9 Pilihan Warna Baju untuk Kulit Sawo Matang Sesuai Karakter

Ohayo.co.id – Memilih pakaian tidak hanya didasarkan pada kualitasnya tetapi juga pemilihan warna yang tepat menjadi salah satu cara untuk tampil lebih menawan. Khususnya dalam bahasan kali ini akan mengulas berbagai pilihan warna baju untuk kulit sawo matang. Anda yang berkulit matang beruntung tengah membaca artikel yang akan membuat tampilan Anda semakin keren.

Selain berpengaruh terhadap penampilan, pemilihan warna juga bisa menggambarkan karakter seseorang. Bagi Anda yang memiliki kulit sawo matang, silakan pilih warna-warna berikut ini yang sesuai dengan karakter Anda.

1. Putih

Warna baju untuk kulit sawo matang
Foto: via pusat-mukena.com

Siapa bilang warna putih tak cocok untuk kulit sawo matang? Justru mengenakan warna putih akan membawa kesan pada kulit sawo matang menjadi semakin cerah eksotis. Kebersihan dan keterbukaan sangat tercermin dengan warna yang satu ini.

2. Kuning

Warna baju untuk kulit sawo matang
Foto: via hipwee.com

Anda yang berkulit sawo matang tak perlu parno mengenakan pakaian yang serba cerah. Salah satu warna yang wajib dipilih adalah warna kuning. Bisa memilih warna kuning terang yang membawa kesan glowing pada kulit sawo matang atau warna kuning mustard bagi Anda yang tidak terlalu menyukai warna terlalu terang.

3. Magenta

warna baju untuk kulit sawo matang salah satunya adalah magenta
Foto: via difastore.com

Jika selama ini Anda berpikiran bahwa warna terang tidak cocok untuk Anda, cobalah untuk keluar dari jebakan pemikiran seperti itu. Saatnya mencoba hal baru, kenakan warna magenta yang membuat tampilan Anda semakin elegan. Pakaian berwarna magenta dapat disandingkan dengan riasan glowing natural saat Anda bepergian.

4. Oranye Menyala

warna baju untuk kulit sawo matang salah satunya adalah oranye terang
Foto: via netz.id

Beranikan diri Anda tampil dengan outfit berwarna oranye segar khususnya saat musim panas tiba. Atasan berwarna oranye memberikan kesan kulit sawo matang lebih eksotis dan memikat. Karena warna oranye sendiri memberi kesan daya pikat dan menggugah perasaan seseorang.

5. Nude

warna baju untuk kulit sawo matang salah satunya adalah warna nude
Foto: via hipwee.com

Mungkin di antara Anda tidak begitu menyukai warna yang berani. Opsi lainnya adalah warna nude, jejeran warna ini termasuk khaki, beige dan tan. Warna nude seperti ini akan terlihat lebih elegan saat datang ke pesta. Anda yang suka bersikap kalem sangat cocok untuk mengenakan pakaian berwarna blush.

6. Ungu

Ungu muda atau lavender
Foto: via shopee.com

Warna ungu yang dimaksud adalah warna ungu pudar bukan ungu tua. Anda yang berkulit sawo matang akan terlihat anggun saat mengenakan gaun yang berwarna ungu pudar. Istilah lainnya sering disebut warna ungu lavender dan feriwinkle. Karakter yang muncul dari warna ungu ini adalah ambisius, pancaran kekuatan dan kebijaksanaan.

7. Pastel

hijau pastel
Foto: via bukalapak.com

Warna yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang berkulit sawo matang dan memiliki karakter lembut. Pastel merupakan istilah untuk menunjukkan warna yang lebih muda dari jenis warna yang cerah. Misalnya warna biru yang dicampurkan dengan warna putih akan menghasilkan warna biru muda. Agar tampil lebih modern, Anda dapat memadupadankan pakaian Anda dengan warna yang lebih pekat. Turunan dari semua warna yang menjadi terang ini menggambarkan sosok yang ceria dan suka bergaul.

8. Hijau Emerald

Hijau emerald
Foto: via beautynesia.id

Warna yang satu ini memang mampu beradaptasi dengan semua warna kulit, tak terkecuali kulit sawo matang. Hijau emerald ini juga sering disebut dengan hijau jamrud, membuat kesan kulit Anda tampak lebih bercahaya. Warna hijau sangat mencerminkan kesuburan, perdamaian bahkan mampu menenangkan seseorang yang tertekan.

Baca juga: Tips Memilih Warna Pakaian yang Tepat Sesuai Warna Kulit

9. Merah

warna merah
Foto: via Youtube Fashion Trends

Anda tidak perlu terpaku dengan merah terang ataupun gelap karena keduanya cocok untuk semua warna kulit. Maroon menjadi alternatif bagi Anda yang lebih menyukai warna lebih pekat, karakter berani sangat termanifestasi dengan warna matador ini.

Baca juga: Gaya Berpakaian Pria Keren yang Menjadi Idaman Para Wanita

Demikian ulasan berbagai pilihan warna baju untuk kulit sawo matang, jangan lupa untuk menyesuaikan warna pakaian Anda dengan cuaca yang sedang terjadi. Karena warna yang gelap cenderung menyerap panas matahari, wajar apabila pakaian akan terasa lebih panas. Sedangkan warna yang lebih terang mampu memantulkan sinar matahari, jadi cocok rasanya apabila warna terang dikenakan di siang hari karena panas matahari tidak langsung masuk pada tubuh yang terbalut pakaian.

Featured image: Lazada, Pikbee, Pinterest

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password