Ini 3 Alasan Kamu Harus Berkunjung ke Hanoi Walau Sekali Seumur Hidup!

Ini 3 Alasan Kamu Harus Berkunjung ke Hanoi Walau Sekali Seumur Hidup! - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Hanoi merupakan ibukota negara Vietnam. Kota ini terletak di tepi sungai Merah dan telah mengalami gejolak modernisasi tanpa meninggalkan unsur sejarah dan budayanya. Kota ini juga memiliki berbagai objek wisata, pemandangan alam yang indah, serta kuliner yang lezat. Meski kalah populer dibandingkan Bangkok, Pattaya, dan Kuala Lumpur, namun Hanoi tetap wajib dikunjungi walau sekali seumur hidup.

Berikut adalah tiga alasan kamu harus berkunjung ke Hanoi walau sekali seumur hidup. Penasaran apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

Ini 3 Alasan Kamu Harus Berkunjung ke Hanoi Walau Sekali Seumur Hidup!

1. Memiliki Beragam Destinasi Wisata Menarik

Memiliki Beragam Destinasi Wisata Menarik - Ini 3 Alasan Kamu Harus Berkunjung ke Hanoi Walau Sekali Seumur Hidup! - Ohayo.co.id

Sebagai salah satu kota yang tengah bersolek, Hanoi menawarkan beragam tempat wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan. Ada banyak pilihan destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat tiba di Hanoi, di antaranya Danau Ho Tai, Temple of Literature, History Museum dan Ho Chi Minh Mausoleum.

Danau Ho Tay memiliki luas lebih dari 400 hektar dan merupakan danau paling luas di kota Hanoi. Ada banyak danau di Hanoi, sebenarnya. Sehingga tidak heran apabila kota ini dijuluki ‘Kota Seribu Danau’. Apabila kamu menempuh perjalanan dari istana Kepresidenan ke Danau Ho Tay, jarak yang ditempuh hanya sekitar 300 meter.

Dahulunya, Danau Ho Tay memiliki nama yang berbeda. Namanya diubah sejak abad ke-15. Danau Ho Tay memiliki atraksi matahari terbenam yang menakjubkan. Sangat sayang untuk melewatkan tempat wisata ini.

Baca juga : 5 Alasan Mengapa Harus Berlibur ke Vietnam

2. Sajian Kuliner Lezat dan Khas Asia

Sajian Kuliner Lezat dan Khas Asia - Ini 3 Alasan Kamu Harus Berkunjung ke Hanoi Walau Sekali Seumur Hidup! - Ohayo.co.id

Vietnam merupakan salah satu negara tetangga Indonesia di kawasan Asia Tenggara. Negara ini dihuni oleh mayoritas pemeluk agama Buddha memang menjadi surganya makanan khas Asia, namun sayangnya tidak banyak menyediakan referensi kuliner halal. Sehingga, bagi kamu yang ingin mengunjungi Vietnam dalam waktu dekat disarankan untuk mencari banyak informasi terkait kuliner halal di Vietnam sebelum memulai perjalanan.

Hanoi yang merupakan bagian dari denyut nadi kehidupan masyarakat Vietnam juga menyediakan segudang kuliner khas Vietnam yang berbahan dasar daging babi. Kendati sulit ditemukan, bukan berarti kuliner halal menjadi sesuatu yang tidak bisa kamu temukan di Hanoi. Ada beberapa resto halal yang menyediakan berbagai varian kuliner khas Vietnam tanpa kandungan lemak babi. Salah satunya yang menyediakan pho, kuliner khas Vietnam.

Sebelum mengunjungi Hanoi, kamu pasti sudah mengantongi daftar kuliner wajib seperti pho, bukan? Pho atau olahan mie berkaldu khas Vietnam umumnya diberi tambahan daging babi untuk membuatnya semakin lezat. Bagi traveler muslim, makanan yang mengandung babi sebisa mungkin harus dihindari. Nah, di Halal Amin, kamu bisa menikmati kuliner khas Vietnam tanpa takut akan tercampur dengan lemak babi.

Halal Amin juga menyediakan varian makanan lain, seperti masakan Melayu dengan harga relatif terjangkau. Anda bisa mencicipi semangkuk pho halal hanya dengan merogoh kocek sebesar 50.000 VND. Kuliner lezat khas Vietnam ini tentu akan melengkapi perjalanan berkesanmu ke Hanoi.

Baca juga : Beberapa Makanan yang Harus Kamu Cobain ketika Liburan ke Vietnam!

3. Kaya akan Warisan Budaya

Kaya akan Warisan Budaya - Ini 3 Alasan Kamu Harus Berkunjung ke Hanoi Walau Sekali Seumur Hidup! - Ohayo.co.id

Di Hanoi, terdapat sebuah bangunan yang memiliki arsitektur khas sekaligus merupakan warisan budaya dari leluhur orang Vietnam. Tempat ini adalah Temple of Literature. Tempat ini dikenal juga dengan sebutan Imperial College dan merupakan universitas tertua di Vietnam. Destinasi wisata ini terletak di jalan Van Mieu dan dibuka mulai pukul 09.00 – 17.00. Kuil ini juga memiliki arsitektur tradisional yang langka dan mendapatkan apresiasi dari tokoh-tokoh sastra terkemuka di dunia. Warisan budaya ini tentu menjadi satu alasan mengapa kamu harus berkunjung ke Hanoi walau sekali seumur hidup.

Itulah tiga alasan kamu harus berkunjung ke Hanoi walau sekali seumur hidup. Untuk mempersiapkan keberangkatanmu menuju Hanoi, tak ada salahnya memilih agen wisata yang mampu memenuhi semua kebutuhanmu. Pilih via.id sebagai agen travel terbaik yang menyediakan penawaran harga terbaik dibandingkan agen travel lainnya.

Temukan beragam promo menarik seputar akomodasi liburan ke Hanoi hanya di via.id/promo. Situs via.id/flights-ticket menampilkan harga final, serta menyediakan fitur Calendar Fare sehingga kamu bisa memilih tanggal penerbangan yang menyediakan harga terbaik. Tunggu apalagi, segera rancang kunjunganmu ke Hanoi hanya bersama via.com.

Sumber gambar : duck58cth, lightscape, krisijanis, ryanwaring

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password