7 Tanda Pria Menyukai Wanita Tapi Gengsi dan Perbedaan Penyebabnya

7 Tanda Pria Menyukai Wanita Tapi Gengsi dan Perbedaan Sikapnya

Ohayo.co.id – Ada beberapa perbedaan sikap ketika seorang pria jatuh cinta kepada wanita idamannya. Bahasa tubuh bisa memperlihatkan tanda pria menyukai wanita tapi gengsi, mengingat seorang pria tak sepandai wanita dalam masalah menyimpan rahasia.

Studi yang pernah dilakukan seorang pakar sekaligus pendiri Double Tryst Dating bahwa seorang pria memang cukup mudah untuk jatuh cinta, jadi bukan berarti pria itu selalu lebay. Ditambah budaya di Indonesia ini seperti sudah terpatri bahwa seorang pria harus mengungkapkan perasaannya terlebih dahulu dibandingkan seorang wanita. Ini terjadi pada fase pendekatan hingga terjalinnya hubungan baru.

Lucunya, setelah hubungan terjalin serius justru pihak wanita yang sering mengungkapkan perasaan cinta pada pasangannya. Di sini terlihat sesuatu yang cukup khas bahwa pernyataan seorang wanita tentang perasaan pada pasangannya mencerminkan suatu janji kesetiaan sebagaimana dijelaskan oleh seorang pakar bernama Dr. Danielle Forshee via idntimes.com (01/19).

Dengan berbagai keunikan karakter ini, wajar apabila seorang pria lebih mudah untuk jatuh cinta pada pandangan pertama. Sepertinya bukan omong kosong belaka lantunan dangdut A. Rafiq yang berjudul ‘Pandangan Pertama’ era 70-an, ternyata hal ini juga telah menjadi studi penelitian di University of California, Los Angeles pada tahun 2010 yang dilakukan oleh Andrew Halperin dan Martie Hazletion.

Perbedaan Sebab Pria Saat Jatuh Cinta dengan Wanita

7 Tanda Pria Menyukai Wanita Tapi Gengsi dan Perbedaan Sikapnya

Jatuh Cinta Karena Fisik

Mungkin telah menjadi naluri seorang pria ketika jatuh cinta dengan melihat paras seorang wanita. Menurut Nikki Martinez seorang psikolog, hasil studinya dalam Medicis Aesthetics yang melibatkan seribu orang pria dan wanita membuahkan pendapat bahwa beberapa pria memutuskan untuk mencintai wanita karena fisiknya dan tak berpikir baik atau tidaknya perangai wanita tersebut. Ya, mungkin alasan dangkalnya adalah fisik tidak bisa diubah sedangkan perangai mungkin bisa berproses menjadi lebih baik.

Pria Lebih Naif

Masih dari hasil studi yang sama, seorang pria lebih impulsif ketika menyatakan cinta pada wanita. Bahkan seorang pria bisa mencintai wanita hanya melalui pesan daring, seperti pernah dibahas pada artikel sebelumnya mengenai ciri pria jatuh cinta lewat WhatsApp. Pada poin ini, wanita memang lebih analitis dibanding pria. Buktinya, seorang wanita sering kali meminta waktu yang cukup lama untuk memutuskan bahwa ia benar-benar mencintai seseorang.

Gairah Pria

Seorang pria memutuskan untuk mencintai wanita idamannya tidak lepas dari hasrat seksual, namun bukan berarti menjadikan alasan cinta satu-satunya bagi pria. Senada dengan apa yang dikatakan Esther Boykin seorang ahli terapi keluarga bahwa gairah seorang pria dalam kasus jatuh cinta menjadi salah satu dimensi yang tak terelakkan, namun sudah menjadi kewajaran mengingat perasaan cinta itu memiliki banyak segi, ia mengistilahkannya dengan multi-faceted.

Menghargai Kesenangan

Kesenangan yang dimaksud adalah suatu hubungan yang santai tidak begitu posesif. Memang ada perbedaan cara menunjukkan kasih sayang seorang pria dengan wanita. Seorang pria biasanya bisa lebih fokus pada proses yang dikerjakan dan keinginannya untuk membahagiakan wanita yang dicintainya untuk hari ini juga di masa depan. Sedangkan seorang wanita biasanya lebih memilih waktu yang lebih intens untuk diperhatikan daripada memikirkan pekerjaan si pria. Pada situasi inilah seorang pria lebih senang dengan suasana yang lebih leluasa dan tidak terlalu dicemburui ketika mempersiapkan masa depan bersama meski harus bekerjasama dengan wanita sepekerjaannya.

Berbagi Perasaan Pria

Pada awal hubungan apalagi dalam proses pendekatan, biasanya pria akan lebih berani mengungkapkan perasaannya. Berbeda setelah terjalinnya hubungan, seorang pria lebih memilih mengekspresikan kasih sayangnya dengan cara non-verbal. Bisa jadi sebaliknya, wanita lah yang lebih intens berbincang tentang rasa sayang pada pasangannya.

Baca juga: Kata-Kata Rindu Pacar dari Tokoh Dunia dan Alasan Psikologisnya

7 Tanda Pria Menyukai Wanita Tapi Gengsi

7 Tanda Pria Menyukai Wanita Tapi Gengsi dan Perbedaan Sikapnya

1. Kontak Mata

Mata pria sering kali terpergok tengah menatap seseorang yang tengah jadi bayang-bayang dalam mimpinya. Sangat sulit mencari alasan lain ketika seorang pria melihat seseorang dalam waktu yang cukup lama. Jika target merasakan bahwa seorang pemburu cinta tengah mengawasinya maka begitu mudah menebaknya ketika terjadi kontak mata antara keduanya. Sepertinya nomor pertama ini salah satu hal paling spontan dari tanda pria menyukai wanita tapi gengsi.

2. Memori yang Mengejutkan

Ketika ada pria yang terlihat biasa saja dalam pertemuannya sehari-hari dengan wanita di sekelilingnya, namun pada satu waktu secara spontan ia mengucapkan hari ulang tahun atau hari penting lainnya pada seorang wanita dengan cara yang spesial atau bahkan tak terduga. Berarti ada indikasi bahwa ia telah mencari informasi dan mengingatnya dengan baik seputar momen-momen penting wanita pujaan hatinya.

3. Seperti Tak Peduli

‘Tak peduli’ dengan ‘seperti tak peduli’ tentu berbeda makna, seorang pria akan merasa lelah jika setiap saat ia berpura-pura untuk tidak peduli pada seseorang yang diidam-idamkannya. Sehingga selalu ada momen curi-curi pandang yang akhirnya tertangkap basah. Bisa juga terlihat panik ketika terjadi sesuatu pada pujaan rahasianya itu. Ini juga bisa menjadi tanda pria menyukai wanita tapi gengsi.

4. Sikap Terhadap Wanita Lain

Rasa suka pada suatu hal memang bisa mengurangi rasa suka pada hal lainnya. Sama halnya saat seorang pria malu-malu menyukai wanita idamannya. Ia akan terlihat lesu dan tak bersemangat ketika wanita idamannya tak terlihat di hadapannya. Sedangkan sikapnya begitu biasa-biasa saja atau lebih dingin pada wanita lain di sekitarnya.

5. Bertingkah Aneh

Karena rasa gengsi masih menjadi sekat perasaan sebenarnya, seorang pria akan lebih memilih bersikap aneh di hadapan wanita dambaan hatinya bahkan berusaha memancing tawa untuk menghibur pujaan rahasianya meski harus terlihat konyol.

6. Intens Mengirim Pesan

Mungkin isi pesannya tentang masalah kuliah, kerja atau hal lainnya yang jauh dari ejaan ce i en te a. Padahal substansinya adalah ingin bertanya kabar dan mengucapkan berbagai ucapan selamat meski masih tersirat.

7. Bahagia Saat Menolong

Ada juga pria yang bersikap seperti biasa saja, tetapi saat wanita yang jadi pujaan rahasianya meminta tolong maka ia akan mengerahkan segala kemampuannya untuk melakukannya sesempurna mungkin.

7 Tanda Pria Menyukai Wanita Tapi Gengsi dan Perbedaan Sikapnya

Baca juga: 7 Ciri-Ciri Suami Selingkuh dan Alasannya Berdasarkan Studi Para Ahli

Demikianlah pemaparan seputar tanda pria menyukai wanita tapi gengsi dan perbedaan sebabnya dengan wanita saat jatuh cinta. Percayalah, tanda-tanda di atas merupakan hasil dari ringkasan berbagai sumber yang membahas begitu banyak tanda pria menyukai wanita tapi gengsi. Rasa suka memang bukan berarti cinta, tetapi tak ada juga yang bisa memastikan bahwa cinta bukan berasal dari kata suka. Bukankah tidak sedikit pasangan sahabat menjadi pasangan suami istri?

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password