6 Cara Menghias Kamar Tidur Sempit Agar Tampak Luas

6 Cara Menghias Kamar Tidur Sempit Agar Tampak Luas - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Kenyamanan kamar adalah hal utama yang harus diperhatikan karena bisa membuat kita lebih rileks saat beristirahat. Terlebih jika anda merasakan bahwa kamar tidur yang anda miliki tidaklah terlalu luas maka hal ini tidak menjadi masalah. Ketahui bagaimana cara menghias kamar tidur yang sempit agar bisa terlihat menawan dan tentu membuat kita lebih nyaman. Luas tidaknya kamar tergantung bagaimana kita menghias dan menatanya agar terlihat lebih menawan.

Terutama untuk perempuan, biasanya banyak barang yang ingin dimasukkan di dalam kamar. Padahal dengan memasukkan apa-apa yang diinginkan tentu membuat kamar terlihat lebih sempit. Anda bisa mensiasatinya dengan cara yang benar. Berikut merupakan langkah-langkah untuk menghias kamar tidur anda agar terlihat lebih menawan dan tampak luas meski sebenarnya sempit.

6 Cara Menghias Kamar Tidur yang Sempit

1. Gunakan cat atau wallpaper warna terang

Gunakan cat atau wallpaper warna terang - 6 Cara Menghias Kamar Tidur Sempit Agar Tampak Luas - Ohayo.co.id

Cara menghias kamar tidur yang terasa sempit salah satunya adalah menggunakan cat atau wallpaper berwarna terang. Penggunaan warna yang terang bisa menjadikan kamar terasa lebih luas. Anda bisa menggunakan warna cerah misalnya warna biru muda, kuning, pink atau bahkan warna putih.

Anda bisa memberikan warna ini di bagian dinding, lantai dan beberapa furnitur yang ada di dalam kamar. Bisa juga dengan memilih warna cerah di bagian sprei kamar tidur.

2. Atur pencahayaan dengan penerangan alami dan lampu

Atur pencahayaan dengan penerangan alami dan lampu - 6 Cara Menghias Kamar Tidur Sempit Agar Tampak Luas - Ohayo.co.id

Penerangan alami merupakan salah satu cara menghias kamar tidur yang sempit. Setelah menggunakan warna cerah, gunakan penerangan alami. Gunakan dan manfaatkan sinar matahari yang bisa masuk melalui jendela. Tidak hanya menjadikan kamar lebih terang, sinar matahari juga bisa membuat kuman-kuman menghilang dan membuat kamar tidur terhindar dari kelembapan.

Apabila kamar tidur tidak memiliki jendela, anda bisa menggunakan alternatif yakni menggunakan beberapa lampu yang memiliki sifat indirect atau tidak menyorot secara langsung. Selain lebih terang, pencahayaan ini juga membuat tidur lebih nyaman karena cahaya yang lembut.

Baca juga : Trik Menciptakan Penampilan Kamar Ala Pinterest Yang Super Cantik

3. Ganti lemari dengan penyimpanan di bawah ranjang

Ganti lemari dengan penyimpanan di bawah ranjang - 6 Cara Menghias Kamar Tidur Sempit Agar Tampak Luas - Ohayo.co.id

Kamar lebih sempit dan bingung meletakkan ruang penyimpanan? Anda bisa menggunakan tempat penyimpanan bawah ranjang sebagai salah satu cara menghias kamar tidur yang sempit. Semua barang bisa Anda letakkan di bawah ranjang yang mana tidak akan memakan tempat.

Daripada menggunakan lemari yang berukuran besar yang tentunya akan memakan ruangan, anda bisa meletakkan barang-barang dibawah ranjang dengan model ranjang tidur built-in. Bentuknya bisa berupa rak kecil atau laci untuk menyimpan buku, sprei, baju dan lain sebagainya.

4. Memasang cermin

Memasang cermin - 6 Cara Menghias Kamar Tidur Sempit Agar Tampak Luas - Ohayo.co.id

Penggunaan cermin memang bisa menciptakan ilusi mata lebih luas dan cara ini terbilang mudah dilakukan. Banyak cermin yang dijual di pasaran dengan berbagai bentuk dan ukuran yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Anda bisa menggantungkan cermin dengan bingkai yang berukuran besar di atas tempat tidur dan digunakan sebagai pengganti dari headboard. Pastikan bahwa cermin ini digantung dengan benar agar tidak jatuh.

Baca juga : Dekorasi Bedroom Ciamik; Kamar Pun Jadi Tempat Ternyaman Dari Seluruh Penjuru Ruangan

5. Menggunakan meja rias sekaligus nakas

Menggunakan meja rias sekaligus nakas - Ohayo.co.id

Ukuran kamar tidur yang tidak seberapa luas memang mengharuskan kita untuk pintar memilih furnitur. Pilih manakah yang penting dan tak seberapa dibutuhkan. Cara menghias kamar tidur yang sempit ini dengan furnitur multifungsi yakni meja rias sebagai nakas.

Letakkan meja tersebut di dekat tempat tidur sehingga anda bisa memanfaatkannya juga sebagai nakas yang memudahkan kita untuk menjangkau gelas, kacamata ataupun lampu tidur.

6. Menggunakan rak melayang

Menggunakan rak melayang - Ohayo.co.id

Untuk ruangan kamar yang sempit, penggunaan rak biasa mungkin akan membuat kamar Anda semakin terlihat sempit. Dengan rak melayang yang ditempel pada dinding akan lebih menghemat ruangan dan tampak lebih menarik.

Anda bisa memasang rak melayang ini di atas tempat tidur atau meja belajar. Pilih ukuran, warna, dan bentuk yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya interior kamar tidur.

Beberapa cara menghias kamar tidur yang sempit ini akan membantu anda dalam menciptakan ilusi menawan untuk kamar. Gunakan peralatan yang ada dan jadikan leih multifungsi. Jangan lupa untuk tetap mengutamakan kenyamanan di dalam kamar tidur anda.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password