk membakar kalori. Namun tetap ingat untuk mengedepankan skala prioritas akan kebutuhan apa saja yang harus dibeli ya. Jangan sampai berbelanja malah membuat Anda terkena kanker alias kantong kering!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password