Untuk Tingkatkan Kepuasan Pelanggan, Akulaku Menghadirkan Layanan Hotline

Untuk Tingkatkan Kepuasan Pelanggan, Akulaku Menghadirkan Layanan Hotline - Ohayo.co.id

Untuk Tingkatkan Kepuasan Pelanggan, Akulaku Menghadirkan Layanan Hotline

Layanan ini memudahkan dalam melakukan proses collection

Jakarta, 25 Oktober 2018 – Akulaku hari ini mengumumkan peluncuran layanan Hotline Inbound Collection khusus untuk melayani pengguna Akulaku yang mengalami kendala/kesulitan dalam pembayaran tagihan atau prilaku penagihan yang tidak sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Sebelumnya untuk menanggapi kebutuhan dan keluhan para pengguna, Akulaku menyediakan layanan Customer Service dengan nomor hotline di 1500920, yang dapat menampung dan menanggapi berbagai macam keluhan. Belakangan ini ada banyak pengaduan masyarakat terhadap cara penagihan yang dilakukan pada platform pinjam-meminjam online lain, Akulaku sebagai penyelenggaraan pembiayaan online yang telah mendapatkan izin dari OJK, selalu mengutamakan kepentingan dan kenyamanan pengguna. Maka untuk dapat menghindari kasus penagihan yang akan merugikan kepentingan para penggunanya, Akulaku menyediakan hotline khusus collection untuk menerima pengaduan dan melayani keluhan pengguna yang mengalami kesulitan dalam pembayaran.

Akulaku juga mengharapkan masyarakat dapat membantu untuk mengawasi tindakan tim penagihan Akulaku agar kepentingan pengguna selalu terjaga. Bapak Jaya Sumantri, Head of collection Akulaku mengatakan. “Setiap penagih Akulaku pasti di training dengan SOP yang sudah ditetapkan dan selalu kami tekankan bahwa jangan pernah melakukan tindakan yang merugikan pengguna.”

Untuk Tingkatkan Kepuasan Pelanggan, Akulaku Menghadirkan Layanan Hotline - Ohayo.co.id 1

Untuk tim Inbound Collection ini terdiri dari Inbound Officer (tim yang melakukan tugas untuk menerima panggilan telepon dari pelanggan) dan Collection/Inbound Quality Assurance (tim yang bertanggung jawab dalam menjamin kualitas komunikasi collection). Selain itu layanan ini dilengkapi dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan, yaitu:

  • Greetings (memberikan ucapan selamat pagi/siang/malam)
  • Bertanya perihal identitas pengguna
  • Menerima dan mendengarkan keluhan pengguna
  • Memberikan solusi dan informasi kepada pengguna
  • Dilarang untuk memotong pembicaraan pengguna
  • Selalu mengucapkan “terima kasih” disetiap kalimat pembicaraan
  • Mempersilahkan pengguna untuk mengakhiri/menutup telepon terlebih dahulu

Akulaku terus berupaya meningkatkan dan menambah kualitas pelayanan, karena kepuasan pelanggan merupakan prioritas utama bagi Akulaku. Peningkatan kualitas melalui layanan Hotline Inbound Collection ini merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk terus memperbaiki dan melakukan improvisasi dalam proses pembayaran bulanan. Sampaikan keluhan dan kebutuhan Anda mengenai perihal pembayaran Akulaku ke nomer Hotline Inbound Collection di 021-2411-2009.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password