Bahaya Kesehatan yang Dialami Untuk Orang yang Suka Minum Air Es

Ohayo.co.id – Di tengah hawa panas, minum air es menjadi solusi untuk membantu melegakan tenggorokan. Dahaga juga sekaligus langsung reda setelah mengonsumsinya. Akan tetapi minum air es nyatanya tidak selamanya aman. Utamanya jika Anda termasuk salah satu orang yang hobi minum air es, maka Anda harus waspada karena hal tersebut akan membuat Anda mengalami berbagai bahaya kesehatan.

Kebiasaan minum air es tanpa disadari dapat mengganggu sistem organ didalam tubuh manusia. Anda juga akan rentan mengalami beberapa bahaya kesehatan berikut ini. Simak informasi lengkapnya di bawah ini dan upayakan hindari kebiasaan mengonsumsi air es jika Anda salah satu orang yang punya kebiasaan tersebut!

Bahaya Kesehatan Orang yang Suka Minum Air Es

Mengganggu sistem pencernaan tanpa disadari

Bahaya Kesehatan yang Dialami Untuk Orang yang Suka Minum Air Es

Minum air dingin atau air es memang dapat memperlambat proses sistem pencernaan makanan karena air es akan memberikan kesan menyempitkan pembuluh darah. Jadi ketika kemudian tubuh butuh waktu yang terlalu banyak untuk mencerna makanan, kemudian nutrisi akan habis dan hilang sebelum diserap oleh tubuh.

Merampok nutrisi yang masuk ke dalam tubuh

Bahaya Kesehatan yang Dialami Untuk Orang yang Suka Minum Air Es

Secara normal temperatur tubuh mencapai kisaran angka 37 derajad celcius sehingga ketika kemudian Anda ingin minum air yang terlalu dingin maka bisa jadi tubuh Anda harus menggunakan lebih banyak energy untuk mengatur kembali suhunya. Padahal energy tersebut sebenarnya sangat diperlukan oleh tubuh untuk mencerna makanan dan menyerap nutrisi. Dengan energy yang sudah terpakai tersebut kemudian menjadikan tubuh tidak akan bisa menyerap nutrisi secara maksimal seperti sebelumnya karena nutrisi sudah dirampok oleh air es yang masuk ke dalam tubuh.

Baca juga : 7 Manfaat Minum Air Putih Saat Bangun Tidur Bagi Kesehatan

Menjadi penyebab awal munculnya radang tenggorokan

Bahaya Kesehatan yang Dialami Untuk Orang yang Suka Minum Air Es

Mengonsumsi air dingin memang dapat menjadi penyebab awal munculnya lendir di lapisan kerongkongan. Hal ini karena saluran tenggorokan kemudian menjadi lebih rentan terkena infeksi dan masalah radang. Karena itu mereka yang mengalami radang tenggorokan ada baiknya untuk tidak terlalu sering mengonsumsi air es dan meminimalisir mengonsumsinya jika memang Anda adalah salah satu orang yang suka minum air es.

Detak jantung menjadi pelan

Bahaya Kesehatan yang Dialami Untuk Orang yang Suka Minum Air Es

Dalam sebuah penelitian diungkapkan bahwa minum air es dapat merangsang saraf vagus. Saraf vagus ini merupakan sistem saraf yang penting dan mengontrol aktivitas tak sadar tubuh seperti halnya detak jantung. Air es akan sangat berpengaruh pada kinerja saraf dan menjadi penyebab detak jantung menjadi jauh lebih pelan berdetak. Tentu hal ini akan mengganggu kesehatan jantung pada akhirnya.

Bagi Anda yang sering minum air es, ada baiknya Anda hentikan kebiasaan tersebut sedari sekarang. Jika dirasa berat menghentikannya, Anda bisa mengurangi kebiasaan tersebut agar bahaya diatas bisa segera ditangani.

Baca juga : Sering Minum Es Bisa Bikin Tubuh Gemuk, Benarkah?

Sebagai informasi, Anda bisa membeli berbagai produk kesehatan dan kecantikan di AKULAKU. Dengan AKULAKU tentu belanja akan jauh lebih mudah. Belanja apapun akan jauh lebih mudah dan simple hanya di AKULAKU. Bahkan Anda juga bisa kredit berbagai barang termasuk HP dan laptop, furniture dan masih banyak lagi di AKULAKU karena AKULAKU sudah menjadi salah satu aplikasi kredit terbaik yang terpercaya. Buktikan sendiri kenyamanan berbelanja baik secara cash atau kredit di AKULAKU!

Sebagai aplikasi kredit online jaman now, AKULAKU tak hanya memberikan kenyamanan belanja lewat kredit melainkan banyak diskon dan hadiah juga turut diberikan. AKULAKU juga bekerjasama dengan Aidia Network dan memberikan voucher belanja up to 700.000 dengan kode promo AIDIA1. Jangan lewatkan kesempatan emas berbelanja di AKULAKU dan dapatkan berbagai hadiah menariknya. See you soon!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password