Jangan Lakukan Lagi! Ini Bahaya Mengeringkan Rambut dengan Kipas Angin

Jangan Lakukan Lagi! Ini Bahaya Mengeringkan Rambut dengan Kipas Angin

Ohayo.co.id – Wanita memang makhluk yang dikenal paling unik dan cantik. Untuk menjaga penampilan biasanya para wanita sangat rajin keramas demi menjaga aroma rambut agar senantiasa wangi. Namun, rambut basah setelah keramas sangat tidak diinginkan, jadi setelah keramas umumnya mereka menggunakan pengering rambut untuk mengeringkannya sehingga siap untuk beraktifitas.

Mengeringkan rambut memiliki tekniknya tersendiri berdasarkan jenis rambut yang dimiliki. Semua wanita pun pasti paham dengan hal ini. namun yang menjadi masalah yang sering kita tidak sadari ialah sebagian dari wanita yang mengeringkan rambut dengan kipas angin.

Ibarat kata pepatah, tiada rotan akar pun jadi. Begitulah yang pada umumnya terjadi pada sebagian perempuan yang mengeringkan rambutnya menggunakan kipas angin. Mereka bahkan tidak menyadari akan bahaya mengeringkan rambut dengan kipas angin.

Bahaya Mengeringkan Rambut dengan Kipas Angin

Bahaya Mengeringkan Rambut dengan Kipas Angin

Terkadang, para wanita mengeringkan rambut mereka menggunakan kipas angin. Entah dengan alasan apapun mereka tetap menggunakannya. Namun sebaiknya kita lebih berhati- hati lagi dalam hal ini. mengeringkan rambut ini mungkin merupakan hal yang sepele sehingga kita jarang peduli asalkan hasilnya bagus.

Namun tahukah kamu bahwa sebenarnya terdapat bahaya mengeringkan rambut dengan kipas angin yang jarang diketahui. Berikut ini akan dijelaskan beberapa bahaya mengeringkan rambut dengan kipas angin.

1. Menyebabkan pusing

Saat keramas atau rambut dalam keadaan basah, pori-pori pada kulit kepala terbuka serta ditambah lagi rambut basah tersebut dikeringkan menggunakan kipas angin yang memiliki angin segar yang bisa membuat pori-pori kulit kepala tersebut semakin terbuka.

Karena pori-pori yang terbuka dan angin yang terus menerus sehingga bahaya mengeringkan rambut dengan kipas angin yang ditimbulkan yaitu menyebabkan pusing. Sebaiknya kamu mengeringkan rambut dengan natural saja jika memang tidak ada pengering rambut yang bisa digunakan. Hal itu akan lebih aman untuk kesehatan kamu serta terhindar dari kerusakan rambut lainnya.

Baca Juga : Hai, Hijabers! Ini Dia Tips Atasi Rambut Panjang Kusut dan Tak Terawat

Bahaya Mengeringkan Rambut dengan Kipas Angin

2. Membuat rambut kering dan kusut

bahaya mengeringkan rambut dengan kipas angin yang kedua yaitu akan membuat rambut mudah kering dan kusut. Mengapa hal itu bisa terjadi? Angin yang ditimbulkan oleh kipas angin dapat mengeringkan secara instan sehingga hal itu bisa menimbulkan rambut menjadi kering dan kusut.

Tak hanya itu, bagi wanita yang sering mengeluh terkait rambutnya yang mudah rontok, mungkin ini bisa menjadi salah satu dari bahaya mengeringkan rambut dengan kipas angin. Sebaiknya kamu menggunakan alat yang benar- benar ditujukan atau berfungsi untuk mengeringkan rambut atau kamu juga bisa mengeringkannya secara manual dengan handuk  atau menunggunya mengering secara natural.

Bahaya Mengeringkan Rambut dengan Kipas Angin

3. Rambut rontok

Telah dijelaskan sebelumnya bahwa kerontokan bisa menjadi salah satu dari bahaya mengeringkan rambut dengan kipas angin yang bisa kamu peroleh. Angin dari kipas angin yang bisa menimbulkan rambut kering sehingga mudah patah.

Setelah rambut kering dan mudah patah lama- lama akan menimbulkan kerontokan dari patahan rambut atau pun rontok dari akarnya.

Baca Juga : Rekomendasi Hair Dryer Terbaik dan Berkualitas untuk Bikin Rambut Badai Seharian

Untuk menghindari beberapa bahaya mengeringkan rambut dengan kipas angin ini, maka sebaiknya kamu menggunakan pengering rambut dengan benar atau menggunakan handuk kering yang berdaya serap tinggi. tak hanya itu kamu juga harus memberi nutrisi pada rambut dengan menggunakan condisioner setelah keramas. Dengan begitu maka akan meminimalisir bahaya mengeringkan rambut dengan kipas angin.

Mungkin hanya itu yang bisa diinformasikan mengenai bahaya mengeringkan rambut dengan menggunakan kipas angin. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk kita semua.

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar perawatan kecantikan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password