Harus Tahu! Ini Alasan Jerawat Tetap Bandel Meskipun Sudah Melakukan Banyak Cara

Harus Tahu! Ini Alasan Jerawat Tetap Bandel Meskipun Sudah Melakukan Banyak Cara

Ohayo.co.id – Ladies sering mempunyai jerawat dan bekasnya tidak bisa sembuh karena selalu muncul kembali? Hal tersebut tidaklah aneh, banyak sekali orang yang mengalaminya. Jerawat yang muncul dan menimbulkan bekas yang tidak bisa hilang pasti akan membuat penampilan tidak menarik, serta akan menurunkan tingkat kepercayaan diri bukan? Apalagi jika harus berada di hadapan khalayak umum, pasti bikin tidak PD banget deh.

Namun apa sebenarnya alasan jerawat tetap bandel meskipun sudah melakukan banyak cara? Berikut ini adalah ulasan selengkapnya.

Alasan Jerawat Tetap Bandel Meskipun Sudah Melakukan Banyak Cara

Alasan Jerawat Tetap Bandel Meskipun Sudah Melakukan Banyak Cara - Ohayo.co.id

Beberapa alasan jerawat tetap bandel meskipun sudah melakukan banyak cara adalah sebagai berikut, antara lain :

1. Penggunaan kosmetik yang tidak cocok

Penggunaan kosmetik yang tidak cocok merupakan hal utama yang menjadi alasan jerawat tetap bandel. Penggunaan bedak dan foundation yang tidak sesuai dengan jenis kulit ataupun yang mengandung alkohol tinggi akan menyebabkan jerawat pada wajah. Selain itu, jika malas atau jarang membersihkan makeup yang dipakai juga akan berpotensi menyebabkan jerawat yang membandel.

Cara untuk mengatasinya yaitu cukup dengan melakukan perawatan wajah secara alami, seperti menggunakan masker buah secara rutin untuk hasil yang maksimal. Anda bisa pula menggunakan minyak zaitun, minyak Argan, dan natural oil lainnya untuk menghaluskan kulit wajah yang terkena jerawat.

2. Pengaruh Hormon

Hormon juga memiliki peranan besar dalam pembentukan jerawat yang ada di wajah. Maka tidak heran, jika menjelang haid jerawat akan muncul dan seringkali menyiksa karena hormon yang tidak seimbang pula. Meskipun tidak akan muncul secara permanen, jerawat karena pengaruh hormon bisa disembuhkan dengan produk-produk yang tepat dan alami, sehingga jerawat akan hilang dan berkurang dengan sendirinya.

Baca juga : 5 Kesalahan Menggunakan Makeup yang Bisa Menimbulkan Jerawat di Wajah

Alasan Jerawat Tetap Bandel Meskipun Sudah Melakukan Banyak Cara - Ohayo.co.id

3. Gaya Hidup yang Tidak Sehat

Faktor ketiga sebagai alasan jerawat tetap bandel meskipun sudah melakukan banyak cara adalah karena gaya hidup yang tidak sehat. Kebanyakan orang yang minum alkohol, merokok, stres, dan kurang istirahat berpotensi untuk meningkatkan hormon androgen, dimana hal tersebut akan menyebabkan jerawat. Jadi, ketika seseorang melakukan pola hidup yang tidak sehat, maka bukan tidak mungkin jika jerawat akan bertambah. Apalagi jika kulit wajah sering tertutup makeup yang akan semakin memperparah keadaan jerawat.

4. Makanan yang berminyak

Ladies suka makan gorengan atau masakan padang yang berminyak? Jika iya, maka tidak heran kalau jerawat betah menetap di wajah. Mengonsumsi makanan yang berlemak, serta kadar gula yang tinggi akan menyebabkan munculnya jerawat dan bekasnya yang membandel. Untuk itu, kurangi konsumsi makanan berminyak dan ganti dengan makanan berserat lainnya.

Selain itu, usahakan untuk melakukan detoksifikasi pada tubuh 1 kali dalam sebulan untuk membersihkan kotoran pada dinding usus. Caranya sangat mudah, cukup dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur, serta mengganti nasi dengan karbohidrat baik lainnya seperti kentang rebus ataupun umbi-umbian.

Baca juga : Hanya 5 Menit! Teknik Pijat Wajah Untuk Kencangkan Kulit dan Hilangkan Jerawat Membandel

Alasan Jerawat Tetap Bandel Meskipun Sudah Melakukan Banyak Cara - Ohayo.co.id

5. Faktor Genetik

Faktor genetik merupakan salah satu alasan jerawat tetap bandel. Jika Anda memiliki orangtua yang berjerawat, ataupun jenis kulit berminyak yang berpotensi untuk mudah terkena jerawat, maka bukan tidak mungkin jika Anda memiliki kulit yang sama. Jadi, ketika orangtua berjerawat, maka jerawat akan mudah timbul pula pada wajah si anak. Jerawat karena faktor genetik memang sangat sulit diobati, namun jika mendapat perawatan alami secara rutin maka bisa jadi akan sembuh dan terhindar dari jerawat membandel tersebut.

Demikian beberapa alasan jerawat tetap bandel meskipun sudah melakukan banyak cara. Semoga bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password