Alasan Kenapa Kamu Harus Mencoba Snorkeling Minimal Sekali Seumur Hidup

Ini Alasan Harus Mencoba Snorkeling Minimal Sekali Seumur Hidup

Ohayo.co.id – Selam permukaan atau snorkeling merupakan kegiatan berenang atau menyelam dengan menggunakan beberapa peralatan seperti masker, snorkel, dan kaki katak (fin). Alat-alat tersebut membantu kegiatan snorkeling agar dapat berjalan dengan lancar. Snorkel digunakan sebagai aliran udara untuk bernapas lewat mulut, dengan begitu orang yang melakukan snorkeling tidak perlu mengangkat muka dari permukaan air untuk bernapas.

Kegiatan snorkeling adalah kegiatan yang tengah populer terutama di beberapa lokasi yang memiliki beraneka ragam flora dan fauna di bawah laut. Kamu harus mencoba snorkeling minimal sekali seumur hidup, kenapa? Yuk simak alasannya lewat ulasan berikut.

Ini Alasan Harus Mencoba Snorkeling Minimal Sekali Seumur Hidup

1. Indonesia Punya Lautan yang Luas 

Indonesia Punya Lautan yang Luas - Ini Alasan Harus Mencoba Snorkeling Minimal Sekali Seumur Hidup

Sebagian besar wilayah Indonesia adalah wilayah perairan, itu sebabnya Indonesia disebut sebagai negara maritim. Karena memiliki lautan yang luas, Indonesia memiliki berbagai jenis laut mulai dari yang dangkal hingga yang dalam. Kenyataan ini membuat Indonesia memiliki kekayaan laut yang beraneka ragam juga. Beberapa tempat di Indonesia merupakan tempat yang asyik dan bagus untuk melakukan kegiatan snorkeling mulai dari Kepulauan Seribu, Lombok, Bali, Bunaken, Karimunjawa, hingga Raja Ampat. Yakin nggak mau merasakannya?

2. Indonesia Kaya akan Terumbu Karang

Indonesia Kaya akan Terumbu Karang - Ini Alasan Harus Mencoba Snorkeling Minimal Sekali Seumur Hidup

Indonesia memiliki kekayaan laut yang melimpah mulai dari jenis ikan hingga terumbu karang. Indonesia memiliki banyak jenis terumbu karang salah satunya karena berada di Segitiga Terumbu Karang Dunia. Keren nggak, sih? Bahkan Raja Ampat disebut sebagai perpustakaan laut dunia karena berbagai spesies laut dunia hidup di sana. Hal ini tentu menambah keindahan bawah laut Indonesia. Masa kamu nggak mau lihat?

Baca Juga : Pantai Derawan, Surganya Pecinta Snorkeling dan Diving

3. Tidak Harus Bisa Berenang untuk Snorkeling

Tidak Harus Bisa Berenang untuk Snorkeling - Ini Alasan Harus Mencoba Snorkeling Minimal Sekali Seumur Hidup

Snorkeling tidak mengharuskan seseorang untuk bisa berenang karena snorkeling tetap bisa dilakukan dengan menggunakan pelampung. Dengan menggunakan pelampung, badan kita tetap mengambang di permukaan laut dan bisa menikmati pemandangan bawah laut yang keren. Selain itu juga kamu bisa minta didampingi guide agar kamu tidak khawatir dan tetap terjaga keselamatannya selama melakukan snorkeling.

Yakin masih tidak mau mencoba snorkeling? Bahkan, banyak wisatawan asing yang sengaja datang jauh-jauh untuk menikmati pemandangan bawah laut Indonesia, lho. Masa kalah dengan mereka? Meskipun begitu, untuk memulai snorkeling, beberapa hal perlu dipersiapkan. Salah satunya adalah peralatan.

Baca Juga : Serunya Snorkeling di Pantai Nglambor Jogja

Shimizu SGJS400 - Ini Alasan Harus Mencoba Snorkeling Minimal Sekali Seumur Hidup

Setelah snorkeling pun pastikan kamu harus membilas tubuh dengan air tawar agar tetap terjaga kebersihannya. Jangan lupa untuk menggunakan pompa air Shimizu agar kebutuhan air bersih tetap tersedia karena pompa air Shimizu merupakan pompa air yang sudah teruji kualitasnya, serta mampu menghisap dan mendorong air lebih kencang. Maka dari itu, pertimbangkan tempat membilas tubuh yang memakai pompa air Shimizu.

Tipe pompa air yang cocok dipilih yakni Shimizu SGJS400. Kelebihan tipe ini punya kapasitas mengalirkan air maksimal 45 liter per menit. Karena lokasinya di pantai, Shimizu tipe ini sangat cocok karena memiliki kelebihan rangka pompa air yang terbuat dari baja dan menghasilkan air jauh lebih bersih. Shimizu, Bintangnya Pompa Air.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password