AWAS!!! Ini Bahayanya Konsumsi Obat Dumolid

Obat Dumolid

Ohayo.co.id – Dumolid adalah salah satu jenis obat yang saat ini jadi gencar di cari – cari semenjak pasangan selebriti Tora Sudiro dan juga Mieke Amalia ditahan sebab diduga mempunyai jenis obat – obatan terlarang tersebut. Kami lansirkan dari laman KapanLagi.com bahwa pasangan tersebut menyimpan obat penenang dengan jenis dumolid.

Ini Bahayanya Konsumsi Obat Dumolid

Obat Dumolid Bahaya

Sebenarnya obat dumolid ini bukanlah termasuk golongan narkoba. Dumolid ini sendiri merupakan nama dari merk nitrazepam 5mg yang termasuk ke dalam kelas obat benzodiazepin atau pun obat penenang. Obat yang satu ini umumnya digunakan untuk mengatasi insomnia, depresi, kejang – kejang, dan gangguan kecemasan untuk terapi dalam jangka pendek.

Mengkonsumsi obat dumolid tersebut nantinya akan menjadikan si pasien merasakan efek ketenangan dan relaksasi. Akan tetapi sangat disayangkan sekali, bahwa obat tersebut juga bisa menimbulkan efek ketergantungan yang bisa dibilang cukup tinggi. Oleh karena itu, obat dumolid masuk dalam psikotropika golongan IV. Ini artinya obat – obatan tersebut hanya dapat dikeluarkan dengan resep dokter.

Baca Juga : Ketahui Manfaat Bunga Matahari Sebagai Obat Alami Paling Mujarab

Lantas, apa saja sih dampak pengkonsumsian obat dumolid secara berlebih? Jika obat dumolid ini dikonsumsi secara sebarangan dan berlebihan tanpa resep dokter, maka obat tersebut bisa memberi efek yang bisa dibilang cukup berbahaya. Semua jenis obat penenang adalah berbahaya dan juga adiktif. Jadi semakin lama menggunakan jenis obat – obatan ini, maka akan semakin sering Anda membutuhkannya. Tubuh pun akan membangun toleransi dengan efek samping dari obat – obatan tersebut, yang pastinya juga akan sangat membantu Anda untuk semakin tergantung pada obat ini.

Dampak yang cukup berbahaya bila dikonsumsi yang terlalu lama adalah dapat menimbulkan kecemasan yang berlebih dan dapat berujung pada depresi. Selain hal tersebut, si pasien juga dapat merasakan gejala depersonalisasi, yakni perasaan saat pengguna merasa terpisah dengan dunia nyata. Bila sudah ketergantungan, maka obat ini dapat mengakibatkan adanya gejala sakau, bahkan kejang – kejang bila tak dikonsumsi. Selain itu, bila digunakan dengan obat lain atau pun alkohol, maka obat tersebut dapat beresiko mengakibatkan koma atau kematian.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang bahayanya konsumsi obat dumolid. Semoga bisa bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password