7 Cara Membuat Masker Susu Dancow dan Manfaatnya Untuk Wajah

7 Cara Membuat Masker Susu Dancow dan Manfaatnya Untuk Wajah - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Mendengar susu dancow, pastinya Anda tahu kalau itu merupakan susu untuk anak-anak. Tapi apakah Anda tahu jika susu dancow dapat dijadikan sebagai masker? Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan jika di konsumsi, ternyata masker susu dancow juga memiliki manfaat yang luar biasa bagi kecantikan wajah.

Wajah cantik terawat pasti menjadi dambaan setiap wanita. Dengan mengkombinasikan susu dancow dengan bahan-bahan alami lainnya, masker susu dancow ini terbukti ampuh untuk membuat kulit menjadi lebih bersih, mulus dan makin cerah. Anda juga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya karena semua bahan-bahannya murah dan mudah untuk didapatkan.

Tertarik untuk mencobanya? Sebelum mengetahui cara membuat masker susu dancow ini, ketahui dulu beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan dari masker ini.

7 Manfaat Masker Susu Dancow Untuk Wajah

Susu bubuk seperti susu dancow memiliki berbagai vitamin seperti vitamin A, B, C, D, E, dan K, serta memiliki zat besi. Vitamin E bermanfaat untuk menyehatkan dan mencerahkan kulit. Kandungan vitamin C bermanfaat sebagai antioksidan yang akan menutrisi kulit agar lebih halus.

Kandungan zat besinya juga berguna untuk melancarkan oksigen dalam tubuh termasuk pada wajah Anda, sehingga wajah Anda dapat terlihat lebih sehat dan cerah. Zat besi juga bermanfaat untuk merawat segala racun yang masuk ke dalam pori-pori kulit.

7 Cara Membuat Masker Susu Dancow dan Manfaatnya Untuk Wajah - Ohayo.co.id 4

Dengan berbagai kandungan yang terdapat pada susu dancow, tentu ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan masker susu dancow ini. Berikut di antaranya :

1. Mencerahkan kulit wajah

Manfaat masker susu dancow yang pertama adalah dipercaya mampu membantu mencerahkan wajah dan menjadikan tampak lebih putih. Jika Anda ingin mencerahkan wajah secara aman, masker susu bubuk ini tentu dapat menjadi pilihan Anda.

2. Menghaluskan kulit wajah

Jika Anda menginginkan kulit wajah yang mulus atau halus, masker alami yang terbuat dari susu dancow ini adalah pilihan yang paling tepat. Kandungan di dalam susu yang dikombinasikan dengan bahan-bahan alami lain seperti garam dapat membantu menghaluskan kulit wajah.

3. Melembabkan kulit wajah

Punya masalah kulit kering? Kulit kering memang menjadi masalah yang cukup mengganggu penampilan. Namun jangan khawatir, masker susu dancow bisa membantu untuk melembabkan kulit wajah Anda. Cara ini sudah banyak digunakan oleh wanita dan terbukti cukup ampuh.

4. Menghilangkan mata panda

Mata panda sering kali muncul jika Anda kurang tidur atau sering begadang. Untuk mengatasinya Anda bisa membuat masker dengan bahan utama susu dancow dan mengoleskannya pada area lingkar mata Anda yang mengitam.

Baca juga : 5 Macam Cara Memutihkan Wajah dengan Susu Beruang dan Efek Sampingnya

7 Cara Membuat Masker Susu Dancow dan Manfaatnya Untuk Wajah - Ohayo.co.id 1

5. Menyegarkan dan mengatasi kulit wajah berminyak

Kulit wajah yang berminyak menyebabkan wajah terlihat kusam dan tidak tampak segar. Wajah berminyak juga menjadi penyebab munculnya jerawat dan komedo, karena kotoran atau debu akan mudah menempel pada wajah Anda. Masker susu dancow dapat membantu mengatasi permasalahan tersebut.

6. Mengencangkan kulit wajah

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang yang kencang dan kenyal? Wajah kencang membuat seseorang tampak lebih muda. Perawatan rutin dan teratur dengan masker susu dancow dapat memberikan hasil wajah yang kencang tanpa efek samping.

7. Menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat

Jika Anda memiliki masalah flek hitam dan bekas jerawat yang membandel, Anda bisa memanfaatkan masker susu dancow ini. Dengan mengkombinasikan susu dancow dengan bahan alami lain seperti jeruk nipis, flek hitam dan bekas jerawat Anda akan lebih cepat hilang.

7 Cara Membuat Masker Susu Dancow dan Manfaatnya Untuk Wajah - Ohayo.co.id 3

7 Cara Membuat Masker Susu Dancow

1. Susu Dancow dan Air Mawar

Banyak bahan kosmetik yang menggunakan mawar karena kandungannya yang baik untuk kulit. Air mawar mengandung antiseptik yang baik untuk membantu mengatasi berbagai masalah pada wajah. Air mawar juga dapat merelaksasi wajah karena mengandung cairan aromatik serra. Dengan membuat masker susu dancow dicampur dengan air mawar tentu khasiatnya akan lebih baik lagi.

Cara membuatnya yaitu dengan menambahkan air mawar pada susu dancow dan buat hingga menjadi seperti lotion. Gunakan kurang lebih selama 30 menit kemudian bilas hingga bersih. Anda bisa menggunakan air mawar yang banyak dijual di drugstore atau supermarket.

2. Susu Dancow dan Madu

Madu dikenal sebagai bahan yang memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan. Madu memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan pelembab alami yang bisa membuat wajah Anda terlihat lebih kencang. Kombinasi masker susu dancow dengan madu efektif untuk membuat wajah Anda tampak lebih cerah.

Cara membuatnya hanya dengan mencampurkan 2 sendok makan susu dancow dengan 2 sendok madu. Aduk kedua bahan tersebut hingga lumat dan lengket. Kemudian aplikasikan masker tersebut pada wajah Anda, biarkan kurang lebih selama 30 menit. Jika sudah, bilas dengan air bersih.

3. Susu Dancow dan Mentimun

Anda pernah maskeran dengan mentimun? Vitamin E yang ada pada mentimun memang dikenal ampuh untuk mengatasi kulit kusam. Untuk mendapatkan manfaat vitamin E yang lebih baik, Anda membuat masker susu dancow dengan kombinasi mentimun.

Caranya juga sangat mudah dan simpel. Anda hanya perlu membuat jus mentimun secukupnya, kemudian campurkan jus mentimun tersebut ke dalam 3 sendok makan susu dancow hingga merata. Gunakan campuran tersebut untuk maskeran selama 30 menit. Bilas jika sudah selesai.

Baca juga : 6 Manfaat dan Efek Samping Masker Spirulina, Belum Banyak yang Tau

4. Susu Dancow dan Putih Telur

Putih telur memiliki protein alami yang dapat memberikan nutrisi pada wajah dan membuat wajah lebih kencang. Putih telur sering kali dijadikan masker alami secara langsung karena bisa mengusir komedo membandel. Dengan mencampurkan susu dancow dan putih telur maka manfaatnya akan semakin terasa. Campuran ini dapat mengatasi keriput atau kerutan halus pada wajah Anda.

Cara membuatnya juga sangat mudah. Siapkan 1 butir putih telur dan 3 sendok makan susu dancow, setelah itu aduk hingga merata dan agak kaku. Kemudian gunakan campuran tersebut sebagai masker hingga merata, diamkan selama 30 menit. Jika sudah mengering bilas wajah Anda dengan air hangat sampai bersih.

5. Susu Dancow dan Minyak Zaitun

Dalam dunia kecantikan, minyak zaitun sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk merawat kulit wajah. Untuk mendapatkan khasiat dari minyak zaitun tersebut, Anda juga bisa menambahkannya pada masker susu dancow yang akan Anda buat.

Cara membuatnya sangat mudah dan tidak terlalu merepotkan. Anda hanya perlu menambahkan minyak zaitun secukupnya pada 2 sendok makan susu dancow. Aduk keduanya hingga merata dan memiliki tekstur yang agak lengket. Jika sudah, oleskan masker tersebut pada wajah Anda. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.

6. Susu Dancow dan Jeruk Nipis

Kandungan vitamin C yang tinggi sangat bermanfaat untuk kecantikan, salah satunya untuk mencerahkan kulit. Untuk mendapatkan vitamin C Anda bisa menambahkan cairan jeruk nipis pada susu bubuk dancow. Campuran jeruk nipis dan susu dancow akan menjadikan masker yang mampu membuat wajah tampak lebih segar.

Untuk membuatnya, campurkan 2 sendok air perasan jeruk nipis ke dalam 2 sendok makan susu bubuk dancow. Tambahkan sedikit air agar lebih halus, dan aduk hingga merata. Oleskan masker susu dancow tersebut pada wajah Anda, dan biarkan hingga 30 menit.

7. Susu Dancow dan Beras

Beras juga sangat baik untuk kecantikan kulit karena kaya dengan vitamin B. Kandungan vitamin B pada beras dipercaya dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah. Anda bisa mengkombinasikan beras dengan susu dancow agar manfaatnya lebih maksimal.

Cara membuatnya adalah mencampurkan beras yang sudah ditumbuk hingga halus ke dalam 2 sendok makan susu dancow. Agar tidak ribet, Anda juga bisa menggunakan tepung beras yang sudah jadi. Campurkan kedua bahan tersebut dengan ditambahkan air secukupnya hingga bisa digunakan sebagai masker. Oleskan campuran tersebut pada wajah Anda seperti biasanya.

Baca juga : Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Susu dan Madu Paling Ampuh

Itulah tadi beberapa manfaat masker susu dancow yang bisa Anda dapatkan beserta bagaimana cara membuatnya. Gunakan secara rutin agar hasilnya lebih maksimal. Namun yang perlu Anda ketahui, meskipun memiliki berbagai manfaat, bagi beberapa orang mungkin akan mendapatkan hasil yang berbeda.

Efek samping masker susu dancow mungkin dapat muncul tergantung dengan kondisi kulit dan masalah yang di hadapi. Disarankan sebelum menggunakan secara penuh pada wajah Anda, gunakan pada bagian kecil wajah Anda terlebih dahulu. Hentikan pemakaian jika muncul rasa gatal atau panas, karena bisa jadi wajah Anda tidak cocok dengan bahan tersebut.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password