5 Pilihan Warna Cat Kamar Tidur Sempit Agar Tampak Luas

Ohayo.co.id – Kamar tidur yang sempit bisa menjadi salah satu kendala untuk merasa nyaman saat beristirahat di dalamnya. Namun, kita bisa menciptakan ilusi untuk membuat kamar menjadi lebih luas lagi. Misalnya dengan menemukan pilihan warna cat kamar tidur sempit agar tampak luas. Meski sudah diketahui bahwa warna-warna terang atau cerah adalah warna yang disarankan untuk membuat ilusi luas di kamar tersebut.

Cat kamar juga bisa mempengaruhi mood atau suasana hati kita. Misalnya saja warna biru atau putih bisa memberi rasa tenang. Ada juga warna kuning yang memberi kesan cerah dan selalu ceria. Kekuatan sebuah warna ini memanglah tak bisa dipungkiri mampu melengkapi kenyamanan kamar kita. Berikut pilihan warna cat kamar tidur anda agar terlihat lebih luas.

Pilihan Warna Cat Kamar Tidur Sempit Agar Tampak Luas

1. Abu-Abu

5 Pilihan Warna Cat Kamar Tidur Sempit Agar Tampak Luas - Ohayo.co.id

Salah satu pilihan warna cat kamar tidur sempit agar tampak luas adalah warna abu-abu. Warna ini bisa menjadi salah satu warna tept untuk membuat kamar terlihat lebih luas. Apabila tak suka warna putih, pilih abu-abu untuk memberi kesan bersih, kesan klasik dan juga modern pada ruangan. Sebagai pelengkap, anda bisa menambahkan dekor rumah yang berwarna cerah dan bisa mempertegas kesan luas di ruangan pribadi anda tersebut.

2. Warna Biru

5 Pilihan Warna Cat Kamar Tidur Sempit Agar Tampak Luas - Ohayo.co.id

Tak hanya menenangkan tetapi warna biru bisa menjadi pilihan warna cat kamar tidur sempit agar tampak luas. Warna ini memang mengingatkan kita pada lautan yang luas dan tidak terbatas. Warna cat dengan palet biru bisa memberi kesan luas tetapi juga tidak berlebihan. Anda bisa melengkapinya dengan furnitur dan juga hiasan dinding berwarna netral. Warna ini bisa memberi efek besar terhadap ruangan kecil dan menciptakan suasana sejuk.

Baca juga : Ide Kreatif Sulap Desain Kamar Kos Jadi Mirip Kamar Pribadi yang Super 

3. Warna Krem

5 Pilihan Warna Cat Kamar Tidur Sempit Agar Tampak Luas - Ohayo.co.id

Ingin warna lebih kalem? Krem adalah pilihan warna cat kamar tidur sempit agar tampak luas. And abisa menggunakan warna ini untuk menghadirkan sensasi lapang dan juga terasa lebih hangat. Agar tak begitu membosankan, tambahkan aksen dengan warna cat kamar tidur yang berwarna cerah. Cara terbaiknya adalah pada penggunaan tekstur yang merupakan perpaduan antara krem alami dan juga dinding finishing kayu yang bisa membuat ruangan lebih luas, nyaman dan hangat untuk para penghuninya.

4. Turquoise

5 Pilihan Warna Cat Kamar Tidur Sempit Agar Tampak Luas - Ohayo.co.id

Berikutnya, warna ini memang terasa lebih segar. Adanya aksen dinding yang merujuk pada teknik pewarnaan menjadi satu atau dua dinding dan warna yang berbeda merupakan ide brilian. Tujuannya adalah agar bisa menciptakan separasi visual atau titik penarik perhatian yang mana bisa digunakan untuk ruangan sempit dengan menghadirkan ilusi yang lebih luas di ruangan tersebut. Warna tuquoise ini cocok untuk ruangan kecil dan memberi suasana sejuk serta terasa segar di dalam kamar tidur.

Baca juga : Trik Menciptakan Penampilan Kamar Ala Pinterest Yang Super Cantik

5. Merah Anggur

5 Pilihan Warna Cat Kamar Tidur Sempit Agar Tampak Luas - Ohayo.co.id

Apabila dibandingkan dengan warna cat kamar tidur lainnya, warna yang satu ini memang agak gelap. Tetapi, warna ini merupakan warna cat kamar tidur sempit agar tampak luas. Warna yang bisa dipadukan dengan warna lain seperti misalnya warna putih atau warna pastel. Bisa juga dengan memadukannya menggunakan warna pastel. Tambahkan pula poster kanvas, gorden serta tirai yang berwarna kalem agar memberi kesan elegan di ruang tidur anda.

Gunakan salah satu pilihan warna cat kamar tidur sempit agar tampak luas ini di dalam kamar tidur anda. Pilih yang menjadi kesukaan anda mulai dari warna biru, abu-abu, merah anggur hingga warna turqoise. Imbangi pula dengan penataan furnitur yang tepat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password