8 Perbedaan Nature Republic Asli dan Palsu yang Paling Kentara

Perbedaan Nature Republic asli dan palsu yang paling kentara

Ohayo.co.id – Salah satu “peralatan bengkel” kaum wanita dalam mempercantik dirinya adalah Nature Republic yang diyakini kaya akan manfaat untuk kulit juga rambut. Namun, akhir-akhir ini sering kali ditemukan barang tiruan. Sehingga banyak kaum wanita yang giat mempercantik diri ini terkadang kesulitan untuk mencari perbedaan Nature Republic asli dan palsu.

Produk kecantikan asal Korea ini sebetulnya mulai tren di Indonesia sejak tahun 2017, disenangi karena kandungan lidah buayanya 90% alami yang sangat cocok digunakan sebagai Soothing Gel (moisturizer atau pelembab). Dengan syarat menggunakan produk Nature Republic yang asli ya.

Olahan lidah buaya ini dikemas pada tabung berukuran 250ml. Bentuknya yang praktis dan anti tumpah saat dibawa bepergian dalam tas membuatnya semakin digemari banyak kaum hawa yang selalu ingin merawat diri kapanpun dan dimanapun ia berada.

Masalah benefit yang didapatkan dari produk gel lidah buaya ini tak perlu diragukan lagi, segudang manfaat Nature Republic Aloe Vera ini sebetulnya telah dibahas pada artikel sebelumnya. Sehingga artikel saat ini hanya akan membahas perbedaan Nature Republic asli dan palsu.

7 Perbedaan Nature Republic Asli dan Palsu

Perbedaan Nature Republic asli dan palsu
Contoh kemasan Nature Republic yang asli. (Foto: journal.sociolla.com)

Banyaknya Nature Republic imitasi semakin meresahkan kaum hawa yang ingin serius menjaga kecantikannya. Meskipun bagi sebagian Sist yang sudah expert pastinya sangat mudah mengetahui perbedaannya. Sedangkan bagi Sist yang masih bingung, coba perhatikan hal-hal berikut ini sebagai pembedanya yang paling kentara.

1. Kemasan

Dilihat dari segi ukuran kemasan, Nature Republic yang asli berukuran lebih besar daripada produk yang palsu. Tentu saja, pada produk yang asli berat yang tercantum pada kemasan pasti sesuai dengan isinya.

2. Label

Jika diperhatikan dengan seksama, warna label atau stiker Nature Republic yang palsu berwarna pudar, hijau kekuningan. Dilihat sekilas saja seperti tak profesional dan tak siap edar. Pada produk yang asli terlihat warna label atau stiker berwarna hijau lebih tegas dan terkesan lebih segar.

3. Tidak Ada Garis

Memang pada kemasan lama Nature Republic terdapat garis sebelum tulisan berat bersih produk. Namun sejak tahun 2017, garis tersebut telah dihapus. Jadi dapat dipastikan bahwa produk yang memiliki garis tersebut adalah produk imitasi alias palsu.

4. Barcode Produk

Pada produk asli tercantum barcode dengan nomor 806173420377, dapat dipastikan bahwa barcode lain adalah indikasi produk palsu. Informasi seputar Nature Republic yang asli juga dapat diakses via situs resminya naturerepublic.com. Situs tersebut menggunakan bahasa Korea, jadi bagi Sist yang ingin mengaksesnya dapat dibantu dengan memasukkan situs tersebut pada Google Translate.

5. Tulisan “Aloe Vera”

Pada kemasan Nature Republic yang baru dan asli terlihat tulisan “ALOE VERA” ditulis dengan tegak tidak miring (italic) seperti pada kemasan lama.

6. Tabung Kemasan

Tabung kemasan Nature Republic yang asli memiliki bentuk tabung yang mengecil ke bagian bawah, sedangkan pada produk palsu kemasannya terlihat lurus dengan bahan kemasan yang terlihat lebih kusam.

7. Embos Merk

Perbedaan lainnya yang paling mudah ditemukan sekaligus sebagai signature produk aslinya adalah embos merk yang ada pada bagian sisi tutup produk. Baik produk lama maupun baru, embos merk ini sebetulnya telah dicantumkan. Namun, pastikan produk yang dibeli merupakan versi Nature Republic terbaru.

Baca juga: Manfaat Wardah Aloe Vera Gel dengan Formula Hydrating Complex

8. Tekstur Gel

Perbedaan Nature Republic asli dan palsu
Tekstur Nature Republic yang asli memiliki gelembung kecil. (Foto: journal.sociolla.com)

Tekstur gel Nature Republic yang asli mengandung gelembung kecil-kecil dan kental. Sedangkan pada produk palsu, tekstur gel tampak lebih encer tak terlihat gelembung-gelembung tersebut. Saat digunakan, produk asli lebih terasa lembap sedangkan produk palsu tidak ada efek lembap layaknya cairan lidah buaya.

Baca juga: Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Wajah Paling Lengkap

Begitulah kira-kira perbedaan Nature Republic asli dan palsu yang paling kentara. Setelah menyimaknya, Sist bisa memastikan produk yang dibeli merupakan produk asli keluaran Korea bukan produk lama apalagi palsu. Semoga membantu!

Featured image: istyle.id

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password