Baterai iPhone Akan Bisa Diisi via WiFi, Benarkah?

Baterai iPhone

Ohayo.co.id – Apple memang dikenal sebaai pelopor di dunia teknologi. Apapun yang diciptakan atau pun dikembangkan olehnya pasti akan langsung jadi trend dan ngehits banget di pasaran. Jadi, tidak diherankan jika sejak pertama kalinya didirikan oleh Steve Jobs, Apple memang berfokus pada kualitas, bukan kuantitas.

Bahkan tak hanya itu saja, mereka juga terus kembangkan teknologi hingga ke batas yang tinggi. Sepertinya tim teknisi di perusahaan yang berlogo apel tersebut memberi ruang yang cukup luas pada para teknisi dan juga desainer mereka. Tiap penemuan terbaru kemudian di daftarkan patennya supaya hak penemuannya tersebut tetap jadi milik Apple dan tak akan dilanggar oleh pihak lainnya.

Lalu, Benarkah Baterai iPhone Akan Bisa Diisi via WiFi?

Baterai iPhone Wifi

Ini adalah salah satu paten terbaru yang didaftarkan Apple yakni metode isi ulang baterai. Jika umumnya menggunakan colokan listrik dan juga charger, manufaktur iPhone tersebut sudah temukan cara untuk isi ulang baterai dengan gunakan koneksi WiFi.

Baca Juga : Yuk Download Aplikasi yang Bikin Jepretan iPhone Makin Kece

Apple telah mematenkan teknologi isi ulang baterai terbarunya tersebut. Dengan teknologi satu ini bisa saja baterai iPhone di masa yang akan datang dapat diisi ulang via WiFi. Ya, benar sekali, sinyal WiFi yang umumnya digunakan untuk terkoneksi dengan internet secara ramai – ramai ternyata saat ini sudah bisa difungsikan untuk isi ulang baterai smartphone. Tidak perlu lagi khawatir akan kehabisan energi, sebab sumber tenaga terus terisi ulang.

Konsep tenologi WiFi charging, dokumen patennya mempunyai judul Wireless Charging and Communications Systems with Dual Frequency Patch Antennas. Sehingga dengan kemampuan tersebut, baterai dapat diisi ulang menggunakan router WiFi rumahan, kafe dan lain – lain. Salah satu cara Apple ubah sinyak WiFi jadi tenaga listri dan isi daya baterai ada pada penggunaan antena serta sirkuit khusus yang bisa tingkatkan kekuatan sinyal tanpa kabel, lalu diterima antena dan sinyal tersebut diubah jadi tenaga listrik yang kemudian diisikan ke baterai.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang baterai iPhone akan bisa diisi via WiFi. Semoga bisa bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password