Basmi Komedo di Wajah dengan Pasta Gigi dan Garam

Basmi Komedo di Wajah

Ohayo.co.id – Tak hanya jerawat yang jadi pengganggu penampilan para wanita, ternyata komedo pun memiliki andil dalam hal tersebut. Ya, komedo adalah salah satu jenis masalah kulit yang bisa dibilang paling menyebalkan dan umum terjadi. Bagaimana tidak, adanya komedo menghiasi wajah maka kulit Anda akan jadi terlihat lebih kusam dan jika menggunakan make up pun hasilnya juga tak akan optimal. Untuk basmi komedo di wajah ini Anda harus melakukan serangkaian perawatan yang wajib dilakukan secara rutin.

Memang ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk mengatasi masalah komedo di wajah, akan tetapi salah satu yang paling efektif adalah dengan menggunakan bahan – bahan murah, seperti pasta gigi dan garam. Walaupun yang demikian ini terdengarannya aneh, akan tetapi hal tersebut memang benar – benar memberikan hasil yang nyata, yakni komedo di wajah hilang hanya dalam waktu singkat.

Basmi Komedo di Wajah dengan Pasta Gigi dan Garam

Basmi Komedo di Wajah dengan Pasta Gigi dan Garam

Adanya kandungan yang bernama flouride dalam pasta gigi ini diklaim bisa atasi peradangan di kulit karena komedo. Sementara itu kandungan yodium pada garam dipercaya dapat membantu proses eksfoliasi atau pun mengangkat sel kulit mati. Nah, perpaduan kedua bahan tersebut cukup ampuh mengusir jauh – jauh masalah komedo di wajah.

Baca Juga : 2 Bahan Alami Ampuh Atasi Komedo Membandel di Wajah

Cara penggunaan pasta gigi dan garam untuk atasi komedo ini juga sangat mudah. Anda tinggal mencampurkan 1 sendok teh garam dengan 1 sendok teh pasta gigi mint. Oleskan saja secara merata pada kulit wajah Anda yang terdapat komedo. Diamkan kurang lebih selama 5 menit, kemudian berikan pijatan manja dengan jari yang bersih. Baru bilas wajah Anda dengan air dingin sampai bersih dan bilas lagi dengan air hangat.

Cara di atas memang sangat mudah sekali Anda aplikasikan, akan tetapi jika memang kulit wajah Anda menunjukkan adanya gejala iritasi, seperti gatal – gatal dan kemerahan, maka Anda harus segera menghentikan penggunaannya. Ini dikarenakan kondisi kulit tiap orang yang berbeda – beda. Toleransi kulit terhadap kandungan pasta gigi dan juga garam pun bisa tak sama antara satu orang dengan orang yang lainnya.

Demikian informasi tentang basmi komedo di wajah dengan pasta gigi dan garam yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password