Ini Lho Asal Mula Ekspresi Tertawa “WKWKWK” Orang Indonesia

Asal Mula Ekspresi Tertawa

Ohayo.co.id – “wkwkwk land” adalah sebutan orang luar negeri untuk orang Indonesia yang suka mengekspresikan tawanya dengan 2 huruf yang dirangkai sangat panjang, yakni “wkwkwkwkwk”. Meskipun 2 huruf yang jadi ekspresi tawa orang Indonesia ini bukanlah kosakata baru dalam kamus bahasa Indonesia, akan tetapi keberadaannya mungkin saja bisa disamakan dengan orang luar negeri yang lebih suka gunakan kata “lol” daripada menuliskan “hahaha” untuk ungkapkan bahwasannya dirinya sedang tertawa riang. Ternyata ini lho asal mula ekspresi tertawa “wkwkwkwk” orang Indonesia, yuk kita simak informasi selengkapnya berikut ini.

Lantas, Tahukah Anda Asal Mula Ekspresi Tertawa “WKWKWK” tersebut?

Asal Mula Ekspresi Tertawa indonesia

Perlu Anda tahu bahwa “wkwkwk” ini bisa dibilang sebagai bahasa baru untuk wakili ekspresi tertawa orang Indonesia, yang dulu ditulis “hahaha”. Walaupun sama terdiri dari 2 huruf yang berbeda, akan tetapi sepertinya orang Indonesia beranggapan bahwa “wkwkwk” ini jauh lebih populer daripada tawa aslinya.

Menariknya lagi, orang luar negeri justru penasaran dengan penggunaan ekspersi tawa tersebut, apalagi orang Indonesia tergolong paling ramai di dunia media sosial. Jadi, tidak diherankan jika ekspesi tawa tersebut mudah sekali ditemukan di mana pun.

Ada yang beranggapan bahwa munculnya ekspersi tawa tersebut pertama kalinya dari komunitas gamer online. Alasannya adalah para gamer yang lebih suka menyingkat kata pada saat berkomunikasi dengan chat di sela – sela game. Ketika tertawa, dulunya par gamer ini lebih suka bilang “huehue” atau pun “huahua” daripada “hahaha” yang dianggapnya terlalu sopan atau formal.

Baca Juga : Tak Hanya di Malang, Ini Dia Lokasi Kampung Warna di Indonesia

Selain itu, dari “gua” jadi “gw”, huruf “u” yang ada pada “huehue” dan juga “huahua” akhirnya diubah jadi huruf “w”. Sehingga pada akhirnya ekspresi tawa pun mulai bertransformasi jadi “hwhwhw” ini adalah cikal bakal dari penggunaan “wkwkwk” dan akhirnya jadi trending sebab unik dan jauh lebih mudah diketik.

Pada akhirnya ekspresi tawa tersebut jadi menggema di dunia internet dan hanya akan dapat dipahami bagi mereka yang gemar sekali meluangkan waktu di depan gadgetnya.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang asal mula ekspresi tertawa “wkwkwk” orang Indonesia. Semoga informasi yang sudak kami bagikan diatas bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password