Barang Yang Wajib Dibawa Saat Bepergian dengan Transportasi Umum

Barang Yang Wajib Dibawa Saat Bepergian dengan Transportasi Umum - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Mobilitas setiap diri kita berbeda-beda, tapi bagi sebagian besar orang bepergian dari satu daerah ke daerah lain adalah hal yang harus dilakukan. Entah karena urusan pekerjaan atau hal lainnya. Jika Anda hendak melakukan perjalanan, jangan lupa untuk membawa barang-barang yang sekiranya Anda butuhkan. Meskipun demikian, jangan semua barang lalu dibawa karena hal ini bisa membuat Anda kerepotan sendiri dengan barang yang terlalu banyak. Nah, tentunya selain barang wajib yang sesuai dengan urusan Anda, maka ada hal lain yang tidak boleh Anda tinggalkan. Berikut ini barang-barang yang wajib dibawa saat bepergian.

Barang Yang Wajib Dibawa Saat Bepergian dengan Transportasi Umum

1. Komunikasi Saat Di Perjalanan Sangat Penting, Jangan Sampai Handphone Anda Ketinggalan

Handphone - Barang Yang Wajib Dibawa Saat Bepergian dengan Transportasi Umum - Ohayo.co.id

Mobile phone sudah menjadi hal wajib yang harus dibawa ke manapun kita pergi. Selain untuk berkomunikasi, HP tentu akan mempermudah Anda dengan aplikasi yang ada didalamnya. Dalam perjalanan Anda tentu tidak akan bosan meskipun sendirian, karena bisa memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia di mobile phone Anda.

2. Power Bank/Charger

Power Bank atau Charger - Barang Yang Wajib Dibawa Saat Bepergian dengan Transportasi Umum - Ohayo.co.id

Barang kedua yang tidak boleh Anda lewatkan adalah power bank atau cadangan sumber daya untuk HP Anda. Siapkan power bank dengan daya penuh ketika Anda akan melakukan perjalanan jauh. Namun meskipun sudah membawa power bank, anda juga tetap harus membawa charger sebagai antisipasi jika baterai mobile phone dan power bank sudah habis.

3. Uang Pecahan

Uang Pecahan - Barang Yang Wajib Dibawa Saat Bepergian dengan Transportasi Umum - Ohayo.co.id

Uang koin yang mungkin Anda dapat dari kembalian saat membeli di warung jangan dijadikan hal yang sepele. Koin-koin tadi sangat bermanfaat ketika Anda dalam perjalanan. Saat anda ke toilet umum misalnya, uang koin tersebut akan berguna. Selain itu, jika ada pengamen di jalan mungkin juga Anda bisa berikan.

4. Notebook dan Bulpen

Notebook dan Bulpen - Barang Yang Wajib Dibawa Saat Bepergian dengan Transportasi Umum - Ohayo.co.id

Terkadang notebook dan bulpen tidak dianggap begitu penting oleh kebanyakan orang. Sebenarnya tidak harus notebook yang berukuran besar. Anda cukup membawa notebook kecil yang pas jika dimasukkan ke dalam saku. Kedua, barang ini penting jika di perjalanan nanti Anda bertemu dengan penyandang disabilitas seperti tuna rungu. Jika Anda kesulitan mengungkapkan bahasa isyarat maka bulpen dan kertas ini akan sangat menolong. Selain itu, buku catatan dan bulpen bisa untuk mencatat hal-hal penting yang mungkin Anda ditemui.

5. Hand Sanitizer

Hand Sanitizer - Barang Yang Wajib Dibawa Saat Bepergian dengan Transportasi Umum - Ohayo.co.id

Terakhir yang harus selalu Anda bawa saat melakukan perjalanan yaitu hand sanitizer. Bepergian menggunakan transportasi umum tentunya memungkinkan Anda bersentuhan dengan banyak orang. Hal tersebut memungkinkan bakteri melekat pada tubuh Anda terutama bagian tangan yang sengaja atau tidak menyentuh benda di sekitar, mungkin mengandung kuman sehingga menyebabkan berbagai penyakit. Dengan membawa hand sanitizer, Anda mencegah dari kemungkinan bahaya penyakit yang menular. Untuk mempermudah urusan perjalanan Anda, lakukan pemesanan transportasi dan akomodasi di www.via.com.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password