Daftar Alat Gym untuk Workout di Rumah yang Harus Anda Miliki

Ohayo.co.id – Anda pastinya juga akan setuju bahwa olahraga di tempat gym ini memang sangat menyenangkan sekali. Selain ada banyaknya peralatan yang bisa Anda gunakan, di tempat tersebut Anda juga bisa bertemu dengan orang – orang baru yang pada akhirnya bisa membuka peluang. Tetapi terkadang rasa malas untuk datang ke tempat gym jadi penghalang untuk Anda melakukan olahraga.

Nah, ada cara lain agaar Anda tetap bisa berolahraga. Beli saja alat-alat gym untuk diletakkan di rumahmu. Tak perlu khawatir, beberapa alat gym tersebut bisa Anda beli via AKULAKU Kredit Offline. So, tidak akan membuat budget Anda terkuras habis kan, untuk bisa memiliki semua alat gym yang Anda butuhkan? Dan berikut ini adalah daftar alat gym untuk workout di rumah yang harus banget Anda miliki.

Daftar Alat Gym untuk Workout di Rumah yang Harus Anda Miliki

Resistance Band

Resistance Band

Benda pertama ini adalah alat gym multifungsi untuk berbagai latihan. Benda elastis tersebut bisa dipakai untuk melatih otot tangan, kaki, dan paha. Biar pun hanya sebatas karet elastis saja, akan tetapi Anda bisa melakukan banyak gerakan dengannya.

Bosu Ball

Bosu Ball

Benda setengah bola satu ini bisa membuat tubuhmu lebih kencang. Anda pun bisa menggunakan 2 bagiannya untuk lakukan gerakan yang berbeda. Tidak hanya itu, alat gym tersebut juga bisa bantu Anda melatih keseimbangan dengan berdiri di atas Bosu Ball.

Medicine Ball

Medicine Ball

Jika Anda suka dengan perut yang datar, dada bidang, dan otot tangan keras, maka alat gym satu ini pastinya harus banget ada di rumah Anda. Medicine Ball tersebut punya berbagai pilihan bobot. Sehingga Anda harus pintar – pintar dalam memilih bobot yang tepat. Bobot 2 – 3 kg sebetulnya sudah cukup untuk bantu Anda latihan di rumah.

Dumbel

Dumbel

Alat penting yang minimal ini juga harus banget Anda miliki. Kami sarankan agar Anda membeli minimal 2 dumbel dengan ukuran yang sama, sehingga Anda bisa menggunakannya berbarengan untuk membentuk tubuh di bagian kanan dan kiri sekaligus. Jika Anda memang seorang pemula, lebih baik Anda beli Dumbel dengan bobot 2 – 5 kg saja. Setelah 2 bulan latihan rutin, Anda bisa menambah bobotnya jadi 6 – 10 kg.

Baca Juga : Manfaat Terbaik dari Rutin Melakukan Olahraga Jumping Rope yang Anda Harus Tahu

Kettlebell

Kettlebell

Jika Anda hanya memiliki budget terbatas, ada baiknya beli sebuah Kettlebell ini saja. Alat tersebut nanti akan jadi teman terbaik untuk melatih seluruh bagian tubuhmu. Anda bisa menggunakan alat ini untuk overhead press, squat, dan juga deadlift dengan satu benda saja.

Matrs Yoga

Matrs Yoga

Untuk alasan kebersihan, setidaknya Anda harus punya matras yoga sendiri untuk latihan di rumah. Matras yoga pada dasarnya digunakan untuk memberikan kenyamanan ketika Anda melakukan gerakan di lantai. Nah, jika Anda sudah memiliki matras yoga, maka Anda bisa membawanya kemana pun, termasuk kelas yoga favorit Anda di gym.

Baca Juga : Rekomendasi Peralatan Fitness Terbaik yang Pas untuk Olahraga di Rumah

Jump Rope

Jump Rope

Latihan membentuk tubuh tak hanya mengenai kekuatan saja. Kelincahan pun harus Anda tingkatkan. Salah satu alat gym yang bisa buat tubuhmu lebih ringan dalam bergerak adalah Jump Rope. Selain hal tersebut, melakukan lompat tali juga bisa buat daya tahan tubuhmu lebih terjaga. Latihan seperti ini pun ternyata juga banyak membakar kalori. Hasilnya, Anda bisa mengontrol berat badan.

Nah, itulah tadi daftar alat gym terbaik untuk workout di rumah ynag harus Anda miliki. Kira-kira alat gym mana dulu nih yang mau Anda beli? Jika sudah tahu, langsung saja datangin merchant offline yang sudah bekerjasama dengan AKULAKU untuk memanfaatkan layanan pembayaran cicilan 0% dengan tenor mulai dari 1 bulan – 12 bulan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password