4 Bangunan Bersejarah di Dunia Ini Kini Tinggal Kenangan Tapi Tetap Instagenic!

4 Bangunan Bersejarah di Dunia Ini Kini Tinggal Kenangan Tapi Tetap Instagenic! - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Berkunjung ke bangunan bersejarah di dunia dapat menjadi pilihan buat kamu yang saat ini sedang membuat rencana liburan nanti. Selain sebagai upaya untuk menyegarkan pikiran, berkunjung ke bangunan bersejarah juga sebagai cara untuk mengenal sejarah peradaban dunia.

Berbagai bangunan bersejarah di dunia selalu memiliki cerita unik sekaligus desain bangunan yang instagenic yang sangat cocok dijadikan spot berfoto. Buat kamu yang ingin mengunjungi bangunan bersejarah di dunia, empat bangunan instagenic di dunia ini bisa dijadikan sebagai referensi.

4 Bangunan Bersejarah di Dunia Ini Kini Tinggal Kenangan Tapi Tetap Instagenic!

1. Stonehenge, Inggris

Stonehenge, Inggris - 4 Bangunan Bersejarah di Dunia Ini Kini Tinggal Kenangan Tapi Tetap Instagenic! - Ohayo.co.id

Stonehenge merupakan banguna bersejarah yang terletak di Kawasan Wiltshire sebelah barat Amesbury damn utara Amesbury, Inggris. Bangunan ini termasuk monumen zaman prasejarah yang hingga saat ini menjadi sebuah situs terkenal di seluruh penjuru dunia. Bangunan ini berupa susunan batu melingkar dengan posisi berdiri dan ada pula yang tidur di atas tumpukan batu yang berdiri.

Monumen yang tampak sederhana tetapi sebenarnya memiliki desain cukup kompleks. Meskipun hanya berupa tumpukan batu, tempat ini memiliki nilai estetik yang sangat tinggi. Tidak heran jika banyak wisatawan yang selalu membanjiri destinasi ini. Bangunan yang terlihat sangat instagenic sangat cocok dijadikan spot untuk berfoto.

Baca juga : 5 Keajaiban Dunia di Benua Amerika yang Paling Menakjubkan. Indah Banget!

2. Candi Borobudur, Indonesia

Candi Borobudur, Indonesia - 4 Bangunan Bersejarah di Dunia Ini Kini Tinggal Kenangan Tapi Tetap Instagenic! - Ohayo.co.id

Indonesia juga memiliki bangunan bersejarah yang pernah menjadi tujuh keajaiban dunia yaitu Candi Borobudur. Candi ini berlokasi di Magelang yang tergolong Candi Budha dengan susunan batu berbentuk Budha dalam jumlah sangat banyak. Banyak wisatawan dari berbagai penjuru dunia yang datang untuk menikmati keindahan bersejarah ini.

Selain memiliki cerita sejarah yang unik, Candi Borobudur juga memiliki desain kompleks dan tampak sangat instagenic. Tidak heran jika banyak wisatawan yang selalu mengabadikan momen dengan berfoto di kompleks Candi Borobudur.

3. Colosseum, Italia

Colosseum, Italia - 4 Bangunan Bersejarah di Dunia Ini Kini Tinggal Kenangan Tapi Tetap Instagenic! - Ohayo.co.id

Tempat bersejarah ini merupakan sebuah amfiteater elips yang dijadikan sebagai landmark negara Italia tepatnya berada di kota Roma. Bangunan ini dibangun pada zaman kekaisaran Romawi dengan arsitektur sangat kompleks dan estetik. Pada zaman dahulu, tempat ini sering digunakan untuk kontes gladiator dan acara umum lainnya.

Bangunan bersejarah ini kini dijadikan sebagai destinasi wisata yang bahkan masuk ke dalam tujuh keajaiban di dunia. Desain bangunan yang sangat estetik ini selalu menarik perhatian ribuan wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Buat kamu yang akan berkunjung ke Eropa, pastikan menyempatkan diri untuk datang ke Colosseum. Bangunan instagenic ini sangat cocok dijadikan teman berfoto.

Baca juga : 5 Keajaiban Dunia di Peru yang Paling Mengagumkan Wajib Dikunjungi

4. Great Wall, China

Great Wall, China - 4 Bangunan Bersejarah di Dunia Ini Kini Tinggal Kenangan Tapi Tetap Instagenic! - Ohayo.co.id

Tempat bersejarah ini dikenal dengan nama Great Wall atau Tembok Besar yang berada di China. Bangunan bersejarah ini juga pernah menjadi bagian dari tujuh keajaiban dunia sekaligus menjadi situs warisan dunia versi UNESCO. Tembok ini berupa bangunan panjang yang berada di wilayah pegunungan. Tembok ini dibangun pada masa lampau untuk dijadikan penanda perbatasan wilayah perkotaan sekaligus benteng pertahanan.

Kini Great Wall dijadikan sebagai destinasi wisata yang selalu dibanjiri pengunjung dari berbagai belahan dunia. Buat kamu yang sedang merencanakan liburan, tidak ada salahnya memilih Great Wall sebagai pilihan utama.

Empat bangunan bersejarah di dunia tersebut bisa kamu jadikan referensi untuk mengisi waktu liburan nanti. Buat kamu yang saat ini sedang membuat rencana liburan, yuk lengkapi liburanmu ke berbagai tempat di dunia bersama aneka promo liburan menarik di situs via.id/promo.

Situs via.id juga menyediakan beragam penawaran menarik, mulai dari tiket pesawat, kereta api, bus, hotel, hingga paket wisata. Tersedia promo dan diskon setiap harinya. Menarik, bukan? Yuk segera rancang liburan murah ke berbagai tempat di dunia hanya bersama via.com.

Sumber gambar : unsplash

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password