9 Gaya Selfie Kekinian agar Terlihat Kurus di Depan Kamera

Gaya selfie kekinian agar tampak kurus

Ohayo.co.id – Zaman sekarang memotret sudah menjadi salah satu kegiatan sehari-hari banyak orang, namun ternyata mendapatkan gaya selfie kekinian yang cocok memang susah-susah gampang karena harus memahami berbagai triknya supaya hasil jepretan lebih maksimal.

Sudah jadi rahasia umum proses pemotretan yang paling sulit mendapatkan hasil yang memuaskan biasanya dirasakan kalangan wanita. “Foto lagi donk, aku keliatan gendut.” Kalimat yang sering kali diucapkan para sista saat hasil jepretannya tak sesuai ekspektasi. Oleh karena itu, Anda perlu mencoba gaya selfie kekinian berikut ini yang bisa membuat Anda terlihat lebih ramping.

1. Tersenyum

gaya selfie kekinian
Foto: Shutterstock

Cobalah untuk tersenyum dengan posisi lidah terangkat ke langit gigi atas seperti digigit. Pose seperti ini akan membantu wajah terkesan lebih tirus, wajah chubby pun terlihat menggemaskan. Masih gak percaya? Coba sekarang juga, Anda akan terpukau dengan hasilnya.

2. Dagu ke Depan

Agar wajah Anda terlihat tirus, coba posisikan dagu lebih depan dari pada kening. Dengan kata lain jangan memandang kamera dengan posisi wajah tegak lurus, posisikan sedikit miring ke belakang. Pose ini merupakan salah satu trik efek jauh-dekat dalam fotografi.

Ketika Anda mengambil gambar dalam keadaan berdiri, jangan tegakkan badan sampai tegak lurus. Coba tunjukkan satu sisi tubuh dengan tangan bertolak pada pinggang. Posisi seperti ini dapat mengelabui fokus kamera pada tubuh gemuk Anda.

4. Bertolak Pinggang

Saat Anda harus berfoto sendirian dengan wajah menghadap ke arah kamera, Anda dapat mencoba pose berdiri menghadap ke depan kamera dengan tubuh sedikit berlenggok sambil meletakkan tangan pada slah satu pinggang Anda.

5. Menyilangkan Kaki

Dengan menyilangkan kaki saat duduk maupun berdiri, tubuh Anda tidak akan terekspos semakin gemuk. Justru akan terlihat ramping dan lebih tinggi. Trik ini juga sering kali dilakukan oleh para model dalam sesi pemotretan.

6. Posisi Kaki

Setiap kali Anda berfoto saat berdiri, cobalah posisikan salah satu kaki lurus ke depan kemudian kaki yang lain sedikit miring dengan sudut 45 derajat. Pasti Anda akan takjub dengan hasilnya karena tampak lebih ramping dari sebelumnya.

7. Pemilihan Pakaian

Tidak hanya pose tubuh, tetapi pemilihan pakaian juga dapat menolong penampilan Anda terlihat lebih langsing di depan kamera. Memilih warna gelap merupakan solusi terbaik, tidak harus hitam, Anda juga bisa memilih warna lain seperti merah marun, biru dongker ataupun pakaian yang memiliki corak-corak kecil.

8. Gunakan Ikat Pinggang

Menggunakan ikat pinggang akan membuat tubuh Anda terkesan lebih terbentuk di bagian tengah. Jangan lupa memilih pakaian dengan warna yang selaras atau satu warna untuk menghilangkan efek ‘menumpuk’ pada satu titik.

Baca juga: 3 Aplikasi Edit Foto Paling Kekinian Buat Kamu yang Suka Selfie, Wajib Dicoba !

9. Gaya yang Berbeda

gaya selfie kekinian
Foto: Shutterstock

Mencoba gaya yang berbeda merupakan hal berani yang patut dicoba saat pengambilan gambar. Sehingga orang yang melihat foto tersebut tidak lagi memedulikan bentuk tubuh, namun teralihkan pada gaya yang Anda pilih.

Baca juga: Panduan Belajar Fotografi Secara Otodidak

Setelah memahami berbagai gaya selfie kekinian agar Anda tampak lebih ramping, pasti sudah tak sabar untuk mencobanya kan? Langsung jepret dan coba tanyakan hasilnya pada teman dekat Anda agar Anda benar-benar percaya bahwa trik di atas benar-benar bekerja. Jangan lupa, Anda juga harus tetap percaya diri saat tampil di depan kamera karena aura positif selalu datang dari sebuah keyakinan dan kepercayaan diri.

Foto utama: Shutterstock

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password