Adu Ketangkasan Redmi Note 7 Lawan Vivo V15, Unggul Mana?

redmi note 7 vs vivo v15

Sama-sama baru saja resmi dirilis, kedua ponsel memamerkan keunggulan masing-masing pada fitur kameranya. Redmi Note 7 mengedepankan kamera belakang 48 MP sedangkan Vivo V15 menjagokan fitur kamera pop up 32 MP.

Manakah yang mampu unggul? Mari kita bedah bersama-sama.

1. Harga Redmi Note 7 dan Vivo V15

vivo v15

Note 7 sendiri merupakan ponsel pertama dari Redmi. Dimana Redmi telah melepaskan diri dari brand Xiaomi. Peluncuran Smartphone pertama dari Redmi dibanderol pada kisaran harga 2 jutaan. Artinya Redmi tetap konsisten membuat produk dengan spesifikasi canggih namun dengan harga yang murah.

Sedangkan Vivo V15 meluncur secara resmi dengan harga pada kisaran 5 jutaan. Dengan harga 5 jutaan, tentu ponsel ini menyasar kalangan menengah keatas.

Perbedaan signifikan dari segi harga terlihat cukup jelas. Apakah dari spesifikasi keduanya memiliki perbedaan yang mencolok?

2. Kecanggihan kamera

kamera vivo v15

Note 7 mengusung kamera belakang 48 MP dengan bukaan f1.8. Mampu menangkap objek dengan hasil gambar yang jernih. Gambar yang bebas dari noise dan terang. Dengan resolusi 48 MP dan bukaan f1.8 kondisi minim cahaya tidak perlu dikhawatirkan. Karena mampu menghasilkan gambar yang bagus dan keren.

Selain bebas dari noise dan hasil yang maksimal, fitur bokeh pada kamera dengan resolusi yang canggih ini siap diperoleh. Mengusung kamera depan 13 MP yang dilengkapi dengan teknologi AI yang menghasilkan kinerja face unlock dan foto bokeh.

Vivo V15 mendapatkan keunggulan dari segi kamera yang pop up. Alia kamera Vivo V15 dapat terbenam dan tidak terlihat. Sehingga tidak mengganggu kenyamanan pengguna saat mengoperasikan ponsel pada layar.

Kamera pop up milik Vivo V15 mempunyai 3 jenis kamera. Salah satunya memiliki resolusi 32 MP dengan teknologi Ultimate All Screen, AI Triple Camera dan Screen Touch ID.

Kamera kedua beresolusi 8 MP telefoto dan kamera ketiga mempunyai resolusi % MP dengan dilengkapi teknologi AI wide angle.

Baca juga: Cara Cek HP Samsung Paling Akurat: Keaslian dan Kerusakan

3. Baterai ponsel

redmi note 7

Sokongan baterai dengan daya yang besar terdapat pada Note 7. Dimana ponsel terbaru ini memperoleh daya baterai mencapai 4000 mAh yang diyakini mampu mengantarkan pengguna berlama-lama mengoperasikan smartphone tanpa perlu khawatir kehabisan daya baterai.

Dengan penggunaan yang normal, baterai dengan daya 4000 mAh mampu bertahan hingga mencapai sehari penuh tanpa memerlukan penambahan daya(charging). Dengan kata lain, kamu tidak perlu repot-repot membawa powerbank.

Sedangkan Vivo V15 terdapat baterai dengan daya mencapai 3.700mAh dan dilengkapi dengan teknologi Dual Engine yang menghasilkan fast charging. Dengan fitur fast charging tentu sangat membantu dalam mereduksi waktu sangat ngecas ponsel.

Baca juga: Resmi Launching, Ini Beberapa Kelebihan Realme 3 yang Wajib Jadi Perhatian

4. Spesifikasi Redmi Note 7 dan Vivo V15

vivo v15 bodi

Adu ketangkasan semakin menarik dengan melihat spesifikasi dari kedua hp. Jika Note 7 memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 660 sedangkan Vivio V15 dimotori dengan prosesor Snapdragon 675.

Dari segi kapasitas RAM, kedua smartphone tidak terlihat perbedaan yang signifikan. Vivo V15 memperoleh RAM berkapasitas 6GB yang dipadukan dengan memori internal 128GB. Sedangkan Note 7 memiliki variasi pada RAM. Mulai dari RAM 3GB dengan memori internal 32GB, RAM 4GB yang disokong storage sebesar 64GB dan RAM berkapasitas 6GB yang dipadukan internal storage sebesar 64GB.

Baca juga: Ingin Tahu Kenapa iPhone Mahal? Ternyata Ada Alasan Kuat Berikut Ini di Baliknya

5. Desain aduhai kedua ponsel

desain redmi note 7

Vivo V15 mengusung layar 6,53 inci dengan resolusi full HD+ dengan aspek rasio 19,5:9 dengan bezel yang cukup tipis pada setiap sisi-sisinya. Sedangkan Redmi Note 7 memiliki layar dengan lebar 6,3 inci dan beresolusi FHD+ dengan terdapat waterdrop notch di bagian atas layar.

Waterdrop notch untuk sebagian pengguna merupakan sedikit gangguan, namun fitur ini ditujukan untuk mengakomodir kamera bagian depan.

Kedua ponsel juga terdapat sensor sidik jari pada bagian belakang ponsel yang pas sangat smartphone dipegang.

Dari paparan diatas, menurut kamu mana yang lebih unggul? Tulis tanggapan kamu melalui kolom komentar dibawah.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password