Sushi, Pantangan atau Anjuran Bagi Ibu Hamil 3 Bulan?

Anjuran Bagi Ibu Hamil

Ohayo.co.id – Makanan bergizi adalah salah satu hal paling penting sekali bagi ibu hamil. Hal tersebut karena asupan gizi untuk ibu hamil butuh perhatian super ekstra. Apalagi ibu disaat usia kehamilan 3 bulan, atau yang biasanya disebut masa trimester pertama. Akan tetapi sangat disayangkan sekali, tak semua makanan merupakan anjuran bagi ibu hamil untuk dikonsumsi. Ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari, khususnya saat usia kehamilan 3 bulan.

Sushi, Pantangan atau Anjuran Bagi Ibu Hamil 3 Bulan?

Anjuran Bagi Ibu Hamil ok

Salah satu makanan yang lebih baik tidak dikonsumsi ibu hamil 3 bulan adalah ikan mentah. Umumnya ikan mentah ini ada didalam makanan seperti sushi. Jenis makanan seperti ikan mentah yang ada didalam sushi tersebut ada baiknya Anda hindari. Sebab ikan mentah diklaim mengandung kadar merkuri yang bisa dibilang cukup berbahaya untuk kandungan.

Akan tetapi demikian, ada juga sushi fushion yang berisi daging ikan yang sudah dimasak. Seperti halnya california roll, yang berisikan kepiting kukus, belut yang sudah diolah, atau udang yang dimasak. Apabila memang ingin sekali makan sushi, maka pilihan ini bisa menjadi alterntif Anda.

Baca Juga : Pantangan Makanan Ibu Hamil, Bunda Harus Tahu Ini!

Selain itu, juga perlu untuk Anda tahu bahwa dalam pemilihan daging ikan yang telah tersaji didalam sushi, ibu hamil 3 bulan sangat dianjurkan sekali untuk menghindari ikan dengan kandungan merkuri. Sebab merkuri memiliki racun yang bisa meracuni sistem syaraf dan sebabkan kondisi yang biasanya disebut dengan anisakidosis yang bisa menimbulkan alergi. Oleh sebab itulah, lebih baik Anda hindari konumsi sushi dari ikan, seperti shark, sword fish, tilefish, dan juga king mackerel.

Tak ada yang salah apabila ibu hamil 3 bulan menanyakan pada restoran sushi tentang ikan apa yang ada dalam hidangan. Hal tersebut bisa menghidari beberapa hal yang tak diinginkan. Inge Permadi adalah seorang ahli gizi yang mengatakan bahwa “sebaiknya ibu hamil tidak makan sushi sebab ditakutkan pada saat daya tahan tubuhnya lemah, didalam makanan tersebut terdapat bakteri ataupun virus yang bisa sebabkan penyakit”.

Nah, itulah tadi sekilas informasi yang bisa kami bagikan tentang sushi, pantangan atau anjuran bagi ibu hamil 3 bulan. Semoga informasinya bermanfaat.

 

Tertarik mendapatkan promo eksklusif seputar Produk Ibu Hamil?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & nikmati promo spesialnya! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password