Terungkap! Ini Bahaya Buka Kaca Mobil Saat di Jalan

Bahaya Buka Kaca Mobil Saat di Jalan - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Saat perjalanan jauh atau saat melewati daerah dengan udara yang sejuk, terkadang membuat Anda mematikan AC dan membuka kaca mobil. Bahkan saat dalam kemacetan dan ingin merokok, Anda seringkali membuka kaca mobil Anda. Sialnya, tindakan tersebut berdampak buruk untuk mobil dan untuk keselamatan Anda sendiri. Berikut bahaya buka kaca mobil saat di jalan.

Bahaya Buka Kaca Mobil Saat di Jalan

Bahaya Buka Kaca Mobil Saat di Jalan - Ohayo.co.id 2

Membuat Bau Tidak Sedap Dari AC

Ketika kaca mobil terbuka maka, udara luar yang bercampur dengan debu dan polusi akan masuk ke dalam mobil. Hal ini mengakibatkan kotoran/polutan dari luar mudah menempel di filter AC. Apalagi jika AC mobil Anda tidak dilengkapi dengan filter maka, akan langsung menempel pada evaporator. Jika dibiarkan, alhasil bisa menimbulkan bau tidak sedap dari AC mobil Anda.

Bikin Boros Bahan Bakar

Saat Anda membuka jendela, mungkin maksud Anda ingin menghirup udara segar namun, ternyata keinginan Anda tersebut justru akan membuat boros bahan bakar. Kenapa? Karena angin yang seharusnya berada di luar harus masuk ke dalam mobil dan ini mempengaruhi sistem aerodinamika pada mobil. Jadi, saat Anda melaju dengan kecepatan diatas 60km/jam maka disarankan untuk menutup kaca mobil dan menyalakan AC mobil.

Bahaya Buka Kaca Mobil Saat di Jalan - Ohayo.co.id 1

Menghindari Kejahatan

Mencegah selalu lebih baik sebelum mengalami, terlebih bagi yang tinggal di kota besar seperti Jakarta. Anda harus selalu waspada karena kejahatan akan selalu mengincar Anda. Saat berada di lampu merah misalnya, ketika menunggu lampu merah membuat Anda tergiur untuk main handphone maka jika posisi kaca mobil Anda terbuka hal ini akan memudahkan orang yang berniat jahat mengambil handphone Anda bahkan tak segan-segan ‘mereka’ bisa melukai Anda.

Nah itulah alasan kenapa sebaiknya jangan membuka kaca mobil saat berada dalam perjalanan. Selain untuk menjaga komponen mobil Anda, hal ini juga untuk menjaga keselamatan diri Anda. Terlebih jika mobil Anda All New Toyota Fortuner, jangan biarkan bau tak sedap yang disebabkan AC mobil yang kotor membuat perjalanan Anda tidak nyaman.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password