4 Aktivitas Sederhana di Rumah yang Ternyata Mampu Membakar Kalori

4 Aktivitas Sederhana di Rumah yang Ternyata Mampu Membakar Kalori

Ohayo.co.id – Mungkin di antara Anda belum tahu kalau melakukan pekerjaan rumah juga mampu membakar kalori. U.S Surgeon General merekomendasikan aktivitas yang mengharuskan tubuh bergerak selama 30 menit per hari, setidaknya 5 hari per minggu untuk menjaga kesehatan. Penelitian yang dimuat di weightwatchers.com ini ternyata juga memasukkan kegiatan bersih-bersih rumah sebagai aktivitas fisik yang direkomendasikan.

Simak beberapa aktivitas sederhana di rumah yang bisa Anda lakukan sembari melakukan pekerjaan rumah.

4 Aktivitas Sederhana di Rumah yang Ternyata Mampu Membakar Kalori

1. Perbanyak Aktivitas Manual

Perbanyak Aktivitas Manual - 4 Aktivitas Sederhana di Rumah yang Ternyata Mampu Membakar Kalori

Potong-potong sayuran dan uleg bumbu secara manual ketimbang menggunakan alat. Anda juga bisa memperkuat otot lengan saat mengocok whipped cream atau telur dengan kocokan manual, bukan menggunakan mixer. Selain cita rasa yang berbeda, Anda juga mendapat manfaat kesehatan dengan melakukan kegiatan ini.

2. Mengangkat Cucian

Mengangkat Cucian - 4 Aktivitas Sederhana di Rumah yang Ternyata Mampu Membakar Kalori

Ganti dumbbell Anda dengan mengangkat ember cucian naik-turun saat menjemur atau saat menata kaleng-kaleng makanan di lemari penyimpanan. Kegiatan ini akan menguatkan lengan dan otot pundak Anda. Jadi, tidak ada alasan untuk berleha-leha di rumah lagi kan?

3. Mengepel

Mengepel - 4 Aktivitas Sederhana di Rumah yang Ternyata Mampu Membakar Kalori

Pasang lagu-lagu moodbooster yang mampu membuat Anda bersemangat saat mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Ini akan membuat Anda lebih bersemangat dan cekatan menyapu dan mengepel. Sehingga, Anda akan melakukannya dengan sepenuh hati dan terasa lebih ringan.

4. Menunggu Air Mendidih

Menunggu Air Mendidih - 4 Aktivitas Sederhana di Rumah yang Ternyata Mampu Membakar Kalori

Jangan menunggu air mendidih atau makanan dipanaskan sambil menganggur. Lakukan squat atau push-up di lantai atau tembok. Anda juga bisa latihan jalan di tempat atau melakukan gerakan variasi dengan mempersiapkan matras sambil sedikit olahraga di lantai dapur.

Percaya atau tidak, membersihkan rumah, menyapu, mencuci baju dan mengepel yang merupakan kegiatan rutin setiap hari, berpotensi lebih menyehatkan daripada olahraga olah tubuh seperti senam. Mengapa? Karena pekerjaan rumah tersebut dilakukan dalam intensitas sedang yang sering daripada olahraga di pusat kebugaran yang memang terencana dan cenderung dilakukan dalam jangka waktu tertentu saja.

Tidak hanya dari segi latihan fisik saja yang diprioritaskan namun asupan gizi juga harus terpenuhi setiap harinya. Anda bisa mengimbanginya dengan suplemen Omepros karena mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh seperti Omega 3,6, 9, EPA, DHA, dan vitamin E. Omepros tersusun dari bahan-bahan alami, seperti minyak biji blackcurrant, safflower, minyak zaitun, minyak kanola, dan salmon, sehingga aman untuk dikonsumsi secara rutin setiap hari. Omepros, Balancing Your Life!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password