Alergi Makin Parah Saat Malam Hari, Ini Penyebabnya!

Alergi Makin Parah Saat Malam Hari, Ini Penyebabnya

Ohayo.co.id – Banyak sekali macam alergi yang bisa muncul dan sangat mengganggu, seperti bersin, hidung berair, atau mata gatal. Gejala alergi yang muncul dapat mengganggu waktu istirahat dan bahkan bisa membuat seseorang hampir tidak tidur semalaman. Ada beberapa penyebab alergi makin parah saat malam hari, diantaranya bisa Anda simak pada ulasan lengkap dibawah ini.

Penyebab Alergi Makin Parah Saat Malam Hari

Penyebab Alergi Makin Parah Saat Malam Hari

Penyebab alergi makin parah saat malam hari yang pertama adalah adanya tungau di kasur dan bantal atau adanya jamur yang tumbuh di dinding. Menurut Dr. David Rosenstreich yang merupakan divisi alergi dan imunologi di departemen kedokteran Albert Einstein College of Medicine dan Montefiore Medical Center di New York bahwa kamar tidur cenderung menjadi ruang yang paling alergen (zat yang menyebabkan alergi) di rumah. Bersihkan kamar secara teratur untuk menghindari alergi makin parah.

Posisi tidur berbaring menjadi salah satu penyebab alergi makin parah saat malam hari yang berikutnya. Posisi tidur berbaring bisa membuat segala yang ada di hidung, misalnya saja cairan akan terasa menetes ke tenggorokan. Selain itu, batuk, napas berbunyi (mengi), serta kesulitan bernapas juga akan dialami. Untuk mengurangi terjadinya hal tersebut, gunakan bantal tambahan saat tidur.

aPenyebab Alergi Makin Parah Saat Malam Hari

Penyebab alergi makin parah saat malam hari yang terakhir adalah karena hewan peliharaan tidur di kasur. Saat hewan peliharaan tidur, bulu hewan tersebut akan menempel di kasur atau selimut yang digunakan hewan peliharaan untuk tidur dan hal tersebut membuat alergi makin parah. Tidur bersama di satu ranjang bersama hewan peliharaan menjadi pilihan yang kurang tepat jika memiliki alergi pada hewan peliharaan. Lebih baik berhenti membiarkan hewan peliharaan tidur di kasur dan mengajarkan hewan untuk tidur di tempat yang sudah disediakan. Cara ini akan membantu Anda mengurangi alergi makin parah saat malam hari.

Menjaga kebersihan lingkungan adalah faktor penting agar terhindar dari alergi. Rajin membersihkan kamar atau lingkungan di sekitar akan membawa dampak positif untuk kesehatan. Itulah beberapa penyebab alergi makin parah saat malam hari. Semoga bermanfaat.

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar kesehatan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password