7 Cara Membesarkan Otot Lengan Pakai Barbel yang Bisa Dicoba di Rumah

Ohayo.co.id – Baik itu perempuan atau pun laki-laki pasti akan sangat mendamba-dambakan memiliki tubuh atletis, khususnya untuk bagian tubuh tertentu seperti lengan dan perut. Memiliki perut yang rata dan lengan berotot adalah salah satu contohnya. Khususnya untuk bagian lengan, ternyata Anda bisa dengan mudahnya lho membuat lenganmu tersebut jadi lebih berotot, misalnya saja dengan menggunakan barbel dan mengikuti beberapa tips dan cara membesarkan otot lengan di bawah ini di rumah.

Tapi yang jadi masalahnya adalah Anda tidak memiliki barbel untuk melakukan hal tersebut? Tak perlu khawatir sekarang Anda bisa langsung membelinya melalui cicilan 0% lewat aplikasi kredit online jaman now AKULAKU. Jangan lupa, dapatkan juga voucher belanjanya up to Rp 700.000,00 dengan pakai kode “AIDIA 1” ini, ya!

Cara Membesarkan Otot Lengan Pakai Barbel yang Bisa Dicoba di Rumah

1. Melakukan bicep curls

Melakukan bicep curls - Cara Membesarkan Otot Lengan Pakai Barbel yang Bisa Dicoba di Rumah

Gerakan yang pertama ini memang bisa membantu membentuk otot lengan Anda dengan bantuan barbel atau pun dumbbell. Langkah pertama yang harus Anda lakukan di sini adalah dengan menggunakan beban yang ringan terlebih dulu. Posisikan saja barbell Anda di kedua sisi tubuh, kemudian gerakkan beban ke arah dada. Ketika menggerakkan beban, jangan menggerakkan siku dan pastikan siku tetap ada di sisi tubuh. Anda bisa melakukan gerakan tersebut sebanyak 12 kali.

2. Single arm isomtric curl

Single arm isomtric curl - Cara Membesarkan Otot Lengan Pakai Barbel yang Bisa Dicoba di Rumah

Beda halnya dengan teknik di atas, sekarang tangan Anda ditekuk satu per satu secara bergantian. Pegang barbel di masing-masing tangan, lalu tekuk tangan ke kiri 90 derajat sejajar dengan pinggang. Kemudian untuk tangan kanan luruskan saja ke bagian bawah. Angkat tangan kanan sampai sejajar dengan bahu dengan posisi tangan kiri Anda ditekuk 90 derajat. Anda bisa melakukan gerakan ini secara bergantian tangan kanan dan kiri.

Baca juga : Cara Membentuk Tubuh Bagi Si Kurus Agar Cepat Miliki Tubuh Proporsional dan Otot Besar

3. Tricep extension

Tricep extension - Cara Membesarkan Otot Lengan Pakai Barbel yang Bisa Dicoba di Rumah

Kemudian untuk melakukan gerakan ini, pertama-tama Anda bisa duduk di kursi. Posisikan saja tubuh Anda senyaman mungkin supaya bahu dan dada tegak, lalu ambil barbel dan angkat dengan kedua tangan ke atas kepala. Letakkan barbelnya secara vertikal tepat di bagian belakang kepala dengan posisi siku menekuk. Kemudian pastikan tangan Anda menumpuk satu sama lain di bagian ujung barbelnya. Angkat barbel ke atas kepala dengan cara menguatkan kedua lengan tangan Anda. Silakan lakukan latihan tersebut sebanyak 12 – 15 kali.

4. Barbel lateral dam front raise

Barbel lateral dam front raise - Cara Membesarkan Otot Lengan Pakai Barbel yang Bisa Dicoba di Rumah

Untuk gerakan yang satu ini silakan Anda mulai dengan berdiri tegak dan lemaskan lutut Anda. Jika sudah tegakkan bahu dan dada Anda. Pegang barbel pada kedua tangan, kemudian pastikan lutut serta siku Anda tetap ada dalam posisi lemas atau pun rileks. Naikkan lengan Anda ke arah samping tubuh hingga setinggi bahu. Kemudian tutunkan kembali tangan Anda ke posisi awal. Untuk gerakan yang kedua, setelah barbel ada di posisi awal, silakan Anda naikkan saja barbelnya ke depan. Tetapi pastikan bila tidak lebih tinggi dari bahu Anda. Tuurankan lagi ke posisi awal, dan lakukan latihan tersebut sebanyak dua set. Masing-masing setnya terdiri dari 15 kali gerakan.

5. Arm Circle

Arm Circle

Cara lain yang dapat Anda lakukan untuk membentuk otot lengan adalah dengan melakukan latihan Arm Circle. Gerakan Arm Circle ini memang tidak terlalu aktif seperti saat kita melakukan push up atau latihan lainnya. Tetapi jangan remehkan cara yang satu ini.

Gerakan Arm Circle dapat Anda lakukan dengan gerakan memutar seperti huruf O. Anda bisa melakukannya secara rutin untuk melatih lengan Anda. Saat pertama kali melakukan gerakan ini mungkin akan terasa pegal, namun Anda bisa mendapatkan hasil maksimal untuk latihan yang satu ini.

Baca juga : Cara Terbaru Membentuk Otot Perut Sixpack Secara Cepat dan Mudah

6. Hammer press

Hammer press - Cara Membesarkan Otot Lengan Pakai Barbel yang Bisa Dicoba di Rumah

Pertama, silakan Anda duduk sambil memegang barbel di depan bahu pas pada ketinggian bahu dengan telapak tangan menghadap satu sama lain. Kuatkan perut agar posisi duduk tetap tegak. Posisikan postur tubuhmu agar tetap tegak dengan baik. Kemudian angkat satu barbel ke atas dan turunkan di ketinggian bahu, sementara itu satu barbel yang lain bisa diangkat ke atas. Lakukan latihan ini sebanyak dua set dan masing-masing set terdiri dari 30 gerakan.

7. Dumbbell Push Up

Dumbbell Push Up - 7 Cara Membesarkan Otot Lengan Pakai Barbel yang Bisa Dicoba di Rumah - Ohayo.co.id

Latihan perpaduan push up dengan dumbbell ini memang cukup sulit untuk dilakukan. Namun Dumbbell Push Up ini ternyata efektif dalam membentuk otot lengan Anda secara alami. Untuk melakukannya, posisikan tubuh Anda seperti saat melakukan push up biasa. Lalu pegang dumbbell untuk tumpuan kedua tangan Anda.

Selanjutnya lakukan gerakan seperti push up pada umumnya. Memang latihan ini tampak mudah, namun cukup menguras energi. Sehingga disarankan untuk melakukannya secara bertahap agar otot tubuh Anda tidak kaget.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang 7 cara membesarkan otot lengan pakai barbel yang bisa dicoba di rumah. Semoga bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password