7 Balkon Minimalis Ini Membuat Rumah Serasa Surga

balkon minimalis

Apakah kamu termasuk orang yang memanfaatkan balkon rumah sebagai gudang? Padahal fungsi utamanya sebagai tempat bersantai dan menghirup udara segar. Balkon merupakan ruang kecil yang minimalis dan langsung bersentuhan dengan alam. Keberadaannya bisa kita temukan pada rumah mewah, apartemen maupun rumah susun yang memiliki lantai bertingkat.

Apabila kamu masih memfungsikan balkon sebagai tempat menaruh barang, mending mulai sekarang kamu rubah. Karena desain dan dekorasi balkon minimalis yang Ohayo.co.id kumpulkan bisa kamu tiru. Dengan ide tersebut, rumah lebih terlihat elok dan cantik bagaikan di surga.

1. Balkon minimalis dengan sentuhan kayu nan elegan

balkon minimalis nan elegan

Elemen kayu memberikan sentuhan nuansa alam yang klasik pada balkon namun tetap tidak menghapus kesan elegan. Kombinasi dan komposisi dengan tanaman yang tepat sangat ideal sebagai tempat berkumpul anggota keluarga.

Kesederhanaan hasil dari dekorasi balkon sangat terlihat nyata. Kehangatan dan nilai estetika begitu terpancar pada desain balkon minimalis yang satu ini. Rumah pun menjadi lebih artistik saat dipandang.

2. Nuansa romantis berdesain simple

nuansa romantis dengan desain simple

Perpaduan yang sempurna untuk sebuah nuansa romantis. Kayu dan kursi yang simple dikombinasikan dengan lilin yang memancarkan cahaya sedikit remang-remang.

Pemandangan gedung kota dengan sentuhan beraneka warna lampu yang menyala tak kalah dengan restoran mahal. Penambahan sedikit tanaman memberikan rasa yang sempurna untuk sebuah keromantisan saat makan malam.

3. Poles balkon dengan ide mini bar

balkon cafe bar

Meja dan kursi kayu yang didesain secara minimalis dengan pemandangan malam di kota menyajikan nuansa berbeda. Dengan pemakaian karpet berwarna coklat polos semakin memberikan rasa mini bar yang kental. Jauh lebih memberikan nuansa berbeda dari cafe bar yang mahal.

4. Balkon minimalis yang tetap mewah

balkon minimalis terlihat mewah

Desain minimalis namun menghadirkan keceriaan dengan pilihan beraneka jenis warna bunga. Seketika kemewahan alam terlihat nyata tanpa memberikan kesan sempit pada balkon.

Perpaduan berbagai warna bunga dengan kursi dan sofa empuk sangat mujarab untuk mengobati rasa penat setelah beraktivitas. Meja dan kursi yang sederhana namun cantik mampu memberikan tempat alternatif lain saat membutuhkan ide-ide segar.

Baca juga: Ide Kreatif Sulap Desain Kamar Kos Jadi Mirip Kamar Pribadi yang Super Nyaman

5. Sulap sebagai ruang makan keluarga

sulap sebagai ruang makan

Unsur kayu menjadi faktor utama ketika ingin menghadirkan suasana minimalis. Balkon yang disulap menjadi ruang makan memberikan kesan rasa minimalis penuh kehangatan berbaur dengan alam.

Hubungan keluarga menjadi lebih erat dengan makan malam bersama di balkon yang dialih fungsikan sebagai ruang makan.

Baca juga: 5 Konsep Desain Ruang Keluarga Lesehan yang Menawan dan Nyaman

6. Kesan klasik pada balkon minimalis

kesan klasik pada balkon minimalis

Kursi panjang khas klasik dipadukan dengan bantal yang modern menghasilkan kombinasi yang pas untuk rasa nyaman. Sentuhan tumbuhan kecil di pot dan rangkaian lampu yang menerangi sangat cocok sebagai penghias balkon.

Lampu minimalis dengan model klasik semakin menambah khas rasa klasik jaman dahulu namun tetap hangat dan memberikan ketenangan.

Baca juga: 5 Contoh Model Rumah Sederhana Tapi Kelihatan Mewah

7. Sebagai tempat me time yang maksimal

sebagai tempat me time yang maksimal

Kegiatan me time lebih maksimal dengan tempat yang berbeda dan privacy tetap terjaga. Lantai dengan unsur kayu dan taman vertikal menghasilkan perpaduan yang sempurna.

Ayunan sofa dengan sedikit aksen kelas atas mempersilahkan kamu untuk bersantai dan merasakan alam yang menyegarkan. Bantal yang empuk dan nyaman dengan warna biru laut menjadikan waktu me time dan membaca buku lebih menenangkan.

Itulah ide desain balkon minimalis yang bisa dicontek untuk merubah balkon rumah yang awalnya difungsikan sebagai gudang. Selain memiliki manfaat yang lain, balkon memberikan dampak rumah bagaikan di surga.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password