Langkah Tepat Memilih Ban FDR untuk Motor Custom Kesayanganmu

Ohayo.co.id – Tahukah Anda, apa sih yang dimaksud dengan motor custom? Motor custom atau yang juga disebut dengan motor yang dimodifikasi ini memang semakin lama semakin digemari oleh banyak orang. Tak hanya dikarenakan keunikannya, motor custom tersebut ternyata juga memiliki banyak aliran yang dapat disesuaikan dengan style Anda.

Perlu Anda tahu juga bahwa, beberapa aliran modifikasi yang paling digemari di Indonesia khususnya, diantaranya japstyle, cafe racer, bradstyle, bobber, street tracker, dan lain sebagainya. Aliran modifikasi tersebut pada akhirnya juga yang menentukan sparepart yang digunakan, dan tak ketinggalan ban yang akan dimasukkan dalam motor supaya masuk dengan serasi dengan jenis aliran motor kesayanganmu.

Buat Anda nih yang sudah memiliki jenis motor custom, dan ingin mengganti ban, mungkin saja Anda bisa melirik beberapa pilihan ban yang dihadirkan oleh FDR. Berikut ini adalah beberapa pilihan ban FDR untuk motor custom Anda tersebut.

Langkah Tepat Memilih Ban FDR untuk Motor Custom Kesayanganmu

Langkah Tepat Memilih Ban FDR untuk Motor Custom Kesayanganmu

Untuk Anda nih yang lebih memilih aliran tracker untuk modifikasi motor, maka pencarian bannya pun juga harus disesuaikan pula dengan konsep aliran tersebu, yakni motor yang bisa digunakan di jalanan tanah, atau pun aspal yang kurang mulus dengan nyaman tanpa harus kehilangan cengkeraman ban. Ban yang paling pas untuk jenis tracker tersebut biasanya punya pola ulir yang lebih tegas, dan cenderung dalam. Jenis ban seperti ini juga sangat cocok sekali untuk aliran scrambler.

Nah, buat Anda yang sedang mencari ban dari FDR untuk kebutuhan tersebut, maka Anda bisa pilih ban FDR Cossa Pro yang bisa Anda gunakan pada motor yang akan diajak melibas jalanan tanpa aspal. Ban tersebut biasanya juga disebut dengan ban dual purpose. Anda bisaa mendapat performa maksimal dari jenis ban Cossa Pro ini dengan cara memasangkan pada velg motor dengan ukuran antara 17-18, ukuram rim yang paling sering digunakan pada modifikasi motor tracker atau pun scrambler.

Baca juga : Daftar Merek Ban Motor Anti Licin Terbaik yang Paling Direkomendasikan

Langkah Tepat Memilih Ban FDR untuk Motor Custom Kesayanganmu

Sementara itu untuk ukuran lebar tapak sendiri paduan antara ukuran dari Cossa Pro, yakni 2.50-17, 2.75-17, 3.00-17 dan 2.50-18. Dengan tersedianya ukuran besar pasti akan membuat ban FDR Cossa Pro tersebut bisa Anda aplikasikan pada aliran modifikasi lainnya, seperti japstyle yang biasanya pakai ban dengan ukuran besar. Jika Anda memang ingin aplikasikan ban dengan karakter tersebut pada motor yang pakai ban kecil, contohnya saja motor skuter matic dengan ukuran rim 14, maka Anda bisa pakai ban FDR lainnya, yakni FDR Dozer.

Perlu Anda tahu juga bahwa, aliran cafe racer adalah gaya modifikasi motor yang lebih mengutamakan kecepatan dalam desainnya, sehingga motor tersebut di desain minimalis, ringan, serta dirancang khusus untuk kendaraan dalam jarak pendek, hingga posisi setangnya dibuat lebih membungkuk. Dalam pemilihan bannya sendiri, Anda harus ikuti prinsip dasarnya, yakni ban yang paling pas untuk dipacu kencang. Ban yng umumnya digunakan motor dengan aliran yang bermula di British tersebut adalah ban jenis konstruksi radial yang lebih kokoh dan ringan, sehingga bisa mencapai performa maksimal.

Baca juga : Daftar Ban FDR Tube Type yang Paling Pas untuk Motor Matikmu

Langkah Tepat Memilih Ban FDR untuk Motor Custom Kesayanganmu

Ban dengan jenis radial tersebut umumnya dibuat dengan bahan karet soft compound, sebab grip di aspal lebih menggigit. Anda bisa pilih ban dengan jenis soft compound dari FDR seperti ban Sport MP 75 atau pun ban Blaze XR.

Nah, itu tadi beberapa langkah tepat memilih ban FDR untuk motor custom kesayanganmu. Buat Anda nih yang kebetulan sedang ingin membeli ban FDR, sangat disarankan sekali agar Anda membelinya via AKULAKU. Dengan AKULAKU maka Anda tak perlu takut budget tak cukup untuk membeli ban FDR yang Anda pilih. Karena di sini Anda bisa melakukan cicilan tanpa kartu kredit dan mendapatkan voucher belanja total senilai Rp 700 ribu rupiah dengan pakai kode “AIDIA 1”.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password