Ini Alasan Anda Harus Berkunjung Ke Utrecht Belanda

Berkunjung Ke Utrecht Belanda

Ohayo.co.id – Kebanyakan turis Indonesia yang datang melakukan kunjungan wisata ke Belanda akan datang ke Amsterdam. Padahal sebenarnya tidak jauh dari Amsterdam, ada Utrecht yang menyuguhkan suatu atmosfer yang berbeda. Utrecht sendiri sebenarnya merupakan nama kota yang terletak sekitar 43 km dari Amsterdam, Belanda. Mengenai jarak tempuhnya kurang lebih selama 20 menit dengan menggunakan Intercity Train dari stasiun Amsterdam Centraal.

Kota yang satu ini memang merupakan kota penuh dengan kanal cantik yang sangat populer di kalangan pelajar apalagi disini terdapat sebuah kampus terbaik di Belanda yaitu Utrecht University. Anda yang mungkin ingin mengenal lebih jauh tentang Utrecht, berikut kami paparkan untuk Anda beberapa alasan mengapa Anda harus berkunjung ke Utrecht Belanda.

Alasan Anda Harus Berkunjung Ke Utrecht Belanda

Berkunjung Ke Utrecht Belanda ok

Utrecht hanya 20 menit dari Amsterdam

Lokasi Utrecht Belanda berada sekitar 43 km dari kota Amsterdam. Jarak tempuhnya sekitar 50 menit jika Anda menggunakan mobil. Sementara jika Anda menggunakan Intercity Train jarak tempuhnya menjadi hanya 20 menit. Jika Anda hanya punya waktu terbatas di Belanda, memang tak ada salahnya juga jika Anda berkunjung ke Utrecht dalam 1 hari. Berangkat di pagi hari kemudian kembali ke Amsterdam di sore atau malam harinya.

Baca Juga : Spot Romantis di Bandung Ini Bikin Seluruh Dunia Ngiler Pengen Kesana

Kota kanal 2000 tahun

Kalau kita bicara mengenai sejarah, Utrecht menjadi salah satu kota perdagangan paling penting yang ada di Belanda. Utrecht punya kanal tertua yang bernama Oudegracht yang dibangun di zaman Romawi dan kini berusia 2000 tahun. Di pinggiran kanal Anda akan temukan wharves yang dulunya digunakan sebagai tempat meletakkan barang dagangan. Kini wharves disulap menjadi restoran, kafe sampai dengan bioskop yang sangat menarik dijelajahi.

Kehidupan malam Utrecht

Utrecht University merupakan salah satu kampus terbaik yang ada di Belanda. Disini banyak pelajar dari Belanda termasuk dari berbagai negeri termasuk Indonesia yang menjadikan kota ini kaya kehidupan malam. Jika kota lain di Belanda mati ketika mentari terbenam, maka Utrecht akan tetap menyuguhkan keindahan malam yang bersahabat.

Masih ragu untuk datang ke Utrecht? Jangan lagi! Anda yang berada di Belanda, wajib banget datang ke Utrecht Belanda. Dapatkan banyak pengalaman berharga disana.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password