3 Bahan Alami yang Bisa dipakai untuk Meluruskan Rambut

3 Bahan Alami yang Bisa dipakai untuk Meluruskan Rambut

Ohayo.co.id – Seperti yang telah umum diketahui, ada beberapa jenis rambut yaitu rambut lurus, bergelombang, ikal, dan keriting. Bagi Anda yang memiliki rambut dengan jenis bergelombang, ikal, hingga keriting mungkin pernah melakukan beragam cara untuk membuat rambut menjadi lebih lurus.

Sebenarnya rambut bergelombang atau keriting bisa tetap terlihat bagus bila dirawat dengan baik. Tetapi, persepsi di masyarakat sudah kuat bahwa perempuan cantik itu berambut lurus. Untuk meluruskan rambut, Anda dapat mencoba beberapa cara sederhana menggunakan bahan alami berikut ini.

3 Bahan Alami yang Bisa dipakai untuk Meluruskan Rambut

1. Menggunakan Susu

Menggunakan Susu - 3 Bahan Alami yang Bisa dipakai untuk Meluruskan Rambut

Bahan alami mudah didapatkan yang ternyata dapat digunakan untuk meluruskan rambut adalah susu. Susu biasanya digunakan sebagai minuman sehat untuk menyegarkan tubuh bukan? Di balik itu, susu mempunyai kadar pelembab yang tinggi lho. Pelembab di dalam susu mampu menutrisi dan melembutkan rambut keriting Anda agar menjadi lebih halus, jatuh, dan lemas.

Dengan kondisi rambut seperti ini, pastinya Anda akan lebih mudah mengaturnya. Lakukan hal itu secara berkala, maka lambat laun rambut Anda akan bisa lebih lurus dengan sendirinya.

2. Membuat Masker Pepaya dan Pisang

Membuat Masker Pepaya dan Pisang - 3 Bahan Alami yang Bisa dipakai untuk Meluruskan Rambut

Pepaya dan pisang merupakan buah yang sangat berkontribusi dalam hal meluruskan rambut Anda. Di pasaran juga telah banyak produk penghalus dan pelurus rambut dengan bahan dasar pisang dan pepaya.

Jika Anda ingin lebih berhemat, ada baiknya membuatnya sendiri. Karena, hasilnya bisa lebih maksimal. Anda cukup menghaluskan campuran pepaya dan pisang, lalu aplikasikan ke rambut Anda dan bilas dengan bersih.

Baca Juga : Cara Mengatasi Rambut Kasar Secara Alami dan Sederhana

3. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun - 3 Bahan Alami yang Bisa dipakai untuk Meluruskan Rambut

Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak yang serbaguna. Minyak zaitun dapat merawat kulit dan juga rambut Anda. Sebetulnya pengaplikasian minyak zaitun pada rambut tidak hanya memberi efek rambut lurus alami lho. Tetapi juga semakin  menambah keindahan karena terbebas dari masalah seperti rambut rontok atau bercabang serta warna rambut akan lebih pekat kehitamannya.

Anda tertarik untuk mencobanya? Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mencoba tips di atas sangat mudah Anda dapatkan dan harganya murah. Anda bisa melakukannya di rumah paling tidak satu kali dalam satu minggu dan lihatlah perubahannya. Agar kesehatan rambut tetap terjaga, jangan lua rutin mengonsumsi buah, misalnya blackcurrant yang mengandung vitamin E yang baik bagi kesehatan rambut.

Selain merawat rambut, Anda juga harus merawat tubuh dengan cara mengaplikasikan pola hidup sehat. Langkah menegakkan pola hidup sehat adalah dengan menyeimbangkan porsi olahraga, asupan nutrisi penting, dan menjaga pola istirahat yang cukup.

Untuk menjaga tubuh agar dapat beroperasi dengan lancar, perhatikan asupan nutrisi bagi tubuh yang memenag harus dipenuhi. Konsumsilah makanan bernahan nabati atau hewani yang kaya akan nutrisi.

Bila dirasa kurang, suplemen makanan Omepros juga dapat diandalkan. Omepros mengandung omega 3, 6, 9, EPA, DHA, vitamin E dari minyak biji blackcurrant dan minyak ikan salmon. Omepros, Balancing your life!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password