Malas Servis Motor? Inilah Hal yang Akan Anda Alami Patut Diwaspadai

Malas Servis Motor? Inilah Hal yang Akan Anda Alami Patut Diwaspadai

Ohayo.co.id – Apa Anda salah satu orang yang dalam kesehariannya sering menggunakan motor untuk beraktifitas? Jika benar, maka Anda harus banget lebih care lagi untuk merawat motor kesayangan Anda tersebut. Motor tidak hanya perlu dicuci saja, tetapi bagian dalam atau mesin motornya juga harus diperhatikan. Setidaknya, Anda harus servis motor secara berkala. Namun, apabila Anda cukup malas servis motor, maka pastinya Anda akan alami beberapa hal yang fatal pada motor kesayangan Anda tersebut, misalnya saja kerusakan pada mesin yang cukup parah. Untuk itu Anda perlu lakukan servis rutin supaya tidak terjadi hal demikian. Tak hanya itu, dengan menserviskan motor, maka Anda juga akan dapatkan keuntungan seperti berikut.

Keuntungan Jika Servis Motor Secara Berkala

Mesin dan onderdil lebih terjaga

Keuntungan Jika Servis Motor Secara Berkala - Ohayo.co.id

Ya, dengan melakukan servis secara rutin dan berkala, maka kerusakan mesin motor Anda pastinya akan bisa terdeteksi sejak awal. Ini juga berguna untuk menghindari terjadinya kerusakan parah supaya biaya perawatan tidak membengkak. Ada beberapa bagian mesin motor yang memang harus dibersihkan secara rutin atau pun diganti dalam periode tertentu, untuk itu ada baiknya bila Anda lakukan servis secara rutin.

Biaya perawatan jadi lebih hemat

Keuntungan Jika Servis Motor Secara Berkala - Ohayo.co.id

Apabila kerusakan pada motor kesayangan Anda terdeteksi sejak awal, maka biaya perawatannya pun akan jadi lebih murah. Yang dimaksudkan di sini adalah apabila Anda menunda – nunda untuk lakukan servis, maka bisa jadi kerusakan akan lebih parah, dan mungkin akan sebabkan komponen lain pada motor Anda juga rusak, sehingga biaya perawatannya pun jadi lebih mahal.

Kondisi jual jadi lebih tinggi

Keuntungan Jika Servis Motor Secara Berkala - Ohayo.co.id

Kondisi mesin motor yang terawat pastinya akan menjamin optomalisasi kinerja motor Anda, sehingga nanti apabila Anda memang berniat untuk menjualnya kembali, maka harganya pun tentu bisa lebih tinggi.

Nah, itulah beberapa manfaat bila Anda selalu servis motor kesayangan secara rutin, tentu tak akan merugi kok. Silakan serviskan motormu di dealer resminya ya, agar lebih terjaga dan terpercaya performanya. Jika Anda ahli servis motor sendiri, anda bisa membeli berbagai onderdil motor di marketplace seperti Bukalapak. Anda bisa melakukan pembayaran secara kredit tanpa kartu kredit dengan menggunakan layanan dari AKULAKU. Penyedia kredit online terbaik.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password