7 Aplikasi Olahraga Terbaik Ini Wajib Diunduh Demi Kesehatan Tubuh

Aplikasi Olahraga Terbaik Ini Wajib Diunduh Demi Kesehatan Tubuh

Ohayo.co.id – Olahraga yang efektif tentu perlu direncanakan dengan baik dan efisien. Akan tetapi tanpa pelatih pribadi, membangun rutinitas olahraga sekaligus mengikuti kemajuannya bukanlah hal yang mudah. Untungnya, dengan sedikit bantuan dari teknologi, sekarang kamu bisa berolahraga secara pro tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk membayar pelatih pribadi. Berikut ini beberapa aplikasi olahraga terbaik pilihan Ohayo yang bisa kamu jadikan panduan untuk melakukan rutinitas olahraga setiap hari.

Aplikasi Olahraga Terbaik yang Wajib Diunduh Demi Kesehatan Tubuh

1. Runtastic

Aplikasi Olahraga Terbaik - Runtastic

Runtastic merupakan salah satu aplikasi olahraga lari terbaik di ponsel. Ada banyak fitur kebugaran di aplikasi ini. Selain aplikasi untuk lari, Runtastic sekarang memiliki aplikasi untuk pengingat asupan air, perencana latihan dengan intensitas tinggi, dan resep makanan sehat. Ada aplikasi latihan individual untuk hal-hal seperti push-up, bersepeda, dan pull-up. Ada juga aplikasi pelacak tidur dan bahkan aplikasi pengukur waktu individu. Semua aplikasi tersebut bekerja dengan baik. Sebagian fitur di dalam aplikasi Runtastic ada yang gratis, dan sebagian lainnya berbayar.

2. Nike Training Club

Aplikasi Olahraga Terbaik - Nike Training Club

Aplikasi Nike Training Club adalah salah satu aplikasi olahraga gratis terlengkap saat ini. Aplikasi ini menampilkan lebih dari 180 latihan yang dikuratori oleh pelatih kebugaran Nike dan atlet pro. Terdapat panduan langkah demi langkah untuk semua jenis latihan mulai dari yoga hingga angkat besi, dan bahkan rencana kebugaran yang dapat disesuaikan untuk tujuan pribadi.

NTC sangat cocok untuk penggemar kebugaran tipe-A karena memungkinkan kita untuk merencanakan dan menjadwalkan semua latihan, yang kemudian menghubungkan ke kalender dan fitness tracker pilihan. Plus, saat kamu secara manual memasuki sesi latihan tambahan seperti bermain bola basket atau berenang pagi hari, aplikasi menjadi lebih intuitif dalam menilai tingkat kebugaranmu.

Baca Juga: 5 Cara Memperbaiki Postur Tubuh dengan Olahraga Ringan

3. JEFIT Workout Tracker

Aplikasi Olahraga Terbaik - JEFIT Workout Tracker

JEFIT berfungsi dengan baik untuk sebagian besar rutinitas kebugaran. Namun, aplikasi olahraga ini lebih condong ke arah binaraga atau pembentukan tubuh. Aplikasi ini memiliki dukungan lintas platform antara ponsel dan web. Di dalamnya juga terdapat berbagai tool seperti penghitung waktu istirahat, penghitung waktu interval, catatan pengukuran tubuh, dan perencana jadwal latihan. Plus, kamu mendapatkan akses ke database JEFIT yang berisi lebih dari 1.300 latihan. Aplikasi ini memiliki rutinitas latihan untuk pemula, lanjutan, dan masih banyak lagi.

4. Home Workout

Home Workout

Aplikasi Home Workout cocok untuk kamu yang ingin olahraga di rumah dengan jumlah peralatan yang minimal. Home Workout menyediakan rutinitas latihan harian untuk semua kelompok otot utama. Hanya dalam beberapa menit sehari, kamu bisa membangun otot dan menjaga kebugaran di rumah tanpa harus pergi ke gym tanpa perlu peralatan atau pelatih. Aplikasi ini memiliki latihan untuk perut, dada, kaki, lengan dan pantat serta latihan seluruh tubuh. Semua latihan dirancang oleh para ahli.

5. Seven – 7 Minute Workout

Seven - 7 Minute Workout

Aplikasi ini didasarkan pada studi ilmiah untuk memberi pengguna manfaat maksimal olahraga dengan hanya 7 menit sehari. Dengan paket latihan pribadi, Seven memastikan kamu akan mendapatkan hasil maksimal dari latihan ini. Kamu pilih tujuan dan tingkat kebugaran, apakah untuk kebugaran atau menurunkan berat badan, dan Seven akan memberikan berbagai latihan fisik yang cocok dengan tujuan tersebut.

Versi aplikasi terbaru memiliki berbagai macam latihan baru yang menyenangkan dan gratis. Jika kamu tetap konsisten melakukan latihan dalam waktu tertentu, kamu bisa unlock latihan yang berbayar.

Baca Juga: Olahraga, Cara Menghilangkan Depresi yang Ampuh!

6. Stronglifts 5×5

Stronglifts 5x5

Memiliki aplikasi StrongLifts 5×5 ini seperti memiliki pelatih angkat beban pribadi di sakumu. Aplikasi ini memandu pengguna melalui setiap latihan StrongLifts 5×5. StrongLifts 5×5 adalah latihan paling sederhana dan paling efektif untuk membentuk otot dan menjadi lebih kuat. 3 latihan gabungan seluruh tubuh, 3 kali / minggu, 45 menit per latihan. Latihan A terdiri dari Squat, Bench dan Barbell Row. Setelah satu hari istirahat, kamu melakukan latihan B – Squat, Overhead Press dan Deadlift. Mulai dengan latihan ringan untuk fokus pada kondisi dan membangun kepercayaan diri, lalu tambahkan bobot di setiap latihan.

7. Sworkit

Sworkit

Aplikasi olahraga Sworkit menawarkan berbagai macam latihan, seperti yoga, pilates, cardio, dan peregangan untuk semua tingkat pengalaman dan tipe tubuh sehingga sesuai dengan tujuan latihan. Terdapat fitur jadwal latihan yang dapat disesuaikan dengan sebagian besar rutinitas sehari-hari serta ada program enam minggu untuk memulai latihan. Kamu bisa melakukan latihan apa saja sesederhana peregangan lima menit di kantor atau sesi latihan penuh di rumah pada hari libur.

Itulah beberapa contoh aplikasi olahraga terbaik yang bisa kamu download di ponsel agar dapat membantu latihan kebugaranmu di sela-sela rutinitas sehari-hari. Semoga bermanfaat dan selamat berolahraga!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password