Kumpulan Aplikasi Android Terbaik untuk Backpacker yang Suka Berkemah

Ohayo.co.id – Camping atau berkemah memang sudah jadi salah satu aktifitas yang populer, sejak dulu hingga sekarang. Bagi Anda yang suka sekali menjelajah, berkemah adalah metode rilaksasi dari kepenatan aktifitas sehari – hari. Di era yang serba gadget dan internet seperti sekarang, Anda yang ingin berkemah bisa banget memanfaatkan smartphone untuk maksimalkan aktifitas jelajah alam Anda.

Pada artikel ini kami akan sajikan beberapa aplikasi Android terbaik untuk backpacker atau hiker. Apa saja? Simak kumpulan aplikasinya berikut.

Kumpulan Aplikasi Android Terbaik untuk Backpacker yang Suka Berkemah

1Weather

1Weather - Kumpulan Aplikasi Android Terbaik untuk Backpacker yang Suka Berkemah

Cuaca memang memiliki pengaruh yang cukup besar sekali pada kenyamanan aktifitas berkemah. Pastinya akan sangat baik bagi Anda jika bisa tahu prakiraan cuaca dengan info yang lebih akurat dan mendetail. Yuk, install saja aplikasi 1Weather ini. Aplikasi tersebut hadirkan fungsi dasar sebuah aplikasi cuaca terbaik dan info tambahan yang pasti akan sangat bermanfaat bagi Anda. Pada aplikasi ini menghimpun informasi cuaca, kelembaban, suhu, hingga curah hujan.

Baca juga : Aplikasi Saat Traveling yang Siap Menemani Perjalanan Seru Anda

Compass-Kompas Digital

Compass – Kompas Digital - Kumpulan Aplikasi Android Terbaik untuk Backpacker yang Suka Berkemah

Kompas pada dasarnya peranti esensial bagi para pendaki atau backpacker yang sering sekali melakukan penjelajah. Daripada Anda harus repot-repot bawa kompas sungguhan, ada baiknya Anda pakai aplikasi satu ini. Aplikasi Compass tawarkan fungsi serupa dengan kompas manual, bisa digunakan pula tanpa jaringan internet, bebas iklan dan ada versi gratisnya.

Offline Survival Manual

Offline Survival Manual - Kumpulan Aplikasi Android Terbaik untuk Backpacker yang Suka Berkemah

Pastinya tiap penjelajahan alam akan memiliki resiko, salah satunya adalah terpisah dari peradaban dalam waktu-waktu tertentu. Buat Anda nih yang khawatir akan tersesat, kehabisan suplai makanan, atau pun terdampar di tempat dan bahkan pulau tertentu yang tak berpenghuni, Anda harus banget install aplikasi Offline Survival Manual ini. Sesuai dengan namanya, aplikasi tersebut tawarkan panduan komprehensif mengenai cara bertahan hidup pada saat Anda tidak mempunyai akses ke segala sumber daya modern layaknya yang ada di peradaban yang sudah Anda kenali selama ini.

Useful Knots-Belajar Bikin Simpul

Useful Knots – Belajar Bikin Simpul - Kumpulan Aplikasi Android Terbaik untuk Backpacker yang Suka Berkemah

Semakin Anda menua, sudah pasti Anda lupa semua simpul tali yang sudah Anda pelajari pada sesi Pramuka pada saat sekolah dulu. Kemampuan ikat mengikat tali pada saat berkemah adalah salah satu syarat utama agar Anda bisa survive. Silakan gunakan saja aplikasi Aseful Knots ini. Aplikasi tersebut nanti akan hadirkan panduan lengkap mengenai simpul tali, mulai dari yang paling sederhana hingga simpul yang mempunyai nama yang cukup sulit untuk diucapkan.

Baca juga : Cara Hemat Baterai Smartphone Saat Travelling

Google Maps

Google Maps - Kumpulan Aplikasi Android Terbaik untuk Backpacker yang Suka Berkemah

Aplikasi peta dari Google satu ini hampir pasti hadir di semua smartphone modern, akan tetapi ternyata pemanfaatannya masih sangat kurang, terutama untuk aktifitas berkemah. Selain hadirkan navigasi untuk beragam jenis moda transportasi, ternyata Google Maps juga memiliki fitur Terrain View, sehingga memungkinkan Anda untuk dapat melihat topografi daerah yang lagi Anda jelajahi. Fitur lain yang ada pada aplikasi ini adalah Offline Maps yang juga jarang digunakan. Fitur tersebut memungkinkan Anda untuk bisa menyimpan wilayah peta tertentu agar tetap bisa diakses pada saat susah mendapatkan sinyal internet di wilayah kemah.

Nah, itu tadi kumpulan aplikasi Android terbaik untuk backpacker yang suka berkemah. Selain butuh aplikasi di atas pada saat berkemah atau camping, Anda pastinya juga butuh perlengkapan camping lengkap. Yuk, dapatkan sekarang juga berbagai perlengkapan camping yang Anda butuhkan lewat AKULAKU. Di AKULAKU Anda pastinya bisa mendapatkan apa yang Anda butuhkan dengan sangat mudah dan hemat, apalagi jika Anda juga memanfaatkan kode “AIDIA 1” sehingga Anda bisa mendapatkan voucher belanja total senilai Rp 700 ribu rupiah.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password