Wajah Kesat Seusai Cuci Muka Justru Berbahaya, Alasannya?

Wajah Kesat Seusai Cuci Muka

Ohayo.co.id – Biasanya setelah mencuci wajah, Anda pasti akan merasakan sensasi kulit yang terasa kesat, benarkah demikian? Pastinya Anda beranggapan jika kotoran di wajah sudah terangkat dengan baik.

Akan tetapi, pada kenyataannya, Dr. Melyawati Hermawan Sp. KK mengatakan bahhwa rasa kesat seusai mencuci wajah tersebut malah berbahaya dan wajib diwaspadai. Itu artinya zat surfaktan yang ada di dalam produk pembersih wajah cukup keras, sebab itulah wajah menjadi terasa kaku dan kering setelahnya.

Untuk itulah, Dr. Melyawati sendiri menyarankan kepada para wanita agar memilih produk pembersih wajah yang tepat, karena pembersih wajah yang tak sesuai hanya bisa menyebabkan kulit menjadi stress. Wajah kering pun biasanya disebabkan karena produk pembersih wajah yang jika digunakan terasa kesat.

Alasan Kenapa Wajah Kesat Seusai Cuci Muka Justru Berbahaya

Wajah Kesat Seusai Cuci Muka ok

Perlu Anda tahu bahwa sebenarnya wajah kesat seusai cuci muka tersebut dikarenakan kelembaban alami wajah terangkat. Minyak alami yang ada di bagian permukaan kulit dibutuhkan sebagai barier kulit, supaya bakteri tak mudah masuk dan agar proses penguapan kulit tak mudah terjadi.

Baca Juga : Cara Perawatan Wajah Sederhana yang Akan Membuat Kulit Mulus

Tak hanya bisa membersihkan wajah saja, Dr. Melyawati juga menjelaskan bahwa lebih baik memilih produk pembersih wajah yang juga bisa menjaga kulit, seperti bisa menutrisi kulit dan juga bisa memberikan protein di wajah. Dan jangan lupa juga untuk memilih produk sesuai dengan kondisi wajah.

Selain hal tersebut, juga perlu untuk Anda tahu bahwa busa yang ada dalam pembersih wajah pun memiliki peranan yang cukup penting sekali. Karena bisa mengangkat kotoran, minyak, sisa keringat, sisa make up, dan bisa mengangkat sel kulit mati di wajah. Salah satu produk pembersih wajah yang kami rekomendasikan kepada Anda adalah Dove Facial Foam yang hadirkan sabun pembersih wajah dengan kandungan stearic acid dan glycerin, bahan pelembab yang bisa memperbaiki lapisan kulit serta mengikat kadar air di dalam kulit.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang wajah kesat seusai cuci muka justru berbahaya. Semoga informasi diatas bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password