Bakmi Mbah Gito, Warung Favorit di Jogja Buruan Wisatawan

Bakmi Mbah Gito, Warung Favorit di Jogja Buruan Wisatawan - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Jogja kota istimewa begitulah sebutannya. Namun tidak hanya terkenal akan Gudegnya, tetapi banyak kuliner lezat yang sayang untuk dilewatkan saat Anda berlibur ke kota ini.  Salah satu makanan favorit di Jogja adalah Bakmi Jowo yang dapat ditemui mulai dari pinggir jalan hingga masuk  ke pusat perbelanjaan. Nah, bakmi Jogja yang wajib Anda coba adalah Bakmi Mbah Gito. Wah, penasaran bagaimana rasa dan keunikan dari makanan satu ini ? Berikut ulasannya.

Bakmi Mbah Gito, Warung Favorit di Jogja Buruan Wisatawan

Bakmi Mbah Gito, Warung Favorit di Jogja Buruan Wisatawan - Ohayo.co.id

Berbeda dengan warung pada umumnya atau yang biasanya mejajakan bakmi dengan gerobak, warung bakmi Mbah Gito ini merupakan sebuah bangunan yang didominasi dari kayu dan bambu yang biasanya digunakan sebagai bangunan kandang sapi. Warung Bakmi Jawa Mbah Gito atau yang sering disebut juga dengan nama Bakmi Jawa Kandang Sapi ini mempunyai tampilan yang sangat artistik. Bisa dikatakan tempat ini merupakan warung bakmi jawa yang paling Instagrammable di Jogja.

Dari luar warung Bakmi Mbah Gito ini tampak biasa-biasa saja, namun saat masuk kedalamnya  Anda pasti dibuat terkesima dengan pemandangan yang ada di dalam. Batang-batang kayu kering dan juga bambu ditata sedemikian rupa sehingga menghasilkan pemandangan yang indah. Tak terkecuali dengan meja dan kursi yang ada ditempat ini, semuanya  juga terbuat dari kayu.  Kesan kandang sapinya terlihat dari beberapa ornamen yang tersedia di tempat ini, seperti lonceng yang digunakan untuk kalung sapi dan alat bajak tradisional yang menempel di dinding.

Baca juga : Rekomendasi 3 Gudeg Enak di Yogyakarta yang Wajib Kamu Cicipi!

Bakmi Mbah Gito, Warung Favorit di Jogja Buruan Wisatawan - Ohayo.co.id

Warung Bakmi ini terdiri dari 2 lantai, yakni lantai bawah dan lantai atas tempatnya tidak terlalu besar yang dihubungkan dengan sebuah tangga yang  juga terbuat kayu. Menariknya adalah dilantai atas Anda bisa melihat seperangkat alat permainan wayang lengkap mulai dari layar sampai dengan wayang-wayangnya. Hal unik lainnya yang ada ditempat ini adalah semua  karyawan dan karyawati menggunakan pakaian tradisional Jawa.

Menu andalan di warung Bakmi Mbah Gito  tentu saja adalah bakmi Jawa. Bakmi jawa godhog atau goreng rasanya  sama-sama nikmat, namun makanan yang paling favorit adalah mie rebus nyemek atau mie rebus dengan kuah yang sangat sedikit. Seperti yang digunakan oleh penjual bakmi Jawa pada biasanya, jenis mie yang digunakan di warung ini adalah mie basah. Walaupun bumbu yang digunakan sangat sederhana yaitu terdiri dari kemiri, bawang putih, merica, dan udang namun rasanya tetap tidak kalah nikmat dengan tambahan bahan lain seperti irisan tomat, kubis, telur bebek, dan bawang goreng.

Baca juga : Rekomendasi 3 Gelato di Yogyakarta yang Harus Dicoba

Bakmi Mbah Gito, Warung Favorit di Jogja Buruan Wisatawan - Ohayo.co.id

Menu lain yang tersedia ditempat ini antara lain adalah capcay, magelangan, nasi goreng, dan rica-rica. Banyak juga macam-macam minuman yang tersedia mulai dari minuman yang dingin maupun minuman hangat. Warung Bakmi Mbah Gito terletak di Jalan Nyi Ageng Nis No.9 Peleman, Rejowinangun, Kotagede. Warung ini termasuk salah satu  kuliner wajib  yang Anda kunjungi ketika berlibur ke  kota ini, dimana buka setiap harinya mulai pukul 11 siang sampai dengan pukul 11 malam. Khusus untuk hari Sabtu Warung Bakmi Mbah Gito buka mulai pukul 4 sore sampai dengan pukul 11 malam. Harga bakmi tiap porsinya di banderol dengan harga mulai  Rp 20.000/porsi.

Apakah Anda sudah menentukan tempat kuliner mana saja yang akan dikunjungi? warung Bakmi Mbah Gito bisa menjadi salah satu referensi yang bisa Anda kunjungi. Untuk masalah rasa tentunya tidak perlu diragukan lagi, apalagi ditambah suasana yang nyaman pasti akan menambah kenikmatan hidangan tersebut. Demikianlah beberapa ulasan mengenai warung Bakmi Mbah Gito, selamat mencoba!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password