Ini 4 Alasan Mengapa Kamu Wajib Datang ke Kustomfest 2018!

Ini 4 Alasan Mengapa Kamu Wajib Datang ke Kustomfest 2018 - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – The 7th Annual Indonesian Kustom Kulture Festival atau Kustomfest 2018 adalah sebuah acara yang bertajuk festival kustom kulture yang mengkolaborasikan berbagai pertunjukan jenis karya kustom Indonesia. Event tahunan Jogja ini akan melibatkan dan mengundang berbagai elemen masyarakat yang berfokus pada kustom kulture dan juga pelaku industri kustom di Indonesia bahkan dunia.

Kustomfest Jogja tahun ini akan diselenggarakan tanggal 6-7 Oktober 2018 bertempat di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta. Selain pameran karya kustom, sejumlah rangkaian acara menarik lainya juga akan turut memeriahkan Kustomfest 2018 ini. Berikut adalah empat alasan mengapa kamu wajib datang ke Kustomfest 2018 kali ini!

Bagi kamu para pecinta kustom kulture, ini dia 4 alasan yang mewajibkan kamu datang ke Kustomfest 2018, apa saja?

Ini 4 Alasan Mengapa Kamu Wajib Datang ke Kustomfest 2018!

1. Mengusung Tema Berbeda dari Kustomfest Sebelumnya

Mengusung-Tema-Berbeda-dari-Kustomfest-Sebelumnya - Ini 4 Alasan Mengapa Kamu Wajib Datang ke Kustomfest 2018 - Ohayo.co.id

Color of Difference” menjadi tema utama dalam Kustomfest 2018 ini dengan makna sangat mendalam yakni menepis norma-norma baru yang berpotensi mencederai dunia custom culture. Tema ini sebenarnya berkaitan dengan upaya menyongsong tahun politik yang mana sejak Presiden Jokowi memiliki motor kustom bergenre Chopper lantas menjadikan motor Jokowi sebagai acuan orang awam untuk sebuah karya kustom.

Padahal hakikat dari karya kustom yakni kebebasan berkarya tanpa batas dan tidak mengacu pada karya kustom tertentu. Melalui tema ini diharapkan masyarakat lebih memahami makna kustom dan dengan datang ke acara ini, tentu kamu akan memahami lebih mendalam makna kustom lewat karya yang dipamerkan.

2. Sarana Mengingat Waktu

Sarana-Mengingat-Waktu - Ini 4 Alasan Mengapa Kamu Wajib Datang ke Kustomfest 2018 - Ohayo.co.id

Poster Kustomfest 2018 menggunakan konsep Pulp Style yang memakan waktu pengerjaan sekitar empat bulan. Ukuran waktu yang sangat singkat untuk karya yang sangat estetik tersebut. Namun, dibalik waktu pengerjaan yang singkat tersebut ternyata tersimpan filosofis yang cukup mendalam.

Sang pembuat poster memberi julukan “Berpacu Melintas Waktu” agar dapat dijadikan bahan pengikat bagi masyarakat untuk tidak menghabiskan waktu dengan hal yang tidak berguna. Dengan datang langsung ke Kustomfest 2018, tentu kamu akan belajar lebih jauh tentang “Mengingat Waktu” melalui karya-karya yang dipamerkan.

Baca juga : Istimewanya Jalan Malioboro, Ikon Pariwisata Kota Yogyakarta

3. Mengenal Lebih Mendalam Tentang Kustom

Mengenal-Lebih-Mendalam-Tentang-Kustom - Ini 4 Alasan Mengapa Kamu Wajib Datang ke Kustomfest 2018 - Ohayo.co.id

Karya-karya yang akan dipamerkan mengajak kamu untuk memahami lebih mendalam tentang karya kustom, khususnya perkembangan kustom di Indonesia. Pengunjung akan diajak untuk mengetahui lebih mendalam tentang perkembangan karya kustom di era 50-60an.

Lewat karya kustom yang beraneka ragam, kamu juga akan belajar bahwa setiap orang memiliki hak untuk berkarya juga dalam dunia kustom dapat dipastikan tidak memiliki batas/limitless. Setiap orang bebas berkarya dan tidak harus mengacu pada pakem yang sudah ada.

Baca juga : 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Menyaksikan Kustomfest 2018

4. Menampilkan Beraneka Ragam Kustom Unik

Menampilkan-Beraneka-Ragam-Kustom-Unik - Ini 4 Alasan Mengapa Kamu Wajib Datang ke Kustomfest 2018 - Ohayo.co.id

Sudah menjadi barang pasti jika Kustomfest 2018 ini akan memamerkan berbagai karya kustom yang unik hasil kreasi penggiat kustom professional. Berbagai style kustom dari jaman klasik hingga modern akan ditampilkan selama dua hari penuh. Buat kamu yang tertarik untuk terjun dan mengembangkan karya kustom, datang ke acara ini untuk melihat secara langsung kustom unik dan menarik menjadi salah satu upaya mencari inspirasi.

Untuk mempersiapkan keberangkatan menuju Kustomfest 2018 yang dilaksanakan di Jogja, tak ada salahnya memilih agen wisata yang mampu memenuhi semua kebutuhanmu. Pilih via.id sebagai agen travel terbaik yang menyediakan penawaran harga terbaik dibandingkan agen travel lainnya. Temukan harga tiket kereta terbaik ke Jogja hanya di via.id/train. Situs via.id menampilkan harga final, sehingga tidak perlu takut ada biaya tambahan ketika berlibur. Tunggu apalagi, segera rancang liburan berkesan ke Kustomfest 2018 hanya bersama via.id.

Sumber gambar : goodnewsfromindonesia, unsplash, thegaspol

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password