8 Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami Agar Tampak Tirus

8 Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami Agar Tampak Tirus - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Seseorang yang memiliki pipi tembem atau chubby seringkali terlihat imut dan menggemaskan. Tapi ternyata banyak kaum wanita tidak menginginkan hadirnya pipi tembem ini dan menganggap hal itu seperti mimpi buruk. Selain membuat tidak percaya diri, pipi tembem juga identik dengan naiknya berat badan alias gendutan!

Tidak ingin dibilang tampak gendutan, berbagai carapun dilakukan agar dapat menyingkirkan pipi tembem tersebut. Bahkan kini banyak klinik-klinik kecantikan menawarkan berbagai perawatan, mulai dari sedot lemak, setrika wajah, tanam benang, hingga operasi plastik. Well, cara-cara tersebut selain butuh banyak biaya, tentu juga berisiko tinggi bukan?

Untuk Anda yang ingin memiliki pipi lebih terkesan tirus, sebenarnya ada banyak cara yang bisa Anda lakukan. Tidak melulu harus tanam benang, operasi plastik, atau prosedur penirusan pipi lain di klinik-klinik kecantikan. Anda bisa melakukan beberapa cara mengecilkan pipi tembem secara alami berikut ini.

8 Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami Agar Tampak Tirus

8 Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami Agar Tampak Tirus - Ohayo.co.id 1

1. Pijat wajah

Melakukan pijat wajah ternyata efektif sebagai cara mengecilkan pipi tembem secara alami. Pijat wajah dapat membantu memangkas lemak pada wajah Anda. Caranya cukup mudah, oleskan minyak khusus untuk muka sebagai pelicin. Setelah itu mulai pijat wajah Anda dengan gerakan memutar mulai dari pipi bawah ke pipi atas. Lakukan pemijatan selama 15 menit. Pijat wajah ini selain akan membuat pipi lebih tirus juga dapat melancarkan peredaan darah pada area wajah Anda.

2. Senam wajah

Cara mengecilkan pipi tembem ini sangat mudah dan tidak membutuhkan bahan apapun. Anda hanya perlu melakukan geraka-gerakan sederhana yang bisa Anda lakukan di sela-sela aktivitas. Menurut penelitian, melakukan senam wajah 2 kali sehari selama 8 minggu bisa membantu meningkatkan ketebalan otot wajah serta peremajaan wajah. Hal ini tentu akan berdampak pada pipi yang lebih tampak tirus.

Ada beberapa gerakan senam wajah yang bisa Anda lakukan :

Smiling fish : Yang perlu ada lakukan dalam gerakan ini adalah mengempotkan atau menyedot pipi ke dalam seperti wajah ikan, kemudian cobalah untuk tersenyum. Tahan posisi tersebut selama kurang lebih 15 detik dan ulangi sebanyak 5 kali.

Meniup pipi : Isi mulut Anda dengan udara, kemudian tekan udara ke pipi kanan, pipi kiri, atas bibir, dan dagu. Lakukan masing-masing satu menit. Ulangi gerakan ini hingga 5 kali terbukti ampuh sebagai cara mengecilkan pipi tembem secara alami yang efektif.

Latihan senyum : Senyum selebar mungkin tanpa memperlihatkan gigi selama beberapa saat, lalu kembalikan ke posisi semula. Jika Anda mencoba cara ini mungkin harus secara sembunyi-sembunyi agar tidak disangka gila oleh orang sekitar Anda.

Baca juga : Langkah Praktis dan Alami Bikin Pipi Jadi Tirus, Eits Tanpa Oplas Lho!

3. Mengunyah permen karet

Cara mengecilkan pipi tembem secara alami berikut ini juga sangat mudah. Anda hanya perlu rutin mengunyah permen karet selama 20 menit, lakukan 2 kali sehari. Agar tetap sehat, pilihlah permen karet tanpa gula yang rendah kalori.

4. Gerakan memutar lidah

Memang cara ini agak terdengar aneh. Namun ternyata dengan gerakan memutar lidah ke kanan dan ke kiri dalam keadaan mulut tertutup cukup efektif untuk mengurangi lemak yang berada pada pipi Anda. Anda dapat melakukan gerakan ini selama 15 menit.

8 Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami Agar Tampak Tirus - Ohayo.co.id 2

5. Banyak minum air putih

Minum air putih sangat disarankan untuk membantu menjaga kesehatan tubuh Anda. Air putih dapat membantu meningkatkan metabolisme dan kinerja organ tubuh. Namun selain itu ternyata minum air putih juga dapat membantu meniruskan pipi tembem. Dilansir dari situs Healthline, cairan tubuh yang seimbang dapat mencegah pembengkakan pada wajah. Metabolisme tubuh juga akan meningkat sebesar 24 persen. Artinya tubuh Anda akan membakar kalori lebih banyak yang akan membantu menurunkan kadar lemak, termasuk pada pipi Anda.

6. Meniup balon

Meniup balon juga dapat mengecilkan pipi tembem Anda. Meniup balon akan mengencangkan otot pipi Anda dan akan membuat pipi Anda menjadi tampak lebih tirus. Cukup tiup sebuah balon, lalu kempeskan lagi balon tersebut, kemudian tiup lagi. Ulangi gerakan ini sampai 10 kali, lakukan dalam seminggu dan rasakan hasilnya.

Baca juga : Usir Pipi Tembem! Ini Rekomendasi 7 Alat Penirus Wajah Terbaik

7. Tidak banyak mengonsumsi gula dan garam

Makanan yang banyak mengandung gula dan garam dapat menyebabkan lemak menumpuk. Agar lemak tidak menumpuk di pipi, maka kurangilah makanan yang banyak mengandung gula dan garam.

8. Olahraga

Olahraga tentu adalah cara mengecilkan pipi tembem terbaik yang tidak boleh ketinggalan. Dengan melakukan olahraga ringan seperti jogging, push up, atau bersepeda akan membantu mengurangi lemak-lemak yang ada di tubuh Anda termasuk pada pipi Anda.

Itulah tadi 8 cara mengecilkan pipi tembem secara alami yang tentunya aman dan sangat mudah dilakukan. Dengan melakukannya secara rutin maka pipi tirus yang Anda idam-idamkan akan dapat segera terwujud.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password